Monday, October 26, 2009

Alay Boys

Entah harusnya disebut apa, tapi nih postingan gue kasih judul 'Alay Boys'.
(Meng-copy istilah milik Andre!!) thanks!
Why oh why?
Karena waktu gue ngetik draft blog ini, gue lagi sebel sama anak-anak Alay.
Anak-anak alay itu adalah temen-temen adek gue.

Kejadian ini bermula pas gue baru nyampe rumah.
Di rumah juga gak ada siapa siapa.
Ibu pulang sore, Bapak juga belum.
Tiba-tiba ada Beda (baca: sepupu sekaligus temen sekelas adek gue) dan temennya dateng.
Mereka nanyain Ales (baca: adek gue) udah pulang apa belum.
Gue jawab belum karena emang belum pulang.
Gue yang tadinya mau beli galon Aqua musti ngurusin 2 cecunguk ini
Kampret!!

Karena gue males ngurusnya, gue suruh mereka buat calling Ales biar cepet pulang.
Pas ditelpon, Ales bilang lagi di tempat temennya yang lain.
Terus Beda sama temennya milih buat pulang.
Gue legaaa, :D.
Sebagai gantinya gue anter mereka ampe depan buat nyari bus.

Tapi, jreng-jreng...
Di pertigaan gue ngeliat anak-anak SMP kayak mau tawuran dan mengarah ke gue.
Sekitar 9 orang kayaknya ada.
Dan salah satunya adalah adek gue.
Gue coba melarikan diri pake motor ke rumah Simbah Uti gue.

Karena gue merasa kasian kalo' Ales gak dibantu, gue pulang buat nge-check keadaan.
Busseeeeeeeettt!!
Ini rumah gue jadi tempat pengungsian??
Banyak banget anak kecil!

Kesan pertama aja udah kayak gini, gimana entar?
Musik yang mereka puter pun Vierra doang, yaah standar anak SMP lah.
Terus sotoy ngobrol tentang musik gitu lah.
Gue biarin aja, dikira nyampurin urusan anak kecil.

Gue ngerasa kasian kalo' gak dikasih makan.
Langsung aja gue ambilin kue kering dan roti yang ada di meja.
Tapi pas adek gue ngasih tiba-tiba ada yang bilang gini,
"Aku ki ngelak e, mbok njaluk wedang!"
yang dalam Bahasa Indonesia berarti kayak gini,
"Aku tuh haus, minta air minum donk!!"

Kebetulan gue belum jadi beli Aqua galon.
Karena sekali lagi gue kasian dan gak pengen adek gue dipermalukan di rumah sendiri, gue harus bertindak lagi.
Pas gue udah pulang dan bawa Aqua galon tampak wajah-wajah sumringah di wajah Alay Boys itu.

Ada yang berbeda pas gue pulang.
Ternyata Alay Boys ngidupin TV gue.
Dan yang ditonton adalah "Abdel dan Temon", alay banget gak sih!
Itu pun pake volume super duper gede.
Terus pas gue pulang, mereka langsung ngacir dari depan Tv.
terus adek gue bilang,
"Nih siapa yang mau nonton? Aku gak biasa nonton kayak gini, tanggung jawab donk!"

Haduh haduh, nih anak-anak gak diajarin sopan santun ama orang tuanya kali ya?
Terus ada yang nyolot gini,
"Les, aku ke kamarmu donk!!"
Wah belum apa-apa, apalagi rame-rame udah mau masuk-masuk sembarangan aja.
Mau ngrampok apa mau ngejarah rumah gue nih?

Gue saat ini lagi di kamar nyokap gue sambil ngidupin komputer dan nulis draft ini.
Gue berharap Alay Boys cepet pulang.
Sekarang gue lagi dengerin lagunya Rivermaya yang "You'll be Safe Here".
Yaah, setidaknya gue aman di kamar nyokap.
I'll be safe here.

No comments: