Sunday, April 19, 2009

Crazy with You

Akhir-akhir ini gue ama Bayu jadi makin gila.
Bukan karena kita jarang berobat ke Pakem, tapi emang karena suasana kita lagi mood aja buat melakukan hal-hal aneh.
Hal itu juga yang membuat adanya sebuah fitnah yang katanya gue 'merebut' Bayu dari seseorang, padahal dia bukan pacar, istri bahkan ortunya.
Dia juga sama kayak gue gini, cuma sebatas temen aja. Mungkin dia merasa hak dia sebagai temen curhat gak dipenuhi, tapi Bayu bilang 'what so ever', mau gimana lagi?? Mungkin selain karena dia gak bisa nemuin teman becandaan kayak gue, dia juga gak punya temen yang bisa dicontekin waktu ulangan.

Entah perilaku 'lebay' kita muncul dari mana, kita juga sering ngobrolin kapan penyakit itu muncul. GUe jadi heran sendiri. Gue aja lupa kenapa kok gue bisa duduk sebangku ama bayu. Yang pasti Bayu njulukin gue sebagai 'King of Lebay'. Tapi gue gak gitu-gitu amat. Gue tetep wajar aja lah, gak terus tiap ada kejadian apa jadi kumat.
Gak kayak temen kita yang bernama Nia, yang saking lebay-nya ampe-ampe dia punya penyakit latah! (entah latah itu penyakit atau bukan). Dia ampe marah kalo tiap hari gue kagetin dari belakang, kadang-kadang kalo' gue bilang kata-kata kotor dia juga ngikutin, tapi kalo gue bilang kata-kata pake 'cakep' gak ditiruin, misalnya gue bilang 'Bayu cakep', Nia gak bakal ngulang kata itu, pasti latah dengan kata lain, soalnya Nia tau, kalo bilang Bayu cakep itu dosa dan bakal dapet siksa kubur.

Kita juga pernah ampe dimarahin Bu Endah gara-gara kita maen tebak-tebakan en' mukul kepala Bayu. Kita surung ngerjain soal aturan sinus yang kita gak bisa seratus persen alias gak mudeng!! Kita gak merhatiin pelajarannya, soalnya kita udah 'hate at the first sight', makanya kita cari hiburan lain. Eh, malah dia nyolot, 'itu Bayu, tolong selesaikan soal yang ditanyakan Delicia, harusnya bisa, wong dari tadi gak merhatiin kok!'
Gue udah alhamdulillah karena gue gak dimarahin, tapi tiba-tiba dia bilang, 'Eric juga, dari tadi ngomong sendiri, tadi ngomongin apa?'
GUe niatnya pengen bilang, 'ngomongin bu guru'. Tapi kan gak mungkin, bisa-bisa gue dihajar ampe Merauke.

Kita juga suka ngejek Adhi, soalnya sama temen-temen Adhi dijulukin 'Gabug' atau kalo' bahasa Indonesia berarti 'tidak berisi'. Itu cukup beralasan, terutama kalo bermain bola, badannya gede, tapi kadang-kadang dia gak bisa memanfaatkan dengan baik. Dia punya tendangan yang keras tapi gak tau cara mengarahkannya ke tempat yang tepat. Kadang juga kalah duel dengan Supri yang badannya jauh lebih kecil dari dia.
Nah kita suka ngomongin Adhi kalo lagi jenuh, misalnya gini,
'Eh, tadi kamu ikut antri gak?'
'Antri? Antri apa ya?'
'Antri pembagian otak buat adhi'
'hahahaha'
'Kamu gak datang ya?'
'Datang'
'Kok adhi masih kayak gitu?'
'Lha gue bawain tapi dirumah malah di-smash-in buat main voli'
'Oh, pantes,hehehe'

Kadang kadang juga bertanya-tanya,
'Tadi pagi kamu lupa gak nyikatin isi otaknya adhi ya?'
'pantes masih gitu-gitu aja'

Hari yang paling asoy buat nge-lebay adalah hari Jum'at, emang sih jum'at adalah hari buat Pramuka, justru itu kita harus cari hiburan biar gak Bete kalo lagi Pramuka. Alhasil kita lebay-lebayan sendiri, kayak hari Jum'at 17 April kemarin, karena Pramuka di alun-alun, properti yang digunain jadi lebih bervariasi.
Pertama, liat tongkat pramuka, eh malah dijadiin stick billiard, dijadiin seruling.
Terus ada tongkat yang digabung ama pathok malah dijadiin cangkul, stick golf, arit atau sabit, terus tongkat buat jalan nenek-nenek lah, kuda kudaan lah.
Terus rangka tenda yang udah jadi malah dijadiin gawang lah, tempat buat lomba makan kerupuk lah, tiang gantungan lah, tempat gelantungan monyet kayak yang di 'Be a Man' itu lah, dan kawan-kawan, gue ampe lupa.
Terus kadang kadang gue juga dipermainin ama temen temen dengan bilang gini,

'Itu temen lu ya?'
'Bukan'
'Untung bukan temen kita ya, kalo ya kan malu-maluin'

Anjrit!! Tapi gak apa-apa lah, buat mereka seneng,hahaha
Tapi gara gara gue dan Bayu, banyak orang jadi ikut lebaii, ampe Angger anak kelas lain jadi 'anak buah' kita. Terus Toni yang sangar, sekarang mulai lebaii. Ada juga Anteng yang ikut jadi aneh, apalagi Fauzi yang anak Akselerasi jadi buang jauh jauh rasa jaim-nya!!

Ya emang kelas kita penuh dengan anak lebaii, kayak Nia dan Yosi yang sanad amad lebaii.
Gue jadi suka ngrasa kasian ama anak-anak kelas lain yang kayaknya kalo liat tingkah laku anak kelas kita jadi 'iiihh' alias jijay.
Kayak kemarin pas pagi-pagi, gue di depan kelas ama Bayu. Gue bawa kapur 4 biji, gue terus bilang ama Bayu,
'Yu, main bekelan yuk'
'Hyaa'

Gue sempet denger reaksi dari beberapa anak kelas lain yang bilang,
'wong edan!'
Tapi what so ever lah, ini idup gue!!

Keep Love, pipis and Lebaii !!

No comments: