Wednesday, March 18, 2009

Eick (SD-Litikum)

Gue masuk SD ketika umur gue 6 tahun 4 bulan,
mayoritas temen gue adalah temen TK dulu,
gue cukup seneng gak perlu kenalan terlalu banyak,
karena jujur aja gue paling sebel yang namanya kenalan,
gengsi!
kalo gue diajak kenalan seh OK aja,hehehe

dibilang gue cukup gila buat ukuran anak SD kelas 1, gue udah merasakan cinta (monyet) di saat itu. Gue fell in Love dengan Retno Wilujenglinangkung (panggilannya Jeng Lina, bukan jeng Kellin lho!). GUe selalu menggoda dia biar gue bisa always deket sama dia, itu terbukti mampu menggoyahkan imannya. Kalo' pulang juga selalu gue ganggu, tapi dia terlihat seneng.
Tapi gara-gara prestasinya gak bagus, pas kelas 2 dia dipindahkan oleh bokapnya ke SD lain, sampe' sekarang kita gak pernah ngobrol dan ketemu pun bisa diitung pake jari ayam.

Gue lantas naik ke kelas 2, gue dapet 2 temen baru yang gak naik.
idup gue gak seneng seneng amat kayak neneknya Nia yang punya nama 'Nenek Happy' alias mbah Seneng,hahahahahaha
tapi di kelas 2 anak-anak punya permainan yang waktu itu gue jijik buanget, tapi kalo sekarang itu dilakuin, gue mau banget, permainan itu berjudul 'ketangkep gue cium'.
Semua cewek berusaha nangkep cowok, kalo udah ketangkep trus diciumin!
gue nyesel banget gak pernah ketangkep,hahahahaha.

Setelah gue kelas 4, gue mulai merasakan indahnya bersekolah,
hal-hal bodoh mulai terjadi,
dari mancing di kolam sekolah, trus dimarahin guru ampe buat markas di belakang sekolah,
gue mulai melakukan hal Rasisme terhadap anak-anak agama Katolik dengak menghujam beberapa ejekan yang kalo sekarang gue lakuin bakal mendapat sanksi hukum,
Gue juga lagi hapening maen yang namanya tamiya,
entah berapa rupiah yang gue abisin buat beli Sonic saber lah, Tridagger-X lah, apalah terserah,
Gue dan kawan-kawan juga udah memulai beberapa konflik yang akan berlanjut saat kita kelas 5 nanti,
yang pasti saat kita kelas 4 diajar si guru tonggos yang pengen banget dihormati,
pada tahun itu juga banyak terjadi kemalingan, termasuk gue yang kemalingan,
Gue juga ingat pada tahun ini gue punya Buku tentang Digimon Adventure, di situ lengkap banget, tapi sialan, buku itu disobekin anak kelas 6, anjing!!
Gue juga suka 'dikibulin' sama temen-temen kakak gue, Mbak Irma. waktu itu kakak gue kelas 6, terus temen-temen dia yang cewek suka minta gue traktir, mau gimana lagi, cantik seh,hehehehe

Euforia berakhir ketika memasuki kelas 5,
dimulai dengan adanya mitos bahwa tangga kelas gue dulu adalah bekas kuburan bayi dan kalo di kelas suka terdengar suara tangisan bayi yang kayaknya gak masuk akal,
truz persaingan memperebutkan wilayah juga dimulai dengan anak-anak kelas 6,
kita yang cuma 23 anak kalah jumlah dengan mereka yang 33 anak,
pertandingan 'Gobak Sodor' waktu istirahat selalu dimenangkan 'kelas 6 all-star',
apalagi kalo maen bola, pasti kalah telak,
kalo gak 8-3 ya lebih lah,
ampe-ampe kayaknya mereka sirik ama kelas 5,
ketika kita udah punya 'daerah kekuasaan' sendiri, mereka masih aja mengusik kita,
apalagi mereka memfitnah kalo anak kelas 5 adalah siswa-siswa yang suka mencuri ikan dan ngambil jeruk tanpa bilang-bilang.
Gue dongkol-sedongkol-dongkolnya waktu kelas 5 itu!!

Waktu gue kelas 6,
fuih.......
penderitaan terlihat hilang tanpa jejak,
sepak bola di halaman terlihat tak ada pengacau,
sampai tercipta musuh baru seorang penjaga sekolah bernama Paidi, yang suka mengganggu waktu kita maen bola dengan cara marah-marah, kalo gak berhasil bolanya yang diambil,
anjing!
Padahal pak kepala sekolah udah memperbolehkan lho!!
Gue mulai sering disuruh ikut lomba-lomba olimpiade matematika, sekecamatan bisa menang, tapi kalo' udah nyampe Jogja, nguap gitu aja!
Gue juga mulai menghilangkan kebiasaan mabok bis gue, dengan cara Les di Primagama Tendean Jogja,
gue punya banyak temen di sana, tapi gue harus pulang jam 5 dari sana dan pulang ampe rumah jam setengah 6, itu gue lakuin Senin, Rabu, Jum'at.
GUe juga les di sekolah Selasa, Kamis, Sabtu.
Tiap kali les pasti ada hal tak terduga, mulai perkelahian, ampe ngerjain guru dengan cara ngolesin balsem ke kursi guru,hahahahaha
di kelas 6 ini gue juga mulai suka ama Chelsea FC, dan mulai meninggalkan Juventus dan Serie-A nya.
Gue sama Bayu dan Fajar adalah fans berat Chelsea,
gue ngefans sama John Terry, Bayu Petr Cech dan Fajar.... gag tau gue, Drogba atau siapa,hahahaha
GUe harus pisah ama temen-temen gue, soalnya gue melanjutkan di SMP 1 Wates,
yah itulah segelintir idup gue di SD, semoga gak bermanfaat!

No comments: