Friday, August 28, 2009

Malingsial

Ya, Malingsial. Sebuah julukan baru yang sangat cocok alias tepat bin akurat untuk negara tetangga kita itu.
Betapa tidak, negara itu sudah benar-benar Maling (mencuri) harta kekayaan Indonesia.
Mungkin kita kerap mendengar negara itu juga sebagai Negeri Jiran, namun bagi masyarakat Jawa, kata tersebut justru terdengar seperti 'Negeri Jaran' (dalam bahasa Jawa, Jaran = Kuda-red)
Jaran alias kuda. Lebih tepatnya Kuda binal alias kuda liar yang tingkah dan polahnya tidak karuan, tabrak sana tabrak sini tidak tau aturan.
Liat rumput milik tetangga langsung dimakan tanpa peduli adanya aturan dan larangan.
sepertinya si Jaran tidak pernah jera dengan gertakan pemilik rumput itu.
Namanya juga Kuda binal, mana bisa nurut?

Sudah sepantasnya negara Indonesia melawan semua penjajahan ini.
Jika tidak, harta kita akan habis dalam hitungan beberapa tahun saja.
Memang Indonesia adalah 'kakak' dari Malingsial itu. Tapi kenapa 'kakak'nya diem aja?
Seperti kutipan perkataan Pak Amien Rais saat ditanya rekan-rekan wartawan, beliau menjawab
'Kalo adik kecil nakal boleh disentil telinganya, kalo diulangin lagi harus dikasih pelajaran'

Benar sekali perkataan beliau. Malingsial adalah 'adik tiri' yang tidak tau berterima kasih kepada kakaknya.
Pada awal pembentukan negara Malingsial, Indonesia mengirimkan ribuan guru untuk mendidik rakyat negara tersebut yang notabene MASIH BODOH!!
Untung pada saat itu pemerintah Indonesia mau berbaik hati pada Malinsial.
Sebenarnya, konfrontasi telah diteriakkan oleh Bung Karno yang saat itu beliau menjabat sebagai presiden RI dan disetujui oleh jutaan rakyat Indonesia.
Namun, sebenarnya konfrontasi antara Indonesia dan Malingsial terjadi karena pihak Indonesia menganggap bahwa Malingsial adalah suatu proyek neokolonialisme Inggris yang membahayakan Revolusi Indonesia dan merupakan pangkalan asing yang mengancam Indonesia.
Pada tanggal 11 agustus 1966, ditandatangani persetujuan normalisasi hubungan antara Malingsial dengan Indonesia.
Malingsial diwakili Tun Abdul Razak dan Indonesia diwakili Adam Malik.
Persetujuan itu merupakan hasil Persetujuan Bangkok pada 29 mei-1 Juni 1966.

Kemudian ada kutipan buku sejarah SMP terbitan Sekawan, Klaten yang mengatakan sebagai berikut:
"Dengan demikian berakhirlah politik konfrontasi yang tidak sesuai dengan dasar politik luar negeri Indonesia yaitu bebas aktif.
Politik yang dilaksanakan selanjutnya adalah politik bertetangga dan bersahabat serta hidup berdampingan secara damai saling menguntungkan"

Whatt? Damai dan saling menguntungkan? Najis banget.
Ir. Soekarno pasti sangat bersedih, kecewa dan menyesal karena konfrontasi dengan Malingsial dihentikan.
Malingsial sekarang benar-benar merugikan negara kita.

Beberapa sebab kenapa kita harus memenggal kepala serta otak kotor dari Malingsial itu:
1. Jelas, yang terbaru adalah lagu 'Indonesia Raya' yang notabene adalah lagu kebangsaan kita telah dilecehkan bangsa Malingsial.
2. Macam-macam pengakuan yang dilakukan Malingsial, seperti batik, angklung, lagu rasa sayange, reog dan yang masih anget adalah tari pendet.
3. wilayah Ambalat kembali memanas, tidak juga kapok, Malingsial harus benar-benar dibantai.
4. Penyiksaan terhadap TKI dan TKW yang bekerja disana oleh orang Malingsial.
5. Kasus Manohara. Meskipun gue gak terlalu pro dengan Manohara, tapi di lain pihak gue sangat kontra dengan orang botak yang namanya Fahri atau siapalah itu?!
6. Yang paling dahsyat adalah Noordin M. Top yang notabene orang Malingsial sudah memporak-porandakan Indonesia. Dan juga muncul guyonan orang Malingsial yang kurang lebih isinya 'Itu baru 1 orang Malingsial aja Indonesia udah hancur, gimana kalo semua?' kurang lebih kayak gitu.

Indonesia yang dulu berani melawan 'ahli-perang' pada jaman itu justru lembek pada saat ini.
Belanda, Spanyol, Portugis, Inggris, Jepang dan Sekutu berhasil diusir dari Indonesia.
Jangan buat negara kita senasib dengan Palestina, yang terlalu lembek menghadapi Zionisme dari Israel dan akhirnya Palestina hampir tinggal sejarah.
Kita harus berani sedikit seperti negara Arab yang 'males' buat mengimpor barang-barang dari Amerika.
Korea utara yang terus teguh pada pendiriannya sehingga Amerika pun cukup takut untuk melawan.
Tetaplah berpegang teguh pada ideologi kita, jangan sampai hancur seperti Uni Sovyet yang runtuh akibat ideologinya tidak stabil.
Negara kita sedikit demi sedikit juga sudah digerogoti oleh Malingsial.
Jangan beri ampun pada Malingsial, maling tetaplah maling.
Bersatulah rakyat Indonesia, lawan terorisme, tangkap maling-maling yang berkeliaran!!

"GANYANG MALAYSIA"-Ir. Soekarno (6 Juni 1901-21 Juni 1970)

Daniel Jarque dalam kenangan

DANIEL JARQUE

Setelah kematian Miklos Feher, Renato Curi, Catalin Hildan, Marc Vivian Foe, di lapangan dan Jumadi Abdi di Indonesia. Kemudian kematian mendadak Antonio Puerta, yang terjadi 2 tahun silam, seperti belum hilang dari ingatan. Tapi persepakbolaan dunia, khususnya Spanyol, kembali diguncang. Sabtu, 8 Agustus lalu, Daniel Jarque, el capitan Espanyol, menghadap Sang Khalik. Memang kepergian Jarque terlalu cepat.


Laga perdana yang sangat emosional bagi Espanyol. Untuk pertama kali sejak ditinggal sang kapten, armada Miguel Angel Lotina harus kembali ke dalam lapangan. sebelum memulai laga kontra giorna di ajang Trofeo Costa Brava, yang dimenangi 2-1, seluruh pemain memakai jersey Jarque.

Layaknya Puerta, Jarque pun mengalami serangan jantung sebelum napasnya berhenti untuk selamanya. Sungguh ironis, karena bek tangguh berusia 26 tahun itu tengah memimpin pretemporada Los Periquitos di Coverciano, Firenze, Italia. Jarque tidak hanya meninggalkan kekasih yang tengah mengandung 7 bulan, tapi juga permainan apik yang bakal terus dikenang sepanjang masa.


Seusai mencetak gol bagi Arsenal saat menghadapi Everton, Cesc Fabregas mendedikasikan gol tersebut dengan mengusung jersey The Gunners bernomorkan 21 yang khusus dibuat dengan nama 'Jarque'.


Bukan hanya rekan setim dari Jarque yang merasa kehilangan, namun seluruh insan persepakbolaan dunia turut berduka atas kepergian Jarque yang begitu cepat. Selamat tinggal Jarque, kami akan merindukanmu, semoga kau damai bahagia di surga.

Anda Bertanya, Eick Menjawab (Edisi Agustus)

Oke, balik lagi bersama gue Bang Eick alias Eric Setyo Nugroho di dalam acara 'Anda Bertanya, Eick Menjawab'
Gue Berharap Kalian Punya pertanyaan yang bisa gue jawab, oke? Jangan nanya 'Siapa Bapaknya Einstein? atau Siapa nama anjingnya Obama', Gue gak bakalan bisa jawab!!

Hendra-23 tahun di Bugel, Panjatan.
Gini Bang Eick Nugraha, Gue udah berkarir musik sekitar 5 tahunan gitu. Tapi kenapa gue belum sukses ya? Tolong solusinya, Gue frustasi banget nih Bang!!

Buat Hendra di Bugel, kalo menurut gue, coba mawas diri dulu. Apakah usaha kamu selama ini udah maksimal apa belum?
Apakah kamu udah mencoba usaha batik tulis atau usaha bengkel? (gak nyambung ya?). Maksudnya apakah udah banyak karya yang dihasilkan?
Kalo udah banyak karya, coba promosikan CD atau kaset kamu itu ke sopir bus atau angkot yang ada sound system-nya.
Gue jamin karya kamu bakalan banyak di denger masyarakat (kalo si sopir mau muter CD kamu, tapi gak janji deh).
Atau kalo' gak, apakah aliran musik kamu dapat diterima masyarakat atau gak? Kalo aliran sesat atau aliran Jamaah Islamiyah mungkin gak bakalan diterima.
Kalo kamu punya aliran dangdut, jangan sekali kali ikut acara kayak Metal-fest atau 'a tribbute to Slipknot', jelas kamu salah sasaran.
Mendingan kamu ikutin saran Nanda Mahardika, ikutlah dia di acara 'Dangdut Koplo', apalagi kalo dimeriahkan trio macan, dijamin koplo tenan!! :)
Apalagi kamu bisa nyaingin Ridho Rhoma dan Sonet 2 (baca: sonet-sonet)
Kemudian ada cara lain, pergilah ke Kantor Urusan Agama (K.U.A) terdekat. Bukan untuk kawin, tapi check ada jadwal pernikahan di mana aja. Kamu kan bisa tanya-tanya, barang kali bisa memeriahkan acara kawinan.
Kalo cara-cara itu udah mentok, kamu mending bikin Boyband yang namanya berhubungan dengan pantai Bugel kayak Blue (biru laut), BackstreetBay atau yang paling fenomenal adalah BBB (Bugel Beach Boys).
Semoga ide-ide cemerlang gue tadi bisa membangkitkan kreativitas kamu. Selamat Mencoba!!

Mira-17 tahun di Wijimulyo, Nanggulan.
Bang Eick, Gue pernah baca kalo upil itu punya banyak kandungan gizi. Apa bener? Thank You.

Ya, buat Mira, emang di akhir Juli lalu, para ahli riset dan gizi di Institute of Stuttgart, Jerman melakukan studi kepada 2000 responden yang dipilih secara acak yang nanti akan diambil sampel upil mereka.
Dari 2000 jenis upil kualitas tinggi yang dipilih, telah didapat beberapa kesimpulan yang cukup mengejutkan.
Inilah hasil studi tersebut :
1. Upil didominasi oleh unsur garam-garaman, yaitu 50%.
Mereka membuktikannya dengan cara menyuruh responden untuk makan upilnya sendiri dan alhasil banyak yang bilang, 'Uh, asin banget!!'
Ya, akhirnya upil ini dapat membantu ibu-ibu yang kesulitan ekonomi ketika mau masak jadi gak perlu beli garam.
2. Upil mengandung beberapa macam gula sederhana (10%), seperti monosakarida dan bisakarida.
Hal ini terbukti dari beberapa upil yang ditempelkan di tembok kemudian banyak semut yang mengerubunginya (salah satunya gue, gue nempelin upil di tembok kelas gue dan banyak semut yang ngerubungin, sungguh menjijikkan)
3. Upil mengandung 30% uranium.
Ini adalah salah satu temuan terhebat. Memang para ilmuan Jepang sudah mendeklarasikan, namun belum seintensif sekarang.
Terbukti dalam kartun One Piece karya Eichiro Oda, dalam anggota Baroque Works ada yang namanya Mr.5 atau apa gue lupa. Pokoknya dia punya kekuatan, yaitu upilnya bisa meledak kayak bom.
Jangan sampai Noordin M. Top jadi peternak upil, ntar punya banyak bom lagi?!
4. 10% lain-lain seperti Hidrogen/ air (terutama kalo lagi flu atau pilek), Natrium, Klorida, Perak dan Emas (karena waktu mengupil ada yang menyebutnya sebagai 'menggali emas')

Ghea-12 tahun di Jogoyudan, Wates.
Bang Eick yang makin hari makin cakep, Gue mau nanya, di pelajaran Bahasa Indonesia bu guru menyebutkan kata 'orang kidal', apa bedanya sama 'orang kadal' dan manusia pada umumnya. Terima kasih.

Buat dek Ghea, wajar kalo di SD tidak diajarkan tentang orang kidal. Kamu akan menemuinya sewaktu di SMA, yaitu pada pelajaran Biologi Bab Anatomi tubuh orang kidal (mana ada?)
Arti kata orang kidal kurang lebih adalah orang yang menggunakan tangan kirinya dalam berbagai aktivitas, berbeda dengan orang normal yang pada umumnya menggunakan tangan kanan.
Kalo bedanya dengan orang kadal mungkin pada fungsi fisiologis-nya. Kalo orang kidal tangan kirinya biasa saja, namun kalo orang kadal tangan kirinya bisa nempel di tembok (kayak cicak aja?)
Kalo bedanya sama orang biasa cukup basic ya?
Misalnya menulis dengan menggunakan tangan kiri, memegang buku dengan tangan kiri dan parahnya, makan dan cebok menggunakan tangan yang sama, tangan kiri!!
Jadi bersyukurlah kepada kalian yang tidak bertangan kidal. Semoga cukup memberi pencerahan.

Deka-18 tahun di Hargorejo Kokap.
Bang Eick, gue mau nanya cukup serius nih. Pria Jepang kan terkenal ulet dan giat bekerja, sedangkan istrinya hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga, apakah para Pria gak curiga kalo istrinya selingkuh di rumah?
Terima kasih.

Ya, pertanyaan yang cukup cerdas dan kurang kerjaan. Selain terkenal akan keuletan dan kegigihannya, orang Jepang juga terkenal akan kesetiaannya (pengecualian buat Maria Ozawa).
Kamu gak tau apa aja yang dilakuin para ibu rumah tangga kalo suaminya pergi bekerja. Mereka biasanya mengisi waktu luangnya selain dengan nyuci piring, nganter anak, masak, nyetrika mereka juga suka maen PS di rentalan, arisan sama ibu-ibu kompleks, ikut lomba tinju antar-ibu rumah tangga dsb.
Ada juga yang mengisi waktu luangnya dengan mendorong mobil kalo ada yang mogok di depan rumah, siapa tau dapet uang tips?
Kemudian ketika musim Beyblade, ibu-ibu itu ngadain tanding antar kompleks. Waktu musim Tamiya, lomba antar RT. Waktu musim kartu gaple atau domino ya main asal gak digrebek pol PP (mana ada Jepang Pol PP?)
Ya kurang lebih itulah kegiatan mereka, semoga benar-benar tidak membantu. Terima kasih.

Nikita-15 tahun di Kedungsari, Pengasih.
Gue mau nanya kenapa virus flu babi bisa menyebar ampe manusia??

Oke nikita. Mungkin kalo secara ilmiah kita tahu, bahwa yang namanya flu dari sesama mamalia dapat menular. Namun itu ada proses terjadinya.
Berikut ini penjelasannya. Mungkin kita hanya mengetahui bahwa flu babi menular dari babi ke manusia. Namun sebenarnya yang terjadi adalah kebalikannya.
Terutama bagi mereka yang suka berkata jorok. Karena virus masuk mulut ketika mulut orang itu jorok. Misal ketika seseorang terkena flu kemudian mengatakan 'dasar babi lu!!', secara otomatis orang itu telah terkena swain flu.
Baru kemudian setelah orang itu di jalan ketemu babi dan bilang 'ih, babi lu, jijik banget' virus itu langsung bertransformasi menuju tubuh babi.
Jadi sebisa mungkin hindari kata-kata kotor.
Bahkan 4 hari yang lalu di negara Botswana, telah ditemukan flu anjing. Diberitakan setelah seorang warga sipil mengatakan 'anjing lu!!' dia langsung kejang-kejang dan mengeluarkan cairan hijau dari telinganya.
Dia didiagnosa menderita flu anjing, bahkan di Hounduras gejalanya lebih parah lagi, penderitanya tiba-tiba gagap dan cuma bisa gonggong aja!!
Jadi, jaga mulut anda selagi anda bisa!!!

Monday, August 17, 2009

Teror Bang Eick

Teroris, mungkin kata ini sering kita dengar akhir-akhir ini. Ya, gara-gara Noordin M. Top dan Dr. Azahari negara kita jadi awut-awutan. Mereka berhasil melakukan banyak aksi pengeboman dari Bom Bali edisi pertama hingga Bom Marriot jilid dua. Dalam Blog Nanda juga dimuat teroris yang bernama Paijo, itu belum cukup tangguh. Karena diberitakan telah ditangkap oleh polisi setelah terjadi penembakan selama 2x24 jam harap lapor!! Namun Polisi dan Detasemen 88 cukup dapat meyakinkan kita untuk menumpas aksi terorisme di Indonesia ini. Namun kerja Detasemen 88 masih diragukan karena belum dapat menangkap teroris kelas teri dengan aksi ala hiu. Ada seorang teroris yang dikenal dengan nama 'Bang Eick' dia bukan teroris biasa. Kemampuannya bisa disetarakan dengan Osama bin Laden. Wajahnya setara dengan Ari Wibowo atau Cristian Sugiono. Dia tidak meneror negara dan keselamatan umum. Dia selalu meneror hati para perempuan. Namun tidak sedikit cowok yang ditangkap sebagai sandera agar bisa mengancam kakak perempuannya,hihihi.



Inilah selebaran tentang Bang Eick.
Teroris yang satu ini sulit dikejar apalagi ditangkap. Terutama karena nama dan wajahnya yang sering berubah-ubah seperti bunglon. Apalagi Bang Eick ini kalo malam jadi Erica (aduuh Bo' bisa aja dech)


Mari kita simak kisah perjalanan Bang Eick a.k.a. Erica. Nama asli : Eick Sastro Wiraatmaja Mustika Prawirohusodo Nama samaran : Eick alias Erica alias Eishi alias Abang (abang tukang bakso?) Tempat/tanggal lair : Kenya,(tidak diketahui secara tepat karena ditemukan di bawah tubuh zebra yang sedang menyusui) Keahlian : Meneror hati para wanita, spesialis yang lebih tua,hohohoho. Pendidikan : SD Harapan Pagi 23 Wolfsburg, Jerman (1975-1981) SMP 11 Firenze, Italia (1982-1985) SMA Akselerasi of Manchester (1985-1987), University of Oxford (1987-1991) Karir Politik : Memimpin Partai Oposisi di Republik Kenya (1987-1991), Sekretaris Partai Oposisi di Botswana (1993-1996) Karir Kepelatihan : Pelatih Topeng Monyet di Ghana (1997-1998), Pelatih Lumba-Lumba di Sea World Africa Selatan (2000-2001) Karir Teroris : Meneror Hati wanita (2003-sekarang) Tinggi badan : 165 cm Berat Badan : Selalu bertambah menyesuaikan kondisi. Penampilan : Selalu Menggunakan jaket biru motif ular (?) atau laut (?), sepatu robek-robek, celana ditekuk satu lipatan, tas warna merah kecoklatan.


Bang Eick bersama korban yang terlihat malu-malu.



Bang Eick Mulai Mengancam. Hati-hati akan gerak geriknya!! Tingkatkan kewaspadaan !! Bersiap, mungkin anda korban selanjutnya!! Dirgahayu Republik Indonesia ke-64 !! Tumpas aksi terorisme !!

Eick Pipis Asin is Back

Sorry banget kalo gue lama vakum dari dunia per-blog-an. Pasti kalian udah pada kangen gue ya?? Gue lagi sibuk manggung sana sini sama band gue Pipis Asin yang lagi banyak digandrungi para wanita,hahaha. Just Kidding. Okay, dahaga kalian akan segera terhapuskan!! Here they are!!


Ini foto gue sama temen gue di Pipis Asin!! Just Kid.

Saturday, August 15, 2009

Anda bertanya, Eick menjawab

Lama sudah Eick tak terjun ke dunia tarik tambang (?), tarik suara, tarik jabrik dan tarik blog. Yang terakhir adalah yang paling fatal, kalo tarik tambang mah 17an kemarin ada. Sekarang Eick kembali dengan berjuta pertanyaan dari penggemar. Inilah pertanyaan mereka.

Gue Safira di Beji, Wates.
Gue punya pertanyaan pada bang Eick, apa bedanya Kambing ama Domba ya? Soalnya adek gue nanya mulu tapi gue gag bisa kasih jawabannya. Makasih.

Ok, buad Safira. Emang akhir2 ini petinggi di Universitas Cambridge saling adu argumen tentang perbedaan antara kambing dan domba. Namun gue punya pendapat sendiri. Selain wujudnya yang berbeda. Nama latin mereka pun berbeda. Kalo kambing punya nama latin embikirakus bulutipiensis. Sedangkan kalo domba punya nama latin embikirakus bulutebalanos. Hanya spesies yang berbeda, sedangkan genusnya sama.
Kemudian secara nasib mereka berbeda jauh. Dalam film 'cintaku di kandang Domba' pun Kambing hanya jadi pemeran antagonis, yaitu kambing hitam. Sedangkan Domba jadi pemeran utama bersama Ayu Azhari (baca: Zaenal Abidin Domba).
Kurang lebih itu penjelasannya, semoga semakin tidak membantu.
Hidup upil, upils are forever!

Gue Heru di Banaran, Sentolo.
Gini bang Eick, gue 16 taun. Tapi kenapa gue belum punya cewek? Kalo menurut primbon jawa, gue lair hari Minggu Pahing. Tolong kasih solusi!

Buat heru, gag ada solusi, abis! Cuma ada lem aja. (itu solasi). Ok, masalah percintaan memang masalah mendasar dalam kehidupan remaja. Terutama cowok usia 16 taun. Kalo diliat dari hari lahirmu, kamu mendingan lebih ke karir dulu. Apalagi kamu lair Minggu Pahing. Di pasar Sentolo tiap hari Minggu pahing pasti banyak pengunjung, mulailah karir, entah jadi pedagang tempe benguk, sayur busuk, tukang parkir atau bahkan pencopet. Selamat mencoba! :)

Gue Arini di Kembang, Pengasih.
Gue bingung, gue punya sepasang kelinci, tapi kok gag punya keturunan ya? Tolong penjelasannya.

Buat Arini, coba cek dulu. Apa kelinci itu homo atau tidak? Atau lesbian? Kalo emang masih waras, kamu coba tanya dia dengan bahasa kelinci, apakah yang perempuan masih gadis atau sudah janda? Apabila sudah janda jangan2 dia ikut program pemerintah,yaitu KB, dengan yang namanya tubektomi (baca:sterilisasi pada wanita). Jelas apabila seperti itu sudah tidak dapat melahirkan. Kemudian, jika masih gadis, tolong sabar. Mungkin belum waktunya. Semoga membantu!

Jika pembaca memiliki masalah apapun yang ingin dibantu, silakan hubungi Bang Eick ke nomor togel yang tercantum di papan nama (sedot WC), Pada jam kerja. Di luar jam kerja dianggap Pdkt, arigatou gozaimasu.

Thursday, August 6, 2009

Happy !

Hari ini, Kamis 6 Agustus 2009

Huft, waktu menunjukkan pukul 4.50 ketika gue terbangun.
Hari ini gue bakal ikut sosialisasi Gerakan Antisipasi Kekerasan.
Males banget, acaranya dari jam 9.00-16.00,
Gue jadi bikin cara biar gue gak berangkat.
Semalem bokap gue bawa Bebek Goreng (pake huruf 'B', kalo gak pake jadi gak enak).
Gue jadi punya Ide.
Kalo gue makan bebek goreng pake sambel yang banyak mungkin gue bakal mencret besok pagi, trus gak berangkat.
Kok setelah gue bangun, gue gak merasakan adanya perubahan reaksi pada perut gue?
Gue pengen mencret!!

Oh, mungkin takdir berkata lain, gue harus menghadapi ini semua.
Face That, Ric!!
Gue langsung mandi, pake seragam, ke sekolah.
Gue berangkat dengan semangat ala Willy Coyote yang frustasi karena gak bisa nangkep Road-Runner.

Di jalan, gue cukup heran.
Lho kok tetangga gue yang kerja di Wates balik lagi? Trus anak-anak yang pake seragam SMK 1 Pengasih juga malah ke arah Jogja?
Apa ada pemblokiran jalan?
Gue malah jadi was-was.

Ternyata gak ada, mungkin kebetulan aja,hehehe.
Sampai di sekolah, semua terlihat biasa, apalagi tanpa Bayu dan Vivi.
Gue mau gak mau harus ikut pelajaran jam pertama dan kedua.
Tapi gak apa-apa, yang ngajar adalah Bu Ossy, guru Bahasa Indonesia yang sangat asoy dan asik kalo ngajar.

Setelah gue dapet ijin, gue langsung keluar sama Alamak, Tarti dan Ika.
Mereka juga ikut kayak gue.
Pertama, kita langsung ke tujuan.
Di surat tugas tertulis Sub.Dinas Kab. Kulon Progo.
Langsung meluncur, dari terminal langsung ke barat.
Kita masuk kompleks Dinas Pendidikan, kok kosong?
Kita cari info sama ibu-ibu yang kerja di situ.
Ternyata kita dapet jawaban,
'Bukan di sini dek, kalo itu kayaknya di deket DPRD Kulon Progo, kompleks Pengadilan'
Waduh, payah neh!! gila banget, harus pindah!
Ternyata sekolah memberi info dan perintah yang salah.
Huft!!

Setelah nyasar 1 kali lagi, akhirnya ketemu lah di tempatnya.
Gue yang bocengan sama Alamak langsung parkirin motor, terus masuk.
Pas masuk di suruh tanda tangan dan di kasih map yang berisi buku dan alat tulis.
Bentar, kok ada amplop-nya? apakah ini pertanda baik?

Benar saja, sosialisasi berjalan mulus setelah dikasih sticker dan snack.
Kita cuma suruh dengerin ceramah yang kayaknya salah alamat.
'Mak, kayaknya kita salah alamat deh?'
'Knapa emang?'
'Ada tulisan Gerakan antisipasi kekerasan, kok malah bahas HIV/AIDS, anal, TESA, ODHA, dkk.?'

Benar, narasumber yang ada cuma membahas hal-hal kayak gitu?
Dimana kah letak kekerasannya? Hardcore kah? malah bercanda!!
Gue udah bilang dalam hati,
'kalo ampe jam 4 sore kayak gini terus gue bisa mati gaya'
gue liat-liat di sekitar kok gak ada yang cantik dan menawan ya?
Ampe akhirnya ada cewek yang pake jilbab yang duduk 2 baris di depan gue liat ke arah gue, dia senyum, cukup manis sih. Gue mencoba buat stay cool.
Kok dia malah cerita ke sebelahnya? terus sebelahnya kok ikut liat? Mungkin kebetulan lagi.
Tapi kok sekali lagi tuh cewek liat ke arah gue dengan curi-curi pandang?
(hormon Ge-eR gue bekerja, dalam hati gue bilang. Mungkin gue emang memesona,haha)

Setelah selesai cuap-cuap, ada acara makan.
Yes, ini sebagai pengalih perhatian, ya daripada diem aja.
Ternyata, abis itu acara udah selesai!!
OMG, Terima kasih Ya Allah, gak jadi ampe jam 4 sore, malah cuma ampe jam 11 siang dan dapet duit 25 ribu + kenyang.
:)
thanks God!!