Wednesday, December 30, 2009

Tips Persiapan Liburan Akhir Tahun di Musim Hujan

Yap, ini sudah akhir tahun.
Di tahun ini banyak hal bodoh yang udah terjadi, termasuk gue menemukan serigala tanah sebagai mark gue,hehe.
Yang paling parah adalah nilai raport di kelas 11 yang amblas!!
Olrait, lupakan itu dan kita sambut 2010 dengan semangat baru!! Horee!!
Semoga jadi lebih baik. Amin.

Ini merupakan musim liburan alias holiday buat anak-anak sekolah, wah senangnya, jadi bisa main-main comberan tiap hari.
Ini juga udah akhir Desember alias mendekati Januari.
Jelas Januari berarti 'Hujan Selalu Tiap Hari', jadi prepare yourself saat hujan tiba.
Dan ini ada trik-trik menikmati liburan tanpa harus menggerutu saat musim hujan tiba.

1. Kalo kamu liburan, siapkan segala sesuatunya dengan baik.
Pastikan kamu bawa payung atau jas ujan, bukan jas buat kantoran yang pasti!!
Kamu gak mau kan segala macem pakaian yang udah ditata sedemikian sehingga malah jadi basah kuyup? Kuyup aja gak basah!
Bawa sendal atau sepatu boot untuk antisipasi air yang melebihi mata kaki, kalau perlu sepatu katak, biar sekalian nge-dive!
Bawa jaket buat ngangetin badan, kalaupun gak ada jaket bisa sarung. Atau bisa bawa bensin atau minyak tanah, kalo kurang anget tinggal tuangin aja ke badan, bakar deh, dijamin anget!!
Yang pasti bawa duit lebih untuk antisipasi hal-hal yang tak terduga, misalnya laper, buang air, dsb.

2. Liburan yang gak pengaruh sama musim Hujan.
Kira-kira apa?
Jelas, pertama adalah renang. jelas renang tuh basah-basahan, jadi kalo'pun ujan kita gak masalah!
Kedua adalah arung jeram, biarpun naik perahu karet di sungai berbatu, tapi kan kemungkinan basah tetep gede, jadi tetep mantap walaupun hujan.

3. Liburan di rumah aja.
Pastikan bahwa kamar atau rumah kami terbebas dari yang namanya genteng bocor (jangan kayak kamar gue yang bocor).
Jadi betulin genteng biar liburan tambah asik.
Kalo mau nyuci baju mendingan sore aja, jadi kalo' pagi ada matahari tinggal jemur (takutnya mulai jam 1 siang mulai mendung), jadi efektif waktu.
Beli persediaan makanan sebelum turun hujan, daripada ntar pas udah ujan deres banget, kilat menyambar-nyambar, bumi gonjang-ganjing (gak segitunya!!) kamu malah ngelamun aja gak ada makanan. That's bad!!
Check acara TV satu per satu, apakah ada acara yang menarik buat dipantengin? Kayak The Great Queen Seon Deok (Haiah, favorit cewek gue banget, ^^), Suami-suami takut istri (gak banget bo'!) dan sebagainya.
Beli bacaan yang menarik biar kagak bosen, bisa koran, majalah, komik, dsb. Atau mungkin baca buku Gurita Cikeas? Gak ikutan ah.
Sewa DVD. Kan asik bisa nonton film di rumah ama keluarga atau temen-temen. Gak tau juga Maria Ozawa the Series udah keluar lagi apa belum,haha.
Tetep ngeksis di Dunia Maya, kayak Facebook, Twitter (akhir ini Twitter bukan lagi dunia amaya, tapi dunia Luna Maya,haha), Plurk, MySpace, Kaskus, bahkan Blog itu sendiri!

Yaah, tipsnya rada gak bermutu ya?
Ya maap, udah akhir taun ide makin kering, hahaha.
Bubbye next Year, salam serigala.
Auuuuuuwwwwww..........

Monday, December 21, 2009

Iseng-Iseng (Tak) Berhadiah

Udah lama banget gue gak meluncurkan cerita-cerita konyol bin aneh.
Bukannya gue udah jadi culun, pemalu, anti-kesenangan atau gak pernah main.
Tapi ide buat nulis lagi kosong, lebih penting ngurusin yang lebih penting (halaaah.. omong opo Ric?).
Intinya lagi stagnan alias mandeng buat mengolah kisah aneh jadi cerita yang menarik.
Tapi kali ini gue bakal comeback dengan cerita baru.

Buat kalian anak sekolah alias pelajar atau pun mahasiswa, pasti suka minjem hape temen, ya kan?
Apa aja yang kalian lakuin dengan hape mereka?
Biasanya main game, nonton bokep (pengalaman ya Ric?), ndengerin musik atau apa pun itu.
Kadang juga minjem hape buat browsing secara diam-diam.

Dan yang paling 'dermawan' di kelas gue adalah Bos Heru.
Yang selalu minjemin hape-nya ke temen-temen, entah buat apa?
Pantes kalo dikasih nama 'Bos', baik banget sih sama anak buahnya, :DMain hape pake hape bos Heru

Ini dia yang sering dilakuin dengan hape Bos Heru (yang paling sering aja ya? kalo kayak ganjel meja, nglempar kucing, dsb gak perlu disebutin).
1. Buat foto-foto cewek-cewek genit yang ada di kelas gue (sorry to say, haha).
Ya mungkin gak bisa liat kamera nganggur trus mereka pake buat foto-foto gitu.

2. Nge-game!
Standar banget, biasanya buat multiplayer via bluetooth ama hape gue buat main PES.
atau gak ya kompetisi tendangan bebas, atau tinju, yang penting bikin heppi, halahh...

3. Browsing alias nge-Net
Did-ya-kno? kalo pulsa-nya bos Heru bisa ampe 50ribu, padahal gue mentok2 cuma 5ribu.
(Tapi pulsa bos Heru gak nyampe ratusan juta kayak 'Koin untuk Prita' hahaha)
Jadinya Bayu sama Vivi suka banget pinjem hape buat Facebook-an.
Juga pernah buat buka alamat-alamat tidak senonoh, hahaha.
Gue juga udah pernah ganti status FB bos Heru dengan nulis 'Ternyata gue paling jelek di antara teman-teman'
alhasil ada juga orang yang merasa dirinya jelek menyukai atau 'Like' status tersebut. hahaha.

4. Mengganti nama di contact hape Bos Heru.
Gue pernah ganti nama gue di HP bos heru jadi 'Eric cakep'.
Bayu juga pernah ganti namanya jadi 'Bayu Ganteng'.
Yang paling parah adalah Supri, ia mengganti namanya jadi 'M-Tronik'.
Jadi pernah Supri sms ke Bos Heru dengan kalimat 'nomor anda telah berhasil diisi pulsa oleh Parr-cell sebesar Rp.50.000, bla bla bla'.
Otomatis donk, bos heru kaget campur gembira, kok ada yang ngirim pulsa sebanyak itu.
Tapi pas check pulsa, kok pulsanya gak nambah, ternyata Ia dikerjain, hahaha.

Tapi gue pernah dibikin sebel sama bos Heru.
Pas gue butuh nomer Pak FX Sukendar alias Guru Fisika plus wali kelas gue, gue malah dikerjain.
Pas gue nanya2 ke temen-temen siapa yang punya nomornya pak Kendar, tiba tiba Bos menawarkan diri 'aku nduwe' alias 'aku punya'.
Gue liat di contact dia, ada nama 'Pak Kendar', gue udah seneng banget.
Pas gue Liat nomernya, 085741-bla-bla-bla, kok kayaknya gak asing dengan nomor itu ya?
Anjing!!!
Itu nomer gue, dan nama gue diganti jadi Pak Kendar.
Anjing Lo Bos!! Seharian gue sita hape bos Heru.
Hahahahaha,
Bodohnya gue, hahaha.

Enough-enough!!
Mumpung lagi musim salju, gue hibernasi dulu ampe taun depan!! Hahaha,

Pedro Rodriguez Ledesma

Siapa meragukan kapasitas seorang Lionel 'the Messiah' Messi? Atau Cristiano Ronaldo? Bahkan Kaka?
Kita berhenti sejenak dengan nama-nama 'tua' itu.
Kita lihat sosok 'baru' di persepakbolaan dunia yang mungkin ketiga sosok di atas tidak mampu menyainginya.


Pedro Rodriguez Ledesma.

Ya, Pria muda ini baru saja menorehkan sejarah baru, dan mungkin bisa dibilang akan sangat jarang terjadi, bahkan ketiga sosok di atas pun sulit menyamai bahkan melampauinya.
Ia menjadi satu-satunya pria yang mampu mencetak gol di enam kompetisi yang berbeda, dan yang terakhir pada Rabu 16 Desember lalu saat menghadapi Atlante pada Piala Dunia antar Klub di Uni Emirat Arab.
Pep Guardiola menyatakan : "Saya bangga dengan dirinya."
Sedangkan Pedro sendiri merendah dengan prestasinya dengan berkata : "Saya merasa bangga dengan pencapaian ini, ini merupakan hal yang tidak pernah terpikir atau saya rencanakan."
Ia juga dapat menambah prestasinya jika Ia dipanggil timnas Spanyol saat berlaga di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tahun depan dan mencetak gol di ajang 4 tahunan tersebut.

Ini dia sedikit biodata tentang Pedro Rodriguez.
Tanggal Lahir : 28 Juli 1987
Tempat Lahir : Santa Cruz de Tenerife, Spanyol
Tinggi badan : 1,69 m
Posisi : Winger
Nomor Punggung : 17
Karir Klub :
2003-2004 San Isidro
2004-2007 Barcelona B
2007-Sekarang Barcelona A

Ini dia daftar prestasi Pedro yang membuat dia spesial :
1. Kompetisi La Liga :
Pada musim 2009/2010 telah mencetak 3 gol.
Gol perdana pada 3 Oktober 2009 saat menghadapi Almeria (1-0) yang dicetak pada menit 31.
Kemudian gol kedua dan ketiga pada 7 November saat menghadapi Mallorca (4-2) yang dicetak pada menit 11 dan 40.

Gol Pedro saat menghadapi Almeria :


2.Copa Del Rey :
Pada 28 Oktober 2009 saat melawan Cultural Leonesa Ia mencetak 2 gol, yaitu pada menit 41 dan 62.
Gol Pedro saat melawan Cultural Leonesa :



3.UEFA Champions League :
Pada 29 September 2009 saat Barcelona mengalahkan Dynamo Kiev (2-0), Ia mencetak satu gol pada menit 76.
Dan pada 24 November 2009 saat menghadapi Inter Milan (2-0) Ia mencetak gol pada menit 26.

Gol Pedro saat melawan Internazionale Milano :


4. European Super Cup :
Ajang yang memperebutkan gelar antara juara UEFA Champions League dengan UEFA Cup (sekarang Europe League) mempertemukan Barca dengan Shaktar Donetsk di Monaco beberapa waktu lalu.
Pedro berhasil membawa kemenangan bagi Blaugranna setelah pada menit 115 (perpanjangan waktu) Ia mempu mencetak gol penentu kemenangan.
Gol Pedro :


5. Spanish Super Cup :
Pada 16 Agustus 2009 ketika Barcelona melawan Athletic Bilbao (2-1).
Dan salah satu gol dicetak Pedro pada menit 81.
Saat Barca vs Bilbao :



6. FIFA Club World Cup :
Yang paling hangat, 16 Desember 2009 ketika Barcelona bertemu Atlante pada semifinal Piala Dunia antar-klub yang berkesudahan 3-1 bagi kemenangan Barca.
Gol dicetak Sergio Buschest, Lionel Messi dan Pedro Rodriguez pada menit 67 setelah menerima umpan Andres Iniesta.
Apalagi dalam pertandingan final Sabtu malam, 19 Desember 2009, Pedro berhasil memaksakan perpanjangan waktu setelah tertinggal 0-1 hingga menit 88, dan Pedro menjadi pahlawan.
Baru di masa perpanjangan waktu, Lionel Messi memastikan kemenangan Barcelona 2-1 atas Estudiantes La Plata.

Pedro vs Atlante

Pedro vs Estudiantes

McDonald pasang Wifi gratis!!

Dikutip dari Vivanews.com, berita bagus buat para maniak internet plus makanan cepat saji.
McDonald's Corp akan menawarkan akses Wifi secara cuma-cuma dalam waktu dekat.

Langkah tersebut merupakan bagian dari transformasi bisnis, yang tadinya cuma tempat yang menyediakan hamburger, kini jadi tempat nongkrong alias 'hang out'.
Walaupun internet nirkabel bukan hal baru, terutama di sejumlah gerai McDonald's akan tetapi sebelumnya pengunjung yang ingin memanfaatkan layanan tersebut harus dikenai biaya tambahan.

"Mulai pertengahan Januari 2010, McDonald akan menghapuskan biaya tambahan 2,95 dollar AS yang dikenakan untuk akses internet selama dua jam," kata David Grooms, Chief Information Officer McDonald's USA, yang dikutip dari Wall Street Journal 21 Desember 2009.

Grooms menyebutkan, di Januari mendatang , layanan tersebut akan tersedia di 11 ribu cabang dari 14 ribu gerai McDonald's yang ada di kawasan Amerika Serikat.
Untuk menghadirkan layanan tersebut, McDonald's bekerja sama dengan AT&T yang menyediakan bandwith-nya.
Sayangnya tidak disebutkan detail seputar nominal yang disepakati antara McDonald's dan AT&T untuk menghadirkan layanan tersebut.

Sayangnya layanan tersebut baru akan tersedia di kawasan Amerika Serikat, belum untuk negara-negara lain, terutama Indonesia.
Semoga cepat terealisasi dan begitu juga untuk Indonesia, :)

Ternyata Rumah Sinterklas bukan di Kutub Utara!!

Anda percaya adanya Santa Claus atau yang lebih dikenal sebagai Sinterklas?
Dalam budaya barat memang percaya adanya seorang Sinterklas yang selalu memberi hadiah di malam Natal melalui cerobong asap.
Mungkin berita yang dikutip dari vivanews.com ini akan memberi sedikit pandangan tentang siapa Sinterklas itu.

Santa Claus diduga ada dan dikuburkan di Irlandia, begitu menurut para sejarawan Irlandia.
Dikutip dari harian The Belfast Telegraph, jasad Santo Nicholas dari kota Myra (Turki) kemungkinan dimakamkan di gereja Jerpoint Abbey di Kilkenny, Irlandia, 800 tahun lalu.
Dia adalah seorang dermawan yang hidup di abad ke 4 dan merupakan uskup gereja Lycia.

Selama hidupnya, St.Nicholas memberi banyak hadiah bagi kaum miskin.
Dan sifat pemberinya membuat Ia dianugerahi gelar Saint atau tokoh suci setelah Ia wafat pada tahun 346.

Beratus-ratus kemudian, pria yang konon berperawakan kurus dan memiliki berewok itu oleh perusahaan minuman Coca Cola "diubah wujudnya" menjadi pria gemuk berjubah merah dan selalu memberi hadiah bagi anak-anak pada malam Natal.
Nama tokoh itu kini menjadi Santa Claus atau Sinterklas.

Santa versi Coca Cola hingga sekarang

Santo Nicholas awalnya dimakamkan di Myra, namun para sejarawan kini yakin bahwa jenazahnya dipindahkan ke suatu gereja di Irlandia oleh para tentara Barat di masa Perang Salib.
Ketua perhimpunan Warisan Sejarah Callan, Phillip Lynch, mengatakan bahwa jenazah Santo Nicholas dua kali berpindah tempat di Eropa selama abad ke 12.
Menurut Lynch, suatu keluarga asal Perancis bernama de Fraainet membawa jenazah Nicholas dari Myra ke Italia pada 1169.

Seorang bernama Nicholas de Frainet kemudian memindahkan lagi jenazah itu ke Irlandia saat keluarganya pindah ke sana.
Mereka lalu membangun sebuah gereja di Jerpoint, yang didedikasikan untuk Santo Nicholas.
"Gereja Santo Nicholas masih ada dan ada suatu tanda di tanda yang menunjukkan inilah makam St.Nicholas" kata Lynch.

Meski klaim itu harus mendapat pengujian lebih lanjut, tidak sedikit warga yang percaya dengan adanya makam keramat tersebut.
"Setiap tahun kami mendapat banyak pengunjung ke situs tersebut, namun belum begitu banyak," kata Lynch.




Thursday, December 17, 2009

Jangan suka aneh-aneh

Masih ingat dengan Rene Higuita? Ya, eks kiper timnas KoIombia yang juga sahabat Diego Maradona itu sempat mengguncang dunia lewat penyelamatan akrobatik berlabel scorpion kick. Aksi tersebut dilakukan dalam laga persahabatan intemasional kontra Inggris pada September 1995. Kala itu Higuita melompat ke depan seraya melipat kaki ke belakang dan menghalau bola crossing Jamie Redknapp dengan tumit.

Belasan tahun berlalu, namun aksi tersebut masih diingat. Bahkan mungkin banyak yang mencoba meniru aksi kiper berjuluk El Ioco alias Si Gila tersebut, Salah satunva adalah portiere AC Milan, Marco Storari.

Dalam sesi latihan klub di Milanello pada akhir Oktober silam, peniaga gawang berusia 32 tahun yang diboyong dari Siena tersebut coba coba meniru aksi Higuita. Sportmediaset.it mengklaim upaya Storari bisa dibilang lurnayan. Hanya, Storari lantas menyadari bahwa ada yang salah dengan dirinya. Ia tak kunjung berdiri setelah melakukan hal tersebut.

Ini dia aksi Rene Higuita yang akan ditiru oleh Storari.



Benar saja, sesudah melalui pemeriksaan awal, tim
medis klub menjatuhkan vonis cedera tendon pada kiri. Akibat itu, Storari pun harus absen nyaris sebulan.
Lebih apes lagi, saat Storari absen, kiper asal Brasil yang sebelumnya mulai diragukan, Dida, justru tampil paten. Ketika pulih. Storari pun harus puas menjadi pengisi bangku cadangan.
Jadi, jangan bertingkah aneh-aneh!

Ini tentang Blog saya!

Hello teman semua (malah kayak iklan Coca Cola), akhirnya saya balik lagi setelah sekian lama gak mengorbit dalam dunia blog karena harus menjalani ujian semester. Dan sudah banyak perubahan yang terjadi. Terutama dalam hidup saya sendiri, terutama dalam hal cinta-cintaan, hahahaha.

Di sini bukan tentang masalah cinta-cintaan atau apapun hal tentang kasih sayang (halaaah…). Saya akan membahas seberapa blog saya terkenal di kalangan teman-teman saya.

Pas ujian kemarin, saya duduk sebelahan sama kakak kelas bernama Monica Ana (panggil wae Mbak Monic), orangnya kayaknya perfeksionis gitu, kalo ngerjain harus ‘banyak’, kalo’ di soal gak ada jawabannya protes, salah ketik protes, halah Mbak (rapopo nding, mbangane ra iso,hahaha). Tapi saya gak akan membahas itu sebagai main topic, tapi tentang bagaimana bisa dia tahu kalo saya punya blog.

Ketika ujian berlangsung dan ide lagi mampet buat ngerjain, tiba-tiba mbak Monic nanya
‘Eh, dek kowe duwe blog po?’ (Eh Dek, kamu punya blog ya?).

Lantas saya jawab,
‘Blog opo mbak, koyo website kae? Kok ngerti?’ (Blog apa mbak? Kayak website gitu? Kok tau?’)

Lantas dia menjawab
‘Ho.oh, pas aku search website SMA 1 Wates malah ketemu blog, kayake nggonamu’ (Iya, ketika aku search website SMA 1 Wates malah ketemu blog, kayaknya punya kamu deh’)

Lantas timbul pertanyaan dalam hati saya, ‘kok blog saya bisa lumayan terkenal ya? Ya paling gak di lingkup sekitar saya lah, padahal saya sudah gak pernah promosi lho, :D)

Tapi kayaknya kalo’ ukuran massive blog saya sama sekali gak terkenal!!

Haduuuhh…

Tapi jangan khawatir, tujuan saya membuat blog adalah untuk menyampaikan apa yang jadi unek-unek saya,hehehe. Keep blogging!!

(posting ini tidak jelas dan sama sekali tidak mendidik)

Monday, November 30, 2009

Casello Caligraphy and Art Fest

Pada hari Sabtu 28 November 2009 lalu, SMA 1 Wates memperingati hari Idul Adha dengan cukup meriah.
Selain ada penyembelihan hewan kurban, acara juga diisi dengan lomba adzan, khotbah, takbir, masak dan kaligrafi.
Dan yang paling mengundang perhatian gue adalah lomba kaligrafi.
Banyak peserta yang emang udah handal, kayak yasin, Mas Enggar sama Nova.
Tapi dari kelas lain juga ternyata banyak yang yahuud, ada
yang pake Spidol doank, pastel, ampe acrylic. yang pasti mereka pengen nunjukin siapa yang terbaik di tahun ini.
Ini dia aksi mereka.


Yasin dan karyanya.




Irwan yang mewakili kelas gue.




Karya Ipunk dan fajrian.




Nova sedang beraksi




Karya Irwan


Dan ini beberapa karya handal lainnya.
Karya Mas Enggar




Karya Yasin

Tuesday, November 24, 2009

Alain Robert (The French Spider-man)

Tahukah anda siapa Alain Robert?
Atau mungkin sudah pernah dengar?
Ya, Alain Robert yang terlahir dengan nama Robert Alain Phillipe adalah seorang pemanjat bebas dari Perancis (tanpa tali, tanpa pengaman, hanya tangan dan sepatu-red).
Ya, pria kelahiran 7 Agustus 1962 ini memang sudah menekuni dunia 'panjat-memanjat' sejak kecil.
Saat ini Ia dijuluki sebagai Spider-man dari Perancis berkat kemampuannya memanjat gedung pencakar langit.
Namun menjadi professional bukan tanpa halangan, pada 1982 Ia sempat jatuh dari ketinggian 15 meter yang menimbulkan patah tulang dan vertigo permanen.
Namun 6 bulan setelah kejadian tersebut Ia kembali lagi ke dunianya.

Kadang Alain memanjat gedung pencakar langit tanpa meminta ijin terlebih dahulu, karena tidak jarang pihak gedung menolak keinginannya tersebut.
Yang dilakukan Alain Robert tentu saja bukan hal legal.
Ia tidak bisa semena-mena memanjat karena keselamatannya yang jadi taruhannya.
Apalagi 'tingkah' Alain dapat mengganggu penghuni gedung.
Sehingga peraturan dan aparat harus menghadangnya.
Kadang-kadang Alain ditangkap ketika Ia sampai di puncak gedung.
Namun tidak jarang Ia ditangkap aparat setelah Ia turun ke bawah menggunakan parasut.
Alain tertangkap

Karir Alain termasuk fantastis.
Ia pernah memanjat menara Eiffel dan menara Montparnasse (Paris, Perancis) serta Opera House di Sydney.
Kemudian Ia juga sempat menjajal menara kembar Petronas, Malaysia.
Pernah juga mencoba Hotel Marriot di Warsaw, Polandia.
Ia juga sempat memanjat gedung Bank Nasional Abu Dhabi di Uni Emirat Arab dengan ketinggian 200 meter.
London, Taiwan, Hongkong, Lithuania dan Portugal juga sempat dijajakinya.
Bahkan ketika di Shanghai, China, Ia memakai kostum Spider-man ketika melakukan aksinya.
Juga sempat ke Russia dengan memanjat di Federation Tower, Moscow pada 4 September 2007.
Bahkan, lagi, Ia ke Petronas pada 1 September 2009 untuk merayakan HUT ke-52 negara tersebut.
Bahkan Alain pernah ke Jakarta pada 12 November 2008.

Dan inilah aksi-aksi Alain di berbagai gedung di seluruh dunia :

di Petronas


Empire State Building


Barcelona



Atau jika kurang mantap, bisa liat video perjalanannya :

Wednesday, November 18, 2009

Me versus BK

Ya, kali ini gue bakalan curhat, bukan curhat yang menye menye atau bikin nangis.
Di blog Eric Setyo Nugroho gak ada yang boleh nangis (jahh.. boong banget).

Kali ini mau ngomingin kriminal.
Bukan konspirasi tingkat tinggi yang sedang dipertontonkan sekarang antara oknum-oknum negara.
Tapi ini kriminal kecil-kecilan yang melibatkan BK ataupun non-BK.

Mungkin pas SD gue cuma ikut-ikutan temen buat mancingin ikan di kolam SD atau kalo' gak ngambilin jeruk di kebun belakang SD.
Atau pas TK sempet tawuran ama anak-anak SMP PGRI deket sekolah.
Bukan tawuran juga sih, mungkin tepatnya ngawur-an, hahahaha.
Gue ama temen-temen suka nglemparin genteng SMP pake batu, sadis banget ya?
hahahaha.

Pas SMP dapet partner-in-crime yang mantap mantap.
'Kejahatan' bisa dilakukan pol-polan.
Sempet 11 anak cowok, termasuk gue bikin marah guru Biologi gara-gara kita gak masuk kelas.
Soalnya pas guru masuk, kita masih ngobrol-ngobrol ampe berapa menit gue lupa.
Pas keinget kalo waktu itu lagi sekolah dan bukan pas lagi nongkrong, kita niat buat masuk kelas.
Pas mau masuk, malah ditanya-tanya.
"Ngapain kalian? Gak usah masuk! Terusin aja di kantin!"
Ya udah, karena kita anak yang nurut, kita lanjutin aja ke kantin.
Terus baru ke perpustakaan, hahahaha.

Pas SMA juga mantap-mantap.
Pas lagi gencar-gencarnya 'moving class' kadang-kadang kita males buat pindah ruangan.
Karena jam biologi kosong, anak-anak main bola di lapangan sekolah.
Ampe jam biologi abis, kita kelupaan kalo udah bel.
Setelah bebepara menit kita baru nyadar, dan pindah ruangan ke ruang Geografi.
Pas nyampe, eehhh... malah ditanya-tanayin juga sama guru yang mirip Indra Lesmana itu.
Disuruhlah kita buat minta maaf lah, bikin surat pernyataan lah, apa lah, bull-shit.
Minta dihormati kah?

Baru-baru aja ini gue 'ketangkep' lagi.
Pas jam pertama karena jam kosong, gue ama temen-temen main bola (lagi).
Ada kelas lain juga yang lagi olahraga.
Gue merasakan kejanggalan, adakah konspirasi?
Kok tiba-tiba ada guru yang kumisan dan rambutnya gondrong dateng bawa catetan, terus nanya-nanya kita kelas berapa.
Padahal sebelum-sebelumnya gak pernah ada 'razia' kayak gini. Kita main bola aman-aman aja, ada guru aman.
Everything's alright!
Gue mencurigai guru Olahraga yang juga sinis banget sama kelas kita sebagai aktor intelektual yang mengadukan ke guru lain.
Ocehan ocehan pun dilontakan kepada gue yang juga sebagai ketua kelas (ketua? ketua macam apa nih??!!).
Termasuk kepala sekolah yang ngoceh ke gue.
"Kamu tau gak? Yang namanya Acong itu dikeluarin juga gara-gara main bola!"
Sebenarnya gue gak peduli siapa yang dikeluarin, entah Kacrut, Bejo, Paijo atau siapa pun.
Gue yang mau berargumen tidak pernah diberi kesempatan, selalu dipotong! negara demokrasi macam apa ini?
Dia juga nambahin kalimat,
"Emangnya ini sekolah simbah kamu, main 'srunthal-srunthul' semaunya" (baca: mondar-mandir).
Ya, namanya Kepala Sekolah, what can I do? Kalo gue lawan malah gue sendiri yang kena batunya!
Kadang (eh, sering) keadilan dan perlawanan pelajar mahal harganya!
Kita lawan atau gak, kita yang rugi sendiri, Fuck Your Head, Master!!

Terus kita digiring ke ruang BK.
Diceramahin sama ibu-ibu yang ngakunya udah keliling Indonesia dan takut ama kepala sekolah karena udah dikasih kepercayaan.
Gue paling inget pas dia bilang,
"Kalian sepak bola di lapangan aja gak merasa kepanasan kok di sini kepanasan, cengeng!!"
Whatt? Cengeng, gue nahan ketawa. Bayu malah ketawa ketiwi, padahal yang lain udah berusaha mendramatisir.
Apanya yang cengeng? Siapa juga yang bilang kita kepanasan?
Tapi kayaknya anak-anak kenal peribahasa 'masuk kuping kanan keluar kuping kiri'.
Apa yang diucapin malah dijadiin bahan guyonan.
Hahahaha.
Tapi gue cuma kasian aja sama anak baik yang cuma ikut-ikutan tapi ntar malah kena kasus.
Gue juga gak pernah ngajak yang kira-kira anak baik-baik.
I'm sorry, bukan maksud gue ngajak masuk ke BK, ini cuma efek buruk dari kesenangan.
Siapa sih yang gak suka olahraga di pagi hari? Kan sehat? (Halah.. dalih).
Long Live Football in Indonesia.

(For your Info : Kelas XII IS2 juga ketangkep gara2 guru Olahraga bilang ke BK)

Robert Enke and Antonio de Nigris (In Memoriam)

Robert Enke

Lagi, persepakbolaan dunia berduka.
Setelah Daniel Jarque meninggal dunia beberapa waktu lalu, kini dua pesepakbola kembali harus tutup usia.

Yang pertama adalah Robert Enke.
Pemain Hannover 96 yang juga kiper timnas Jerman itu berakhir riwayatnya dengan tragis pada Selasa, 10 November 2009.
Ia menabrakkan dirinya pada kereta yang melintas dan seketika tewas.
Diperkirakan Robert Enke mengalami stres yang amat sangat.
Ia merasa selalu menjadi pilihan kedua, termasuk ketika masih memperkuat Barcelona.
Juga di timnas Jerman, Ia selalu di bawah kendali Oliver Kahn atau pun Jens Lehmann.
Pemakaman Enke
Namun selain itu ada yang semakin membuat kiper terbaik Bundesliga 08/09 itu lebih stres.
Ia ditinggal mati oleh putrinya yang masih kecil, Lara, akibat penyakit yang sangat langka.
Kiper kelahiran 24 Agustus 1977 itu juga masih sering 'nyekar' ke makam putrinya.
Kemudian Ia mengadopsi seorang putri bernama Leila sekitar 6 bulan lalu.
Enke takut pemerintah Jerman mengetahui penyakit stres yang diidapnya.
Karena di Jerman berlaku jika seseorang mengidap stres, anak mereka harus diserahkan kepada pemerintah.

Apresiasi terhadap Enke

Padahal Joachiem Loew (pelatih Jerman-red) akan memberi tempat kepada Enke di Piala Dunia tahun depan.
Namun takdi berkata lain, sang nummer 1 itu telah pergi.

Antonio de Nigris
Yang kedua adalah Antonio De Nigris, pemain Meksiko.
Pemain kelahiran 1 April 1978 itu meninggal akibat serangan jantung.
Ia sempat dilarikan ke rumah sakit Larissa, namun sudah tidak tertolong lagi.
Seluruh insan Meksiko saat ini sedang berkabung atas meninggalnya de Nigris pada Senin 16 November lalu.

Kita berharap semoga tidak ada korban lagi di dunia persepakbolaan dunia.

Saturday, November 7, 2009

Unique

Beberapa hal unik dalam seminggu terakhir:

-Bayu Irwanto yang gak pinter-pinter amat dapat nilai 84 dalam ujian mid semester fisika (dari 25 soal dia benar 21).
Gila atau gila? Yang lain cuma belasan dia dapet 21, gue aja cuma bener 19!
Sejak itu dia dikasih nama 'Bejo'.

-Gue, Eric Setyo Nugroho sama Fito Aji Pambudi sedang keranjingan lagu dangdut.
Awal mula gara-gara membahas lagu dangdut selalu dikasih kata 'joss..joss..', kita jadi nyanyi lagu Karmila versi dangdut.
Belum lagi lagunya Bang Rhoma yang '..dua hari tak bertemu, hati rasa rindu..', menggila!

-Irwan Nur Indriyanto digosipkan sama Ratri (kecil) kelas sebelah.
Gak tau gimana awal mulanya, tapi kayaknya gara-gara senyuman mereka hampir sama.
Si Irwan emang dikenal jago senyum.

-Bogie Prastowo Mahardika mendapat jackpot ketika pelajaran matematika.
Mr.Kung-Fu tiba-tiba mendekatinya, dia kira Mr.Kung-Fu mau menjelaskan, tapi..
Dia malah ngelapin tangannya yang kotor karena spidol ke tangan Bogie sambil berkata,
'Ben tambanh ireng' atau dalam bahasa Indonesia 'Biar tambah item!!'

Iklan Serigala Tanah dengan model Bogie :
Setelah dia minum:
-Heru Setyana sedang digosipkan dengan Nuryati.
Di pihak lain ada yang mengatakan bahwa Heru sedang dekat dengan Iin.
Cinta Segitiga bermuda nih?

-Gue, Eric Setyo Nugroho sama Mega Puspitasari beradu sendawa!!
Gak bisa ditentuin siapa yang menang, karena sendawa itu relatif, hahahaha.
Mega dengan aksi gila lainnya.

-Irwan Nur Indriyanto sedang punya hobi bo'ong.
Pas pagi-pagi dia bilang kalo ada ulangan, ternyata enggak.
Pas pengumuman nilai Bahasa Inggris dia bilang gue dapet 68, terus bilang lagi kalo yang bener 76, ralat lagi 68.
Padahal gue dapet 86. Terus kita sepakat julukin dia 'Dobos' yang dalam bahasa Jawa berarti 'Bohong'.

-Ternyata Srimulat terkenal ampe Amerika.
Buktinya pas penghargaan MTV Video Music Award, Billie Joe Armstrong-vokalis Green Day- pake gaya rambutnya Mamiek Prakoso.
Yaitu pirang di bagian atas telinga.


Nih kalo gak percaya!



-Ternyata Guru Fisika kita mirip ama Ketua Komisi III DPR.
Beliau menambah perbendaharaan guru yang mirip artis, dari Indra Lesmana, Antasari Azhar, Bu RT (Suami-suami takut istri) hingga pemeran film Kung-Fu Hustle.
Hahahaha,

Something That Never Told

Ya, ini adalah kisah yang belum gue ceritain.
Ini terjadi pada hari Rabu lalu, ketika gue musti sholat Dzuhur di sekolah dulu buat nunggu temapt parkir sepi.
(bukan niat yang aneh-aneh, cuma mau ngambil motor kok!).

Nah, pas udah keluar gue langsung belok kanan seperti biasa.
Terlihat ibu-ibu TU dan Bu Lilik yang lagi nunggu jemputan.
Niatnya gue mau nyapa gitu biar keliatan sopan sama guru di SMA gue.
Tapi tiba tiba...
Bu Lilik maju dan menghadang,
'Mas Eric bonceng ya?'.
Waduh, gak mungkin kan gue sebagai murid yang baik menolak permintaan guru yang pengen pulang.
'Ya Bu'.
Ya karena rumah gue dan Bu Lilik searah, ya no problemo!
Yang gue takutin adalah gue naik motor kayak biasa, serobot sana serobot sini, gak liat kiri-kanan,takut dikomentari yang aneh-aneh.
Entah apa Bu Lilik kakaknya Joe Sandy atau gimana, tapi beliau tiba-tiba bilang,
'Kalo naik motor ati-ati ya Mas Eric, gak usah ngebut'.
Gue jadi heran apa beliau suka memata-matai gue pas naik motor atau gimana,hahaha.

Beliau ngajak gue buat basa-basi.
Beliau cerita kalo tadi dianter naik 'gerobak' gara-gara putrinya bawa administrasi kelas, takut kalo naik motor jadi rusak. (baca:mobil)
Terus nanya bapak gue ngajar dimana dan sebagainya.
Dan gue jawab ngajar olahraga di SMP 1 Wates, dan beliau pun tau karena putrinya suka cerita kalo bapak gue terkenal tegas dan tanpa kompromi (mungkin bsa dibilang galak kali ya?,haha)
Dan gue baru tau putrinya bernama Selvi yang jadi ketua kelas di 7C dan memiliki sifat antusias.

Terus tiba-tiba nanya,
'Kalo ibu juga ngajar?'
'Iya Bu'
'Ngajar apa?'
'Biologi juga'
'Siapa namanya?'
Nah, selama ini gue kira Bu Lilik udah tau kalo gue anaknya Bu Suhartini yang merupakan teman kuliah kakaknya Bu Lilik.
Ternyata belum tau.
'Bu Suhartini..'
'Bu Suhartini? Dulu di Purworejo?'
'Iya...'
'Oalah.. Yang putih itu? Cantik to?' (ini bukan rekayasa, Bu Lilik menilai ibu gue cantik, gue juga kaget,hahaha -dasar anak tidak berbakti-)
'Ehm.. Iya..' (Tapi dalam hati = masa' iya cantik?).
'Oh.. Salam ya, dulu temannya Bu Lilik lho!' (sambil menepuk pundak gue).
'Iya Bu'

Tanpa terasa udah nyampe deket rumahnya Bu Lilik.
Beliau pun turun,
'Makasih ya Mas Eric'
'Iya Bu, sama sama'
'Tadi kalo gak bonceng malah Bu Lilik malah gak tau lho' (soal Ibu gue tadi).
'Iya Bu, mari Bu'

Ya, baru nyadar kalo beliau belum tau kalo gue anaknya Bu Suhartini, yayayaya.
That's all.
(Dan setelah itu gue berpikir, gue bakalan dihadang lagi gak ya? Atau malah guru lain yang minta bonceng? Asal jangan Mr.Kung-Fu aja lah!!)

Monday, November 2, 2009

Impian Masa Depan

Hai hai hai,
lama banget gak browsing ngutak atik Facebook.
Sekalinya buka Facebook, gue iseng-iseng buka notes temen-temen gue.
Dan gue menemukan satu note yang menarik.
Adalah milik Intan Rahmadini, yang membahas tentang bagaimana masa depan kamu, cita-cita kamu dan sejenisnya.

Gue juga baru keinget kalo' sekarang gue udah kelas 2, dan mau naik ke kelas 3 lanjut kuliah, dan mencari pekerjaan.
Gue jadi inget tentang masa kecil gue, terutama tentang mimpi atau cita-cita.

Waktu TK-SD, lagi getol banget yang namanya main bola + nonton bola, terbesit di pikiran gue buat jadi pemain bola.
Tapi sepertinya mustahil setelah menyadari bahwa sepak bola di Indonesia sulit dijadikan tumpuan hidup.
Entah setelah gak kuat buat main bola jadi apa, mungkin cuma ngelamun di rumah? Usaha apa? Gak kepikiran.

Pas kelas 5 SD sempet ikut dokter kecil.
Jadi kepikiran buat jadi dokter, mulia banget bisa bantuin orang lain.
Tapi makin ke sini gue makin berpikir, dokter makin banyak, saingan semakin berat terutama di perkotaan, mungkin cuma daerah terpencil aja yang bener2 butuh dokter.
Apalagi makin ke sini juga penyakit makin variatif, kreatif dan atraktif.
Entar kalo' kita sendiri yang kena?
Udah lah, pupuskan saja niat jadi dokter.

Pas masuk SMP kepikiran juga buat jadi arsitek.
Bikin rumah, bangunan, syukur-syukur melegenda kayak menara Eiffel, patung Liberty, dkk (gak ampe segitu kayaknya).
Lagi-lagi, makin ke sini gue sadar, kalo' sekolah arsitek musti ngerti arah, kombinasi bahan, sudut, kemiringan, dkk.
Salah-salah rumah jadi rubuh, atau kalo' gak terkenal cuma jadi kuli bangunan, amit-amit deh, Na'udzubillah.
Tapi masih aja pengen jadi arsitek ampe sekarang, :D

Pengen banget punya band, yang nanti akhirnya jadi sukses di jalur indie.
Tapi emang, perbedaan visi bermusik menghancurkan segalanya.
Gak usah lah!

Terus pengen banget bisa jadi kartunis, film-maker maupun desainer grafis.
Gara-gara di dalam otak gue terbesit "ternyata Eichiro Oda itu wawasannya luas" (red-pembuat manga One Piece).
Gue jadi banyak-banyakin baca buku desain, coba-coba, dan ternyata masih ada keterbatasan pas bikin desain.
Meskipun lahan kerjanya gak terlalu 'massive', tapi untuk terjun secara dalam-dalam belum ada niatan.
Ya mungkin gak selamanya mata akan kuat di depan komputer, ada kalanya capek, tapi yang namanya deadline selalu mengejar, apalagi kadang ide ada pasang-surutnya.
Tapi gue masih bakal berusaha untuk mempelajari lebih lanjut secara otodidak.

Akhir-akhir ini kepikiran buat jadi psikiater maupun psikolog.
Soalnya banyak banget orang gagal dalam berusaha, terutama bisnis, siapa tau bisa jadi lahan duit.
Tapi setelah tau kata bapaknya mantan gue yang bilang kalo psikolog lulusnya lama, gue jadi agak ragu, is it rite?
Emang pengen juga sih, tapi kok jadi bener2 ragu ya?

Akhirnya gue berkesimpulan, kalo' kita punya kemauan dan ada usaha, kita yakin kita bakal bisa jika tidak terpengaruh orang lain.
Tapi kalo' keyakinan kita mulai pudar dan merasa kurang PD dengan pilihan kita, kita sendiri yang bakal hancur.
Jadi mulai sekarang bangun keyakinan kita, perdalam kemampuan kita, biarkan saja orang yang memberi suara negatif.
Minta saran kepada orang tua selalu penting, karena kadang keinginan orang tua berbuah manis, jika menentangnya bisa berbuah petaka.
Tapi itu semua takkan ada guna jika kita tak pernah berdoa meminta petunjuk pada-Nya.

Just For Your Info : Gue sama sekali gak ada minat buat menggeluti dunia politik maupun bisnis, ekonomi dan sejenisnya.
Just For Your Info: Meskipun gue punya prinsip, tapi gue gak pengen jadi orang yang terlalu ambisius, karena rejeki seseorang ada di tangan Tuhan.

Play-Off Piala Dunia

Ya, kualifikasi piala dunia zona Eropa memang telah usai.
Para juara grup seperti Denmark, Swiss, Slovakia, Jerman, Spanyol, Inggris, Serbia, Italia dan Belanda.
Khusus untuk Spanyol, berhasil menyapu semua poin tanpa cacat.

Zona Eropa masih membutuhkan 4 wakil lagi.
8 runner-up terbaik dipilih untuk 'diadu' pada 14 dan 18 November 2009 pada Play-Off zona Eropa.
Siapa saja mereka?
Portugal, Yunani, Slovenia, Rusia, Bosnia-Herzegovina, Ukraina, Prancis dan Rep Irlandia.
Malang bagi Norwegia.
Meski menjadi runner-up grup 9, Norwegia hanya meraup 10 poin dan berada pada posisi terbawah di antara 8 runner-up lain.

Sesuai dengan ketentuan FIFA, Portugal, Yunani, Prancis dan Rusia tidak akan 'saling bunuh' karena memiliki posisi yang baik di peringkat Fifa.
Dan sesuai dengan undian pada 19 Oktober 2009, ini dia hasilnya.

Perancis vs Rep. Irlandia
Portugal vs Bosnia-Herzegovina
Rusia vs Slovenia
Yunani vs Ukraina

Ya, jika dilihat, pertandingan paling seru akan terjadi ketika yunani bersua Ukraina.
Berikut Eric Setyo Nugroho akan memberi ulasan dan prediksi Play-off zona Eropa.

Perancis vs Rep. Irlandia (55:45)
Perancis diunggulkan dalam pertandingan ini.
Perancis yang unggul di segala lini diramalkan akan dapat meredam kekuatan tim Irlandia.
Perancis yang 'kurang greget' saat kualifikasi diharapkan agar memperbaiki diri.
Terutama Nicolas Anelka yang belum menunjukkan ketajamannya di timnas Perancis.
Frank Ribery yang digadang-gadang sebagai 'the next Zidane' juga belum memberi roh permainan Perancis selama ini.
Sedangkan Irlandia yang datang sebagai tim kuda hitam akan memberi perlawanan maksimal.
Mengandalkan kapten tim Robbie Keane, Irlandia berharap mampu mencuri poin di Perancis.
Namun kekuatan Rep. Irlandia masih belum stabil jika mengaca dari hasil kualifikasi kemarin.
Secara keseluruhan Perancis akan mengungguli Irlandia.
Namun jika Perancis lengah, Irlandia yang bermain displin bisa saja memberi kejutan kepada Tim Ayam Jantan.

Portugal vs Bosnia-Herzegovina (60:40)
Di semua lini Portugal mengungguli Bosnia.
Apalagi jika Cristiano Ronaldo telah pulih dari cederanya.
Namun tanpa CR9 pun Portugal tetap lah raksasa.
Pertandingan terakhir melawan Malta, Portugal tampil sangat beringas dan 4 gol pun dibukukan tanpa balas.
Namun Portugal bukan tanpa celah.
Pepe yang menjadi benteng pertahanan Portugal kurang kokoh dalam mengantisipasi bola-bola udara.
Bosnia yang datang sebagai unggulan kedua ingin menciptakan sejarah.
Bosnia yang bermain kolektif akan memenfaatkan kelemahan Portugal.
Edin Dzeko yang unggul dalam bola-bola udara akan memeksimalkan umpan bola atas yang diberikan
Masih ada Vedad Ibisevic yang akan memberi ancaman.
Namun Portugal masih diunggulkan oleh banyak pihak.

Rusia vs Slovenia (55:45)
Rusia dengan Guus Hiddink datang dengan misi mengulangi prestasi Euro 2008 lalu.
Dengan ujung tombak Andrei Arshavin dan Roman Pavlyuchenko, Rusia dianggap mampu 'menghabisi' Slovenia.
Namun siapa yang tahu akan kejutan Slovenia?
Slovenia bersama Slovakia justru berhasil mengungguli 2 unggulan yaitu Polandia dan Rep. Ceska.
Slovenia bahkan 2 kali mengalahkan sang juara grup, Slovakia!
Untuk menciptakan sejarah baru, Slovenia akan berjuang semaksimal mungkin.

Yunani vs Ukraina (50:50)
Yunani diunggulkan dalam petandingan ini.
Meskipun pada awal kualifikasi Yunani gagal menunjukkan permainan terbaik, mereka mampu bangkit dan menyingkirkan Latvia.
Namun lawan yang akan mereka hadapi bukan tim sembarangan.
Adalah Ukraina, tim yang berhasil menyingkirkan Kroasia dalam kualifikasi zona Eropa grup 6.
Ukraina yang datang dengan Shevchenko akan menampilkan permainan terbaik seperti saat mengalahkan Inggris pada laga ke-9 kualifikasi lalu.
Namun Hellas (Baca : julukan Yunani) sebagai tim unggulan akan meredam aksi Gusev cs.

Pantas ditunggu negara mana saja yang akan menyusul ke Afrika Selatan pada 2010 nanti.
Rock on boys !!

Beastie Boys


Sedikit Refreshing....
Gue pengen membahas band (grup) yang cukup edan dan lain kali ini.
Musik Punk dikombinasikan dengan Hip Hop.
Adalah Beastie Boys, band asal New York City yang dibentuk sejak 1979 dan eksis hingga sekarang.
Band yang beranggotakan 3 manusia sinting ini mengusung aliran Hip Hop, Punk Rock dan Hip Rock.

Beastie Boys adalah:
Mike Diamond a.k.a. Mike D - vocals + drums
Adam Yauch a.k.a. M.C.A - vocals + bass guitar
Adam Horovitz a.k.a. DJ Ad-Rock - vocals + guitar
(additional player = Michael Schwartz a.k.a. Mix Master Mike - turntable, sample)

Mungkin langsung saja gue membahas band ini, sejarah dari awal hingga sekarang.

Era 1979-1983
Pada awalnya Beastie Boys merupakan band Hardcore Punk dengan nama 'Young Aborigines'.
Pernah masuk dalam cassette kompilasi 'New York Thrash with Riot Fight and Beastie'.
Kemudian menurut gitaris pada waktu itu, John Berry, memberi ide band mereka diberi nama 'Beastie'.
Nama Beastie bukan tanpa alasan, Beastie merupakan singkatan dari 'Boys Entering Anarchistic States Towards Internal Excellence'.
Kemudian Beastie Boys mulai muncul di secara komersial pada Jum'at, 13 November 1982 dalam film milik Phillip Pucci.
Sejak saat itu Beastie Boys mulai terkenal, dan menjadi band pembuka dari konser Bad Brains, Dead Kennedys, The Misfits dan Regan Youth.

Era 1984-1987
Pada masa ini, Beastie Boys mengikat kontrak dengan Def Jam Records.
Dan pada masa ini Beastie Boys berubah format, dari full-band menjadi trio rap-crew, terutama setelah Ad-Rock masuk menggantikan John Berry.
Pada masa ini mereka mengeluarkan album 'Lisenced to Ill' pada 1986 yang berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard album chart selama 5 minggu.
Dan sempat menempati peringkat 2 dalam Urban album chart.
Serta single mereka yang berjudul "Fight for Your Right" sempat menduduki peringkat 7 dalam Billboard 100.
Ada juga "No Sleep 'Till Brooklyn" yang Lead guitar-nya dibawakan oleh gitaris Slayer, Kerry King.
Termasuk lagu 'Brass Monkey' yang cukup cathcy dan funny buat didenger.
Pada masa ini juga keluar album EP : "Rock Hard" pada 1984.

Era 1988-1992
Pada masa ini BB mengeluarkan album "Paul's Boutique" yang meraih double platinum.
Album ini menduduki peringkat 156 dalam '500 Greatest Album of all time' menurut majalah Rolling Stones.
Serta masuk 100 besar dalam '100 Greatest Album of all time' versi majalah Time.
Pada album ini ada beberapa hits seperti 'Hey Ladies', 'Egg Man', 'The Sounds of Science' dan '3-minute Rule'.
Kemudian pada masa ini disusul album 'Check Your Head' yang rilis 21 April 1992 yang dilabeli oleh Capitol Records.
Dalam album ini terlahir beberapa single.
Seperti 'Pass me Mic', 'Gratitude', 'So What'cha Want', 'Professor Booty' dan 'Mark on the Bus'.

Era 1993-1996
Lahir album "Ill Comunication" yang rilis pada 23 Mei 1994.
Dalam album ini ada beberapa track favorit, seperti 'Sure Shot, 'Sabotage' dan 'Root Down'.
Sempat duduk di peringkat pertama Billboard 200 pada tahun 1994.
Semakin melejit lewat Lollapalooza dimana BB satu panggung dengan Smashing Pumpkins.
Kemudian video 'Sabotage' juga sempat mendapat apresiasi cukup baik.
(FYI : Video The Changcuters - Main serong adalah duplikasi dari video Baeastie Boys - Sabotage, just check!!).

Bahkan pada tahun 1995 Beastie Boys sempat mampir ke Indonesia.

Download Beastie Boys - Sabotage Mp3 Free


Era 1998-2001
Album "Hello Nasty" keluar pasaran pada 14 Juli 1998.
Ada beberapa hits single seperti 'Remote Control, 'Body Movin', 'Intergalactic' dan 'The Negotiation Limerick File'.
Khusus video 'Intergalactic' berhasil memenangkan penghargaan dalam MTV Video Music Awards tahun 1998.
Video yang sangat unik, dikemas seperti kid-action-series Jepang (Ultraman).
Just check!!

Ada juga single tambahan, yaitu "Alive".
Kemudian pada era ini Beastie Boys banyak mengkampanyekan dalam konser mereka bahwa umat muslim tidak bisa diidentikkan sebagai teroris.
Mereka juga memberikan simpati pada Tanzania dan Kenya.

Era 2002-2006
Album "To the 5 Broughts" hadir pada 15 Juni 2004.
Ada single 'Ch-check it Out' yang menduduki posisi pertama pada Modern Rocks Track dan Canadian Singles Chart.
Ada juga single berjudul 'Triple Trouble'.
Juga ada single 'In a World Gone Mad' yang diciptakan untuk menentang Perang Irak pada 2003.

Era 2007-2008
Album full-instrumental pertama milik Baestie Boys.
Dibawakan dengan menggunakan semua perlengkapan bunyi-bunyian, termasuk klakson, terompet, dan bunyi bel pintu ada di dalam album ini.
Salah satu album Beastie Boys yang gue punya (bukan bajakan).
Ini dia track list-nya.
Side A : 1."B For My Name" 2."14th St. Break" 3."Suco de Tangerina" 4."The Gala Event" 5."Electric Worm" 6."Freaky Hijiki".
Side B : 1."Off the Grid" 2."The Rat Cage" 3."The Melee" 4."Dramastically Different" 5."The Cousin of Death" 6."The Kangaroo Rat".

Era 2009-sekarang
Telah direncanakan untuk merilis album "Hot Sauce Committee" pada 15 September 2009 ini.
Namun rencana itu harus ditunda dikarenakan Adam Yauch didiagnosa mengidap kanker kelenjar ludah.
Semoga Adam Yauch segera sembuh dan kembali bertugas dalam Beastie Boys.
Namun meskipun begitu ada sebagian track yang sudah rampung (part.1).
salah satunya adalah "Too many Rappers (feat. Nas)" yang dirilis 21 Juli 2009 lalu.
Selain itu Beastie Boys merilis 2 video untuk mempromosikan album mereka ini.
Adalah "Lee Majors Come Again" dengan hardcore punk, serta "B-Boys in the Cut" dengan bagian a cappella-nya.
Hot Sauce Committee Part.2 juga hampir kelar.
Kemudian ada kabar yang menyebutkan album ini akan dirilis pada 29 Desember 2009.
Namun kapan pun itu, kita nantikan saja.

Itulah sejarah singkat tentang Beastie Boys.
Semoga memeberi informasi yang cukup bagi Beastiemania di Indonesia.

Wednesday, October 28, 2009

81 tahun Sumpah Pemuda

Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.


Itulah bunyi sumpah pemuda.
81 tahun lalu, menjadi tonggak sejarah bangsa kita.

Bagaimana tidak, selain untuk pertama kali lagu Indonesia Raya diperdengarkan, hari itu dijadikan ikrar para pemuda seluruh Indonesia.

Ya, hari sumpah pemuda, 28 Oktober 1928.
Dimana Kongres Pemuda II dilakukan di Jakarta dengan tujuan mempersatukan bangsa Indonesia khususnya para pemuda.
Sejarah pun terus bergulir, pemuda terus menjadi aktor utama di setiap perubahan.
Dari Sumpah Pemuda, Reformasi hingga Proklamasi itu sendiri.

Namun bagaimana dengan masa sekarang ini?
Memang banyak sekali pemuda khususnya mahasiswa yang melakukan aksi protes demi negeri yang lebih baik.
Namun tidak jarang para demonstran yang semaunya saja dalam berdemo, tidak melihat dari berbagai persepektif.
Gak jarang juga yang cuma berakhir ricuh.

Bagimana dengan anak SMA dan SMP?
Mereka sedang dalam transisi, kadang yang didengar dan dilihat dapat dengan mudahnya menghasut pemikiran mereka.
Lihatlah adanya tren, dulu sempat nge-tren rambut mohawk ala David Beckham, banyak yang ikut-ikutan.
Jamannya band SKJ'94 atau pun PeeWee Gaskins memiliki kelompok kontra yang pengikutnya cuma ikut-ikutan (Fuck-SKJ untuk SKJ'94 dan APWG untuk PeeWee Gaskins).
Malah yang lebih parah dengan maraknya dunia internet, tidak jarang anak muda 'merusak' diri mereka sendiri.
Pengawasan yang kurang juga menyebabkan hubungan bebas dilakukan sebagian besar remaja perkotaan.
Memang semua patut dipersalahkan dalam hal ini.

Namun tidak semua hal tentang pemuda adalah keburukan.
Lihatlah Masruri Rahmat, yang sukses dalam kejuaraan catur dunia di Yunani 2007 lalu.
Lalu ada juga Zefrizal Nanda Mardani juga sukses dalam Olimpiade astronomi di Ukraina Oktober 2007 silam.
Banyak juga pemuda kita yang berhasil dalam Olimpiade fisika di tingkat dunia.
Khusus untuk bidang olahraga, memang perlu regenerasi dan pembimbingan agar Indonesia semakin hebat di kancah internasional.

Tapi untuk siswa SMA sendiri kurang begitu memahami makna Sumpah Pemuda.
Banyak pemuda yang menemukan jati dirinya.
Banyak yang masih bingung ketika ditanya besok mau jadi apa? kuliah dimana, dsb.
Berbagai kegiatan juga tidak begitu diminati dan dihargai oleh para siswa.
Kita ambil contoh, upacara bendera, sebuah penghargaan terhadap bendera negara kita, merah putih.
Namun banyak yang sekedar mobilisasi aja dalam mengikuti upacara, terutama jika tidak ada absensi.

Seharusnya para siswa mengikuti upacara dengan wajah seperti ini.


Ups salah!! Kok pada cemberut?
Hey, ayo senyum donk!!



Nah seperti ini!
Siswa Indonesia yang hormat kepada sang merah putih dengan raut wajah gembira dan bangga.