Thursday, April 2, 2009

Pokoknya Kesel dan Lelah (PKL)

Sunday, March 15th 2009,
adalah satu minggu sebelum gue ultah, (baca : Eric Setyo Nugroho)
sebenarnya bukan itu yang gue bahas, tapi PKL.
yang menurut gue sendiri ini adalah penipuan berkedok PKL.
Yang membuat capek seluruh jiwa dan raga.

Hari Minggu gue mulai dari pukul setengah 5, which is gue gak biasa bangun jam segitu, soalnya gue musti bangunin nyokap gue buat nyetrika seragam buat PKL entar.
Gue mandi lah, pake sabun lah, ya kayak mandi biasa lah, bedanya ini dingin banget. kalo dijadikan celcius mungkin -5 derajat celsius kali yah (lebay bangeet).
Karena kata gurunya kumpul jam setengah 7, berangkatlah gue pukul 6. Gak tau udah makan apa belon, tapi yang pasti gue harus boker, daripada entar malah boker di celana?

Gue nunggu bus kok belum ada yang dateng.
Gue baru tau rasanya sekolah di hari Minggu, bus jarang muncul, mungkin males-malesan di rumah kali ya. Ya gak beda jauh kalo gue pas libur,hehehe
Finally, datang bus 'Bledug Gandum'. Lagi-lagi, penuh nenek-nenek kayak cerita gue sebelumnya.
Mungkin hari itu Minggu Pahing atau Minggu Wage gue gak tau.
Gue malah ditanya sama kernet busnya,

Kernet : Ngapain mas Minggu kok sekolah?
Gue : PKL
Kernet : PKL di mana?
Gue : di Baron
Kernet : Baron mana? kok ke Barat?
Gue : Ya kumpul di sekolah donk
Kernet : O...
Gue : Bego lu! (kalimat terakhir adalah rekayasa)

Gue akhirnya turun di depan SMA Bopkri, damn!
Lebih mementingkan kerupuk kulit daripada gue!
Berjalan lah gue ke sekolah. Sovie lewat nyalip gue diboncengin bokapnya sambil meletin gue, damn lagi!
Nyampe sekolah = sepi banget! Cuma ada beberapa makhluk yang terlalu pagi buat berangkat.
Gue salah perhitungan, ternyata bus melaju cepet banget. gue nyampe jam 6.15,
Masih ada checking, packing, preparing, waiting dan -ing-ing yang lain.
Alhasil berangkat pun jam 7.30, damn again!

Damn again! Gue duduk bareng Gajah (baca:Bagas) dan Bekantan (baca: Bayu).
Sempit!!!!
God, gue emang pengen langsing, tapi gak gini caranya!!
Sepanjang jalan hanya talking, eating something, singing dan -ing-ing yang lain (yang pasti gak Kencing, apalagi Ngising)
Lama-lama Gue boring!
Akhirnya, Nyampe juga di First Destination, yaitu Museum Jenderal Sudirman, Sasmitaloka.


Gue kok kayak lagi dipenjara?

Waaaah...
Gak kayak yang gue bayangin, gue kira gede, megah, ternyata ya kayak rumah biasa pada umumnya.
Tapi no worries, masih tetap bisa gue nikmati.
Yang penting adalah foto-foto.


Gue sempet foto-foto bareng Pak Dirman
Ternyata hipotesis gue terbukti, fajrian homo!!
Patungnya pak Dirman pake dipeluk segala?
Hii...

Gue salto di depan Sasmitaloka, gila kali yang fotoin tuh,hehe

Setelah puas foto-foto, kita manjat gunung tapi pake bus.
Ke Gunung Kidul!
Damn lagi!
Pemandangannya buset gila!
Dari puncak gunung, liat ke arah kota Jogja.
Rumah gue keliatan kayak protozoa (barangkali gak keliatan)


Melelahkan, naik-turun, turun-naik.
Cuma dihibur poster ama spanduk caleg aja sepanjang perjalanan.
Kadang-kadang temen-temen gue bo'ongin kalo gue liat monyet, padahal monyet yang gue maksud itu ya Bayu.

Akhirnya sampai juga di Pantai Baron.
Tapi ini bukan Baron Soulmate, apalagi Baron Sai.
Udah sering ke sini, sama aja!
Tapi kali ini lain.
Did You Know,
ombak gede banget. Alhasil, ada anak kecil yang nekad berenang lantas hanyut.
Tim SAR mencoba menolong dan berhasil.
Tapi gak tau dengan nasib anak itu.
Gue gak berani buat nyebur ke laut.
Gue cukup salaman aja sama temen-temen lama, soalnya kita bareng sama anak-anak SMA 2 Wates.
Panassss gila, tengkuk gue ampe item.

Lanjut aja yuk ke Kukup.
Great!!
indah nian, ada karang di tengah-tengah, jadi aman dari ombak.
Kita mencoba mencari species yang ada.
Cuma nemu ulva dwiyanti ama alga-alga yang lain.
Gue berhasil berduaan sama Lisna.
Alhasil, cewek gue murka!!!!!!
Maafkan diriku sayang!
But sekarang? What so ever?

di Kukup gue juga nraktir temen-temen gue.
Tapi ini lain, gue nraktir Pipis!!
habis 8 ribu pula!
Tapi gak apa-apa, bantu mencegah penderita penyakit ginjal.

Lanjut ke Krakal.
Sesuai namanya, Krakal (dalam bahasa Jawa berarti batu-batu kecil yang cukup besar)
Jadi kalo' mau jalan-jalan musti ati-ati biar gak jatoh, kalo jatoh kepala bisa pecah.
Cuma ada bulu babi dan bintang ular, niatnya pengen cari bintang laut!
Yasudah, pulang saja!!

Pulang gue duduk di samping Supri (baca: Eko Yuli).
Jadinya sedeng aja, gak sempit.
Tau gak?
Pulang lewat jalur selatan, gak lewat Sentolo, gue panik!!
Untung saja pak sopir mau nganter ampe depan Gapura desa gue. Jadinya gue lega.
Vio, temen gue rewel!!
Dia kecewa ama ucapan Pak Caca.
'Ngapain lewat Srandakan segala?' (baca:Bantul)
'Ya lewat jalur Provinsi lah'

'Anjing'
itulah luapan kekecewaan Vio.
Dia seharusnya bisa turun dari tadi, udah bisa santai di rumah. Tapi dia harus ngambil motor di sekolah gara-gara dibilangin gak lewat jalur selatan.
Emang Caca is damn!!!

Gue jadi turun di Sentolo.
Gue capek banget.
Gue pengen tidur tapi laper, gue makanlah pecel lele, ambil sambel.
Alhasil paginya gue mencret-mencret.

' ayo Sekolah yuuk'
suara itu menuntunku buat bangun.
Argh, Nyokap bangunin gue segala.
Niatnya gue gak berangkat!!
Tapi kenapa ada ajakan buat berangkat ke sekolah.
Gue udah capek, mencret, sekolah, upacara pula!
Alhasil setelah upacara gue to the point buat ke UKS.
Gak tau sakit apa, Bayu, Hanif, Fajrian dan Fito ikut-ikutan nangkring di UKS.
Bella ama Deti dateng pula.
Aduuhh.. Perut gue.

Gue mencret! Anjing!!

No comments: