Thursday, September 24, 2009

Schoolopedia : book About Us

Profil Gue

Ya, Schoolopedia.
Sebuah buku tulis yang disulap menjadi buku ensiklopedia tentang sekolah gue.
'Schoolopedia : Book About Us' berisi tentang realita di sekolah gue yang dikemas dengan gambar-gambar konyol.
Ini merupakan terbitan kedua dari gue, setelah yang pertama mengalami kesalahan non-teknis (bo'ong banget).
Buku ini juga memiliki halaman interaktif, dimana para pembaca dapat memberi komentar tentang isi buku tersebut.

Cover buku ini bergambar bebek (yang dulu merupakan buku fisika waktu SMP-red).
Pada halaman awal, terdapat gambar tentang diri gue sendiri yang gue kritik sendiri.
Terus halaman selanjutnya mengisahkan 'Vio sang Gaco' dan 'Toilet Gangster'.
Pada halaman selanjutnya bercerita tentang anak lulusan SMP 1 Galur dalam rubrik 'It's Galur Time' dan tentang 'Inconsisten and the Karma'.
Baru setelah itu ada rubrik 'Siapa Dia?' yang berisi tentang guru-guru yang dilengkapi dengan fakta-fakta unik dan sesi 'did you know' yang berisi info yang gak banyak orang yang tahu.
Dalam rubrik 'Siapa Dia' berurutan adalah Mr.Suaib, Mr.Again-Again, Mr.Smoke-in-Room, Mr.Sesat, Mrs.Killer, Mr.Cow, The Duel, Mr.AZ Alkmaar, Mrs. Ho'oh to, Mrs.Fashionable, Mr. Sotoy, Mr.Apatis, Mr. Gaptek, Mrs. Males, dkk.
Lalu ada rubrik 'Canteen = Can't in' dan 'Student Cooperation'.
Lanjut ada 'Nek Kosong Yo Bal-balan' tentang sepak bola di kelas gue dulu.
Terus ada 'HyperPower - No Brain' tentang Adhi yang kata temen-temen 'Gabug'.
Setelah itu ada 'Pesan Buat Tejo' yaitu pesan buat Hanif yang selalu mencampuri buku gue dengan tulisannya yang gak bermutu.
Ada juga profil tentang Deti Wulandari, cewek yang sangat unik di kelas gue.
Kemudian ada rubrik 'Hobbies' yaitu kegemaran para guru selain mengajar.
Yang paling serius adalah rubrik 'Is This Conspiracy?' yang gue tulis karena jeritan hati gue, soalnya 2 guru yang menurut gue asik musti diganti dengan guru yang menyebalkan.
Rubrik 'The Dukun : Mencari Dukun tanpa mantra' menjadi sajian akhir bagian pertama.

Rubrik 'It's Galur Time'

Jujur, buku ini belum selesai 100% dan masih butuh banyak perbaikan.
Namun di bagian akhir udah gue isi dengan berbagai curhatan gue tentang kehidupan sosial dan bernegara (beraaat banget bahasanya).
Curhatan itu gue tulis dalam rubrik 'Dear Diary'.
Kayak 'Kernet bajingan' yang udah gue angkat ke dalam blog, terus ada 'Fuck-Israel', 'Thurs-a-lonely day' dan masih banyak lagi.
Gue berharap banget bisa nerbitin buku gue ini ke pasaran.
Semoga Gramedia Pustaka atau Elex Media mau ngontrak gue.
Amin, hahahahahahaha.

Thangsalot buat para guru yang udah jadi model gue, dan maaf lahir batin!!
Life is for Laugh!! :D
Peace for the World!!

Salam dari babooza, 'Wooo o o a a a a'

No comments: