Thursday, March 12, 2009

Karma (Again!)

Gue kayaknya harus nanya lagi ke elu pade,
percaya kagak sih sama karma?
kok gue kayaknya percaya banget gitu ama yang namanya karma!!

sebagai contoh,
waktu kemarin Rabu, ada orang naek sepeda nyungsep ke got langsung gue tertawain, Allah mungkin murka dan sewaktu gue naik bus, gue ternyata juga hampir nyungsep gara-gara saking semangatnya buat duduk di kursi paling belakang, sumpah, that's so ashamed!

kalo' temen gue ada juga yang kena karma gara-gara benci banget sama cewek, akhirnya malah jadi temen akrab gitu. Terus guru Olah Raga gue waktu SD juga cerita kalo' waktu sekolah dulu beliau sebel banget ampe gak ketulungan sama seorang cowok dan alhasil tuh cowok jadi suami beliau, Gotcha!!

Tapi herannya, gue belum pernah liat karma yang baik-baik,
kayak misal kalo' gue liat Ari Wibowo terus bilang, "busseeeet, cakep banget" kok gue gak jadi cakep kayak dia yah?
apa mungkin kalo gue bilang ke Ari Wibowo, "sukurin lo,orang kok cakep banget!" terus gue bisa jadi cakep kali yah??
untungnya kalo gue bilang, "wah tuh cewek cantik banget!" gue gak jadi cantik, bayangin kalo gue jadi cantik, seksi, semok dan bahenol??

tapi karma yang sekarang masih nempel ama gue tuh karma gara-gara gue waktu SMP suka nonton (baca:ngeliatin) orang tidur di bus. Kata Nyokap gue seh ada temennya beliau waktu liburan ke Bandung tuh suka foto-fotoin orang yang lagi tidur di bus, mungkin itu adalah kepuasan batin, kayak abis minum coca cola terus 'Brrrrrr....', tapi hal itu menghasilkan suatu berita bahwa temennya nyokap gue tuh langsung mencret-mencret setelah nyampe rumah.
Tapi asal lo tau aja, gue gak ampe mencret-mencret, soalnya HP gue kagak ada kameranya, coba kalo' ada, pasti udah gue abadikan momen-momen itu,hahahaha.

Yang gue lakuin hanya menertawakan orang yang tidur di bus!

Hal itu terjadi ketika gue dan Takdir sering berangkat dan pulang bareng naek bus.
waktu itu pun gue dan takdir mendeklarasikan hobi kita adalah 'hunting' orang tidur, yang pasti bukan hunting taneman atau hunting kuku (oh, itu gunting!).
Kalo' beruntung pagi pun kadang-kadang suka ketemu orang yang masih ngantuk dan terpaksa tidur di bus, kadang-kadang kita juga ketawa kalo liat orang yang mau turun di Pasar Sentolo tapi gara-gara ketiduran jadi turunnya di Kenteng atau bahkan Milir. Kadang-kadang ada adek kelas kita juga yang kalo' berangkat juga masih tidur.

Tapi yang pasti seru tuh kalo' siang, apalagi musim global warming kayak gini membuat tidur bisa dilakuin di mana aja. Pernah gue sama Takdir nemu ibu-ibu yang ketiduran di depan pintu keluar, dia tidur sambil duduk dan manggut-manggut gitu, kita ketawa, soalnya dia kayak mau gejedok ke kursi depannya tapi gak jadi, mau gejedok lagi, gak jadi, begitu seterusnya.
Ada yang lebih parah, kita pernah liat anak SMP juga naek bus sambil ketiduran, sampai-sampai kepalanya gejedok ke palang besi yang ada di samping yang harusnya buat pegangan itu. Saking nyenyak tidurnya, walaupun tuh anak gejedok tapi tetep aja kagak bangun dan seakan-akan udah nyampe Sorga.

ini yang paling parah dan mungkin dosa terbesar gue. Gue sama Takdir pulang sekolah duduk di kursi paling belakang, berdua aja tapi bukan homo lho!
di depan kita ada manusia paruh baya gitu yang duduk santai seaakan tak akan terjadi keanehan apa-apa. Jendela di buka semua karena hawa yang terasa begitu hot, termasuk jendela di sebelah orang itu. Gak berapa lama bus berjalan, orang itu mulai ketiduran, kita biasa liat orang ketiduran jadi gak kaget. Did u know? kepalanya mulai miring ke kanan atau miring ke arah jendela dan alhasil, kepalanya terhempas angin dan kepalanya keluar dari bus. Kita ketawa tapisambil nahan, gak mungkin kan ketawa di depan orang banyak. Kemudian kita ngebayangin, gimana jadinya kalo ada Truk gandeng atau Bus Pariwisata gitu nyamber kepalanya, kan bisa patah!! Tapi sumpah itu lucu banget dan untungnya dia selamat.

Sudah bisa nebak kan karma apa yang gue dapet??
That's right!!
sejak gue SMA, kalo' pulang sekolah jadi sering ketiduran!!
tapi gue selalu bilang sama Ibnu,
"kalo udah nyampe bangunin gue yak!"
tapi untung, tiap kali gue nyampe Ngeplang gue udah bangun.
Untungnya Takdir udah gak ngebus bareng gue, coba kalo gue ketiduran, pasti dia nertawain gue!!
soalnya kita dulu pernah bilang,
"kalo lo ketiduran, gue bakal nertawain lo!!"
"hahahahahahahahaha"

Buat Ibnu, jangan nertawain gue kalo lagi tidur, awas lo!!

Tapi gue gak tau karma macam apa yang didapat oleh Takdir, semoga naik motor sambil tidur atau eek sambil tidur. Mungin ini udah takdir lu, Takdir!

No comments: