Thursday, May 28, 2009

Bencong Sial !!

Pagi itu, ketika gue masih duduk di kelas 9, gue berangkat ke sekolah dengan menggunakan bus seperti biasa.
Entah semalam mimpi apa, gue merasa aneh dan memiliki perasaan buruk.
Tapi yasudahlah, gue berangkat tanpa kawan.
Gue naik bus 'Nyoto Mulyo', gue gak peduli mau jelek apa bagus ntu bus, yang penting gue cepet nyampe sekolah.
Gue bingung, kenapa dari tadi gue belum liat adanya makhluk ber-badge 'SMP 1 Wates'.
GUe pikir gue berangkat di hari libur.
Tapi gue berpikiran positif, kalo' pun emang libur, Bokap gue pasti udah ngasih tau!
Sentolo, lewat. Ngelo, lewat. Ndudukan, lewat. Kentheng, lewat.
Tak satu pun anak sekolah serajin gue, atau jangan-jangan gue udah telat?

Bad feels gue came true!!
Ketika nyampe Milir, bukan anak sekolah yang naik bus, bukan nenek-nenek apalagi cewek cantik nan seksi.
Jackpot!! You're win!!
Dua makhluk setengah-setengah masuk ke dalam bus yang terbilang sepi. (baca: bencong)
Satu orang masih kayak cowok dan yang satu lagi yaa kalo' suruh akademi Be a Man ya pasti masuk, soalnya rambutnya panjang, dadanya menonjol dan wajahnya pake make up kayak cewewk, sayangnya suaranya nge-ghrol,hehe
satu orang duduk di kursi paling belakang, satu lagi yang bencong banget... duduk sebelah gue soalnya gue duduk sendiri.

Positif thinking Ric!!!
Positif thinking Ric!!!
Berkali-kali hal itu gue camkan di dalam hati gue, sampai akhirnya dia memulai pembicaraan.

'Sekolah?' tanyanya.
'Iya!' jawab gue. (pengennya gue bilang :' yaiyalah, orang pake seragam gini, masa petani?')
'SMP?' dia bertanya lagi.
'Iya' jawab gue yang makin geram, ya jelas banget gue pake saragam SMP, katarak kali ya?
'Kelas berapa?' dia bertanya sok perhatian.
'Kelas 9' jawab gue lagi.
'Kelas 9 tuh kelas berapa yah?' nanya lagi.
'Kelas 3' jawab gue lagi.
'Wah bentar lagi ujian ya?' nanya lagi.
'Iya' jawab gue simpel.
'Emang sekolahnya dimana sih?' tanya lagi.
'SMP 1 Wates' gue jawab jujur.
'Wates? rumah kamu mana sih?' dia nanya lagi pengen kenal.
'Rumah gue Sentolo, tau gak?' jawab gue.
'Tau donk! kok jauh banget? emang Sentolo gak ada sekolah?' dia nanya kayak ngeledek.
'Ya kalo ada yang lebih bagus, kenapa gak?' jawab gue diplomatis.
'Udah punya pacar?' Pertanyaannya semakin aneh.
'Kebetulan belum' gue pengen bilang udah buat cari aman, tapi takut dosa.
'Ya gak apa2, fokus belajar aja' sok ngasih tau kayak Ortu gue aja.
'Iya ya' jawab gue.
'Ngrokok gak?' tanyanya yang makin gak jelas.
'Gak, sama sekali gak!' jawab gue jujur lagi.
'Belum aja mungkin? Gak mungkin enggak?' tanyanya kayak menyudutkan dan memaksa.
'Wah sorry, gue emang gak mau ngrokok, bikin boros' jawab gue cukup masuk akal.

Tiba-tiba...
'Wah, kelas 3 SMP aja bulunya udah banyak banget' Katanya sambil memegangi kaki gue yang emang berbulu.
'Iya nih, faktor genetik mungkin' pengennya gue jawab genetik monyet, tapi bukan, karena gue genetik Chimpanzee.
'Nih lho coy, lihat! banyak banget bulunya' dia berkata keapada temannya sambil menunjukkan kalo kaki gue berbulu.
'Wah banyak banget bulunya'
berulang kali dia mengatakan hal itu dan semakin membuat gue was-was.
Gue memikirkan cara melarikan diri darinya, namun setelah gue pertimbangkan, gue inget peribahasa 'Tunggu harimau keluar dari sarangnya' (emang ada ya peribahasa kayak gitu? gue aja ngarang,hehe)

Finally, lewat dari perempatan SGO Wates, gue bersiap turun.
'Misi Jeng, saya mau turun' kata gue sopan (gue pilih 'jeng', soalnya kalo gue pilih 'mas' atau 'bung' gue takut gak bisa turun)
'Oh silahkan, saya masih turun ntar di Stasiun kok. Belajar yang rajin ya' sambil menabok pantat gue.
Itu kata-kata terakhir darinya, dan gue trauma melihat Bencong kalo cuma sendirian.

Sejak saat itu, Nyokap gue selalu pesen ama gue buat hati-hati ama Bencong, apalagi spesies yang suka colek-mencolek.
Nyokap gila!!

No comments: