Friday, August 28, 2009

Daniel Jarque dalam kenangan

DANIEL JARQUE

Setelah kematian Miklos Feher, Renato Curi, Catalin Hildan, Marc Vivian Foe, di lapangan dan Jumadi Abdi di Indonesia. Kemudian kematian mendadak Antonio Puerta, yang terjadi 2 tahun silam, seperti belum hilang dari ingatan. Tapi persepakbolaan dunia, khususnya Spanyol, kembali diguncang. Sabtu, 8 Agustus lalu, Daniel Jarque, el capitan Espanyol, menghadap Sang Khalik. Memang kepergian Jarque terlalu cepat.


Laga perdana yang sangat emosional bagi Espanyol. Untuk pertama kali sejak ditinggal sang kapten, armada Miguel Angel Lotina harus kembali ke dalam lapangan. sebelum memulai laga kontra giorna di ajang Trofeo Costa Brava, yang dimenangi 2-1, seluruh pemain memakai jersey Jarque.

Layaknya Puerta, Jarque pun mengalami serangan jantung sebelum napasnya berhenti untuk selamanya. Sungguh ironis, karena bek tangguh berusia 26 tahun itu tengah memimpin pretemporada Los Periquitos di Coverciano, Firenze, Italia. Jarque tidak hanya meninggalkan kekasih yang tengah mengandung 7 bulan, tapi juga permainan apik yang bakal terus dikenang sepanjang masa.


Seusai mencetak gol bagi Arsenal saat menghadapi Everton, Cesc Fabregas mendedikasikan gol tersebut dengan mengusung jersey The Gunners bernomorkan 21 yang khusus dibuat dengan nama 'Jarque'.


Bukan hanya rekan setim dari Jarque yang merasa kehilangan, namun seluruh insan persepakbolaan dunia turut berduka atas kepergian Jarque yang begitu cepat. Selamat tinggal Jarque, kami akan merindukanmu, semoga kau damai bahagia di surga.

No comments: