Wednesday, March 25, 2009

Kanibalisme

Mungkin di era beberapa tahun yang lalu cukup marak terdengar kata 'kanibal' atau dapat diartikan sebagai 'pemakan sesama'. Benar, hal itu terjadi ketika seorang Sumanto memakan daging manusia.
Hii....
Ngeri memang, soalnya gue dulu sempet ngebayangin gimana kalo Sumanto ampe dateng ke desa gue trus makan semua mayat yang ada di kuburan, hi....
Tapi dasarnya gue yang kurang kerjaan aja ngebayangin hal kayak gitu.

Dalam dunia per-film-an gue cukup takjub juga ada orang yang mau ngangkat hal kayak gitu.
Tapi biasanya monster, entah monster sampah makan sampah atau yang sejenisnya.
Tapi jarang ada film yang ngangkat ada manusia yang makan manusia yang masih hidup. Kayak matahin tangannya terus dia makan mentah-mentah gitu, hyacks....
Tapi yang gue masih keinget adalah bagian di kartun 'Chalk Zone'. Di film tersebut Rudi Tabooti menggambar kartun yang berjudul ' Vampire Hannibal'.
Di Komik buatan Rudi tersebut diceritakan bahwa terdapat vampir yang ingin memakan vampir yang lain. Namun karena vampir tesebut membuat kekacauan, maka vampir tersebut dibuat menjadi ompong agar tidak bisa menggigit satu sama lain apa lagi memakannya.
Aneh memang.

Di Dunia nyata juga tercetus kata 'temen makan temen'. Yaitu ketika gue suka sama seorang cewek kemudian gue suka curhat ke temen gue, eh ternyata temen gue main belakang, akhirnya mereka mengkhianati gue. Kurang lebih kayak lagunya potret yang judulnya 'mak Comblang'. ini udah sering gue alamin, tapi lebih sering gue yang dimakan. Mungkin gue emang gak ditakdirkan buat jadi seorang kanibal. Tapi takut juga kalo gue dimakan beneran.

Nah, kali ini gue menemukan sebuah fakta yang Real dan sungguh nyata.
Did you know?
Bahwa sesungguhnya Ayam dan Lele merupakan species yang kanibal??
Kalo' lele bisa dibilang 'lele makan lele' dan ayam adalah 'ayam makan ayam'.

Fakta pertama adalah ayam.
Karena nyokap gue melihara ayam, mau gak mau gue tiap hari harus yang namanya liat tuh ayam.
Keliaran ke sana keliaran ke sini.
Yang gak gue dari dari ayam adalah: Bapaknya kebanyakan kerja dan gak mau ngurusin keluarga.
Malah asyik-asyikan judi sabung lah, cari istri baru lah.
Tapi gue gak mau bahas tentang poligami atau Syeh Puji.
Gue mau membahas bahwa ayam gue adalah seekor kanibal.
Hi...
Did you know?
Waktu gue ngelempar ayam goreng basi ke arah kebon rumah gue, langsung ayam gue beserta anak-anaknya lari ke arah ayam itu. Ayam gue langsung memakan ayam goreng itu.
Betapa sadisnya kisah hidup seekor ayam.
Apalagi sampai sakit ayam (bukian mas, itu Ayan!)
Kita juga harus menjaga ayam semesta ini (alaaam, alam mas! bukan ayam!)

Fakta kedua adalah lele.
Fakta ini gue dapet dari cewek gue, Gee.
Dia mengejek gue karena gue hoby makan pecel lele.
dia cerita bahwa tetangganya punya kolam lele dan tiap hari lele itu dia kasih makan eek (baca: tinja).
Lantas gue mencoba untuk melindungi makanan kesukaan gue itu dari serbuan ejeken.
Gue ngomong secara gak sadar dan langsung ceplas ceplos.
'Gak apa-apa donk, entar kan lele yang gue makan juga bakal jadi eek gue'
Tiba-tiba tercetus ide mencetuskan rumus 'lele=eek'
Lele yang gue makan akan jadi eek, dan eek itu dimakan lele yang lain.
Berarti secara tidak langsung, lele merupakan konsumen lele juga.
(lele ---> eek ---> Lele ---> eek ---> lele begitu seterusnya.)

Emang rumus gue kali ini cukup tidak bermutu tapi cukup untuk menjadi pengetahuan baru. Gue harap gue bakal menerima hadiah Nobel pada tahun ini untuk bidang sains.
Gue juga akan mencoba menguak apakah Bekantan juga merupakan seekor kanibal.
Penelitian still goes on!!

Salam Kacrut!!

1 comment:

apaloliatblogue said...

klo eek tetep aja eek.
hidup eek.