Saturday, October 3, 2009

Saatnya Hargai Tulisan kami

Kali ini adalah cerita dan kekesalan gue sebagai siswa di salah satu SMA Jogja bagian barat.

Gue selama ini mencoba 'insyaf' untuk tidak memberi umpatan kepada guru karena guru adalah panutan.
Namun jika didiamkan ternyata terus saja berulah.

Itu semua terjadi pada hari kamis, 1 Oktober 2009.
Waktu pelajaran matematika, hasil ulangan bab pertama dibagikan.
Gue dag dig dug menunggu pengumuman hasil ulangan tersebut.
Dan waktu giliran gue tiba, zoooooooonnnkk !!
75?
Gak salah nih?
Emang nilai 75 udah melebihi KKM, tapi ini gak ada yang salah bung !!
Ini benar semua bung!

Usut punya usut, di halaman terkahir gue mengerjakan ada tulisan,
"Ini buram atau pekerjaan ulangan?"
Waddafvckk !!
Pekerjaan gue dinilai awut-awutan karena banyak angka itung-itungan di halaman terakhir.
Kalo gue bisa muter waktu, gue pengen ambil tape recorder buat ngrekam kata-kata dia yang kayak gini,
"Buram atau coret itung-itungan boleh di lembar jawab bagian terakhir."
ini hasil pekerjaan gue, kurang jelas? ada di bawah ini.

inilah tulisan "ini buram atau pekerjaan ulangan"

Gila !!
Gak menghargai pekerjaan dan tulisan gue banget, apalagi gak ada yang salah.
Paling gak 85 atau 90 lah !!

Ada juga kasus yang lebih parah.
Ada guru PKn yang menceramahi temen gue :
"Mas, besok sholat Tahajud ya? biar tulisannya jadi lebih bagus!"
Whattt?? segitunya??
Terus guru itu nyaut lagi :
"Maksudnya abis sholat Tahajud latihan nulis biar bisa lebih bagus!"
Whattt?? Lebih terang-terangan??

Kasian banget tuh temen gue.
Pada hari-H alias hari ulangan PKn tiba terbukti.
Ada lebih dari 7 siswa yang harus perbaikan ulang.
Dan diantara 7 siswa ada yang bener-bener pinter.
Tapi kok gak lulus??
Usut punya usut, ternyata rata-rata yang gak lulus punya tulisan yang susah dibaca.
Whattt!??

Emang udah seharusnya para guru mampu memahami gaya tulisan siswa.
Karena sebagian besar tulisan guru di whiteboard juga gak bisa dibaca atau bisa dibilang gak bagus.
Ampe Ada guyonan di antara teman-teman :
A : Ada yang bawa buku SKU Pramuka?
B : Enggak, emang buat apa?
A : Buat nyari sandi rumput, kayaknya tuh guru lagi nulis sandi rumput.
B : Hahahahaha..

Tuh ampe segitunya!!
Sudah saatnya guru mawas diri dan menghargai, karena selama ini siswa telah memaklumi dan menghormati !!

No comments: