Friday, September 18, 2009

Go Bus !! Go Bus !!

gue lagi nunggu bus

Sejak awal April atau akhir Maret 2009 gue selalu naik motor buat ke sekolah.
Udah lama gak merasakan kerasnya kehidupan di jalur bus kota.
Penderitaan jalan kaki dari tempat istirahat menuju jalan raya yang lumayan jauh.
Penderitaan menunggu bus yang lama featuring asap knalpot bus kota.
Penderitaan berdesakan melawan aksi pencopetan.
Dan aksi vandalis dengan menulis kursi penumpang dengan nama bos kita 'Bos Heru'.
Semua udah gak pernah gue lakuin.

Namun pada 10 September 2009, sejarah kembali bergulir.
Hari dimana Alm. Bapak Edi Wiyoto meninggal dunia (i'm sorry to say it).
Ayah gue harus ke rumah beliau untuk melayat.
Ayah gue pake motor gue, soalnya kalau pake motornya sendiri kadang gak kuat buat naik tanjakan yang tingginya minta ampun.
Alhasil, gue memperoleh wasiat untuk naik bus buat ke sekolah.
(Berangkat naik bus 'Marines' pulang naik bus 'Nyoto Mulyo')

Emang gue lama gak naik bus.
Gue malah sempet gak bawa duit buat bayar bus (kebiasaan kalo naik motor gak pernah bawa duit).
Gue berangkatnya juga agak siangan (kebiasaan kalo naik motor berangkatnya mepet).

Gue berangkat naik di Ngeplang, Sentolo.
Ternyata udah lama gak naik bus banyak perubahan.
Banyak cewek di sekolah gue yang naik bus dari Ngeplang.
Gue cukup kaget dan seneng aja, ternyata ada cewek yang lumayan cit-cuit.

Pulangnya pun kayak biasa.
Gue, Ibnu dan Bos Heru.
Buat mengabadikan kembalinya gue, bos Heru ngambil foto-foto gue.
Experience is the best teacher.
Sejak SD gue udah naik bus, udah merasakan terjalnya kehidupan ala kernet dan sopir.
Pengennya gue naik bus terus untuk memperkuat keteguhan hati gue.
tapi karena alasan satu dan lainnya, dan efisien waktu, naik motor lebih efektif.
Go bus go!! Auuuwww...

No comments: