Sunday, September 13, 2009

Putar Buku

Gue Kecewa karena gagal

Tampaknya gue harus bergerak cepat.
Gue harus memasukkan sebuah olahraga baru ke dalam olimpiade tahun 2016.
Apa ya kira-kira yang musti gue usulin?
Benthik? Ingkling? Gatheng? Tiga jadi atau apa?
Hemmm, kalo gitu gue pilih putar buku aja lah!!

Ya, olah raga ini memang sama sekali tidak populer di wilayah belahan bumi mana pun (kalo Saturnus ada gue juga gak tau seh).
Namun di sebuah kompleks sekolah bernama Saga alias SMP 1 Galur, Olah raga ini sempat populer.
(kok kayaknya terlalu lebaii ya gue nyebut ini sebagai olahraga?)

Bayu beraksi

Gak jelas siapa yang nemu en mempopulerkan olahraga ini.
Lantas olahraga ini diperkenalkan di SMA 1 Wates oleh dua pria aneh bernama Vio Daniswan alias Jangkrik alias Gaco dan Bayu Irwanto alias Beyes alias Bekantan.
Pertama kali gue liat, komentar gue standar,
'Bocah Galur kie emang gak ada yang waras kali ya?'
Dari Bayu, Vio, Enta, Siwi, Arpan, Mega, wah semua gak waras. ;)
Kok gue tiap hari liat Vio muterin buku di kelas, makin hari makin keliatan mahir.
Ada trick ganti jari, ada trick tambah buku trus ada trick loncat buku, dan masih banyak lagi.
Fito dan Irwan beraksi
Gue cuma heran aja dan gak ada niat ikut-ikutan, toh juga gak ada ujian Nasional putar buku kan?
Terus menerus akhirnya Irwan Nur Indrianto alias Mbah Dukun dan Fito Aji Pambudi alias Dukun Santet pun ikut-ikutan latian pas kelas satu.
Pas kelas dua mereka yang meneruskan jejak Vio dan Bayu sebagai virus.
Mereka menyebarkannya di kelas 11ipa3.Bos Heru lagi lagi gagal

Alhasil Herus Setyana alias Heru (bapak Tinja Warrior) pun ikut-ikutan mencoba, namun dari awal kelas 11 ampe sekarang belum ada progress sama sekali.
Sementara gue yang cuma coba-coba, sama temen-temen dinilai ada kemajuan berarti.

Tapi taukah kamu kalo olahraga ini gak semudah keliatannya?
Mungkin terlihat Cuma buku ditaroh di atas jari (biasanya telunjuk atau jari tengah but not fuck) terus diputer gitu aja.
Tapi dalam kenyataan kamu gak bakal bisa nglakuin ini dalam waktu 1,2 hari, 1,2 minggu bahkan berbulan-bulan.
Tanyalah pada ahlinya.
tanyalah kepada Bayu, tapi kalo ingin latihan, tolong bawain Gula sama teh ke rumah dia.
Oke?
Gue berharap sama ketua OSIS SMA 1 Wates periode 2009/10 biar olahraga putar buku dimasukin dalam Class-meeting.

Did You know?
Rekor memutar buku terlama saat ini dipegang oleh Fito dengan 4:00 menit.
Di kelas lain yang dulu merupakan lulusan akademi SMP 1 Wates, ada yang sudah pandai memainkan olah raga putar buku dari SD, dia adalah Praga.

1 comment:

Jason said...

Skolah w udh bnyak yg 5 menit