Wednesday, March 18, 2009

Eick (Pra-TK hingga TK)

Gue, seorang Eric Setyo Nugroho,
adalah anak yang lahir 21 Maret 1993 dengan normal namun masa depannya berubah jadi tak normal. Lahir di tempat bidan Bu Marni. Nyokap gue adalah orang yang sangat sibuk (baca: wanita karir; nglaju Jogja-Purworejo tiap hari ngajar di SMA Grabag, berangkat jam 5 pagi pulang jam 4 sore) jadi kalo' waktu siang gak sempet kasih gue ASI. Ayah gue kerja di SMP 5 Depok, Jogja. Gue kecil harus tinggal bareng Kakek dan Nenek gue. Gue slalu minum susu sapi (gak heran kalo' gue gendut) ampe TK pun gue masih suka ngedot. Gue sempat sakit setelah beberapa minggu gue lahir dan harus dirawat, Nenek gue slalu nungguin gue di RS, ampe kata nenek gue, ada yang nanya,
"anaknya bu?"

Nenek gue jawab,
"Bukan, ini cucu saya"

orang itu nanya lagi,
"namanya siapa?"

Nenek lagi,
"Eric"

orang itu nyolot lagi,
"Kok kayak orang barat?"

Emang nama gue kayak orang Eropa atau Amerika sono,
nama gue punya arti,
Eric = diambil dari nama pemain Manchester United yang waktu itu jadi kapten, Eric Cantona dan dijuluki "the King Cantona" dan diharapkan gue jadi pemimpin yang baik,amin
tapi jujur, gue benci Man. United, hidup Chelsea!
Setyo = gue diharapkan jadi anak yang setia dengan amanah yang diberikan, entah itu rahasia, pacar, bahkan istri (kalo' pacar udah terbukti kok)
Nugroho = merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh Allah Swt. bagi orang tua gue.

Gue Pra-TK slalu main sama Kakek gue, Beliau slalu mau dan asik buat gue ajak main, kayak liat kereta api lewat dari atas jembatan layang, nonton TV kayak power ranger, jiban, winspector ataupun simba. Kakek gue juga slalu mau diajak main mainan kecil-kecil gitu (baca: miniatur tokoh;action figure)
Gue umur 1,5 taun udah suka nge-gambar, terutama di tembok (dominasi gambar ayam). Tapi yang paling parah, gue suka nge-gambar di buku pelajaran IPA punya nyokap gue, maapin gue ya Nyak!
Umur 2,5 tahunan gue udah mulai nulis, tapi gak tau apa artinya.
yang ampe sekarang 'prasasti' itu masih ada adalah tulisan 'Harimau vs Burung hantu'
ada juga angka kayak '46GKL0=73', mungkin itu rumus baru?

Setelah romansa Pra-TK berakhir, gue dihadapkan untuk masuk TK 0 kecil. Gue 'dititipkan' kepada Wawan (sekarang 11 IA4 Sma 1 Wates). Gue berangkat selalu jalan kaki berdua, tapi kita gak homo. Berangkat jam 6, di sekolah belum ada orang satupun.
Gue pernah sekali pas pulang sekolah ketemu anak SD yang bernama Dedi terus gue ejek' "huu... dasar Pedet" (baca: anak sapi)
Gue langsung ditampar,
Gue bisa jaga emosi gue, gue gak marah, tapi langsung nangis,hahahaha.

GUru favorit gue adalah BU Surti, yang ampe sekarang masih ngajar.
Makanan favorit gue : slondok
Hari favorit gue adalah sabtu, soalnya ada acara makan bersama.

Setelah gue naik ke TK 0 besar, hidup gue berubah.
Tak ada wawan = tak ada teman berangkat.
Gue terpaksa buat naik sepeda. tapi gue latihan dan susahnya minta ampun, ampe diejek sama Om-om gue,huh!

Tapi setelah gue bisa, gue jadi lelaki sejati (gak gitu juga sih). Gue berangkat tetep jam 6, masih sepi, apalagi TK gue termasuk angker. Gue pun nongkrong dulu di rumah Takdir yang gak jauh dari TK gue. entah itu mancing di saluran air depan rumahnya atau ngapain.
Gue pernah nyungsep waktu naik perosotan, gara-gara gue perosotan kepala di bawah, terus temen-temen gue di belakang gue. Alhasil, gigi gue patah dan diantarlah gue sama Bu Surti ke puskesmas buat diobati.

Hoby kita adalah:
waktu istirahat : Ngelempar batu ke arah SMP PGRI yang ada di bawah TK, gak tau kenapa kok dulu kita berani?
waktu pulang : gangguin rumah yang ada di deket TK dengan cara mencetin bel ampe yang punya rumah keluar, terus lariii!

yah, itu lah kehidupan Eric Setyo Nugroho di jaman Pra-TK hingga TK.
Sungguh Fun!

No comments: