Sunday, March 1, 2009

Terwelu

ini adalah percakapan yang diperankan oleh :

gue = Eric Setyo Nugroho a.k.a. Eick a.k.a. Erica
Om Didi = adik Bokap gue yang nomor 2
Bulik Titi a.k.a. Bul Titi = istrinya adik Bokap gue yang nomor 3
Simbah Akung a.k.a. Akung = ayah bokap gue a.k.a. Kakek Gue, dan
Simbah Putri a.k.a. Uti = istrinya Kakek gue,
inilah percakapan itu,

Gue : Om, ada tabloid Bola yang baru kagak?
Om Didi : Gak ada, gak beli!
Akung : Kalo mau baca tabloid di dalem, Ric!
Gue : Ada po mbah?
Akung : Ada!
Uti : ih, Akung sotoy deh! kalo' yang baru mah kagak ada!
Gue : oh.. ya udah
Om Didi : Ric, sekarang kelici lu berapa?
Gue : Masih tiga tuh, kenapa?
Om Didi : yaa elaaah, kelinci masih tiga aja kok lu pelihara, gak lu kawinin aja?
Gue : Lu aja blon kawin! (hahahaha, sukurin...)
Uti : Udah lu kacih maem lum hari ini?
Gue : udah kok, kmaren udah cari rumput di kebon sebelah
Uti : nah gitu donk, jangan dikasih kankung terus, boros tau'! (kalo' kangkung mending disayur nyokap gue)
Om Didi : kalo' gak mau dikawinin mending lu jual aja, paling2 satu biji-nya 50rebu (lu kan juga lum kawin, lu mau gue jual?)
Gue : gak ah, gue gak tega! paling2 besok kalo mau beli hape, baru gue jual,hahaha
Om Didi : gue punya usul, lu jual aja sama gue, gue beli satu ekornya 25ribu (plin-plan ya?)
Gue : tadi bilangnya 50 ribu?
Uti : mending lu pelihara marmut aja (emang lebih imut, gitu?)
Om Didi : iya Ric, sebulan bisa bunting 2 kali lho!
Akung : Terwelu po? (baca : kelinci potong)
Uti : Marmut kok terwelu? ya beda lah. Marmut itu kayak tikus gitu, kecil-kecil lebih lucu.Tapi aku heran, pas di rumah sodara simbah yang di Jakarta itu tikusnya gede-gede kayak kucing ya? (mana ada tikus se-gede kucing?)
Bul Titi : itu mah tikus got mbah! (secara dia udah lama idup di jakarte, tapi apa dia suka masuk got juga ya?)
Uti : ohhh... Mungkin aja!
Bul Titi: kalo' tikus yang bisa dijual itu yang putih kecil2 itu!
Uti : emang ada yang mau beli? oh.. kayak yang di tipi-tipi buat ngerjain artis itu pow?( simbah gue ternyata gaool juga)
Akung : Apa'an sih? Terwelu ya?
(Gubraaak.. lagi-lagi si Akung tidak nyambung, tapi wajar, udah tua! alhasil pembicaraan berakhir, Uti dan Bul Titi masuk dapur dan Om Didi lagi ditelpon ceweknya, tanda kalo dia gak jadi gue jual. Gue juga pulang aja, daripada pembicaraan makin ngawur)

No comments: