Saturday, November 7, 2009

Something That Never Told

Ya, ini adalah kisah yang belum gue ceritain.
Ini terjadi pada hari Rabu lalu, ketika gue musti sholat Dzuhur di sekolah dulu buat nunggu temapt parkir sepi.
(bukan niat yang aneh-aneh, cuma mau ngambil motor kok!).

Nah, pas udah keluar gue langsung belok kanan seperti biasa.
Terlihat ibu-ibu TU dan Bu Lilik yang lagi nunggu jemputan.
Niatnya gue mau nyapa gitu biar keliatan sopan sama guru di SMA gue.
Tapi tiba tiba...
Bu Lilik maju dan menghadang,
'Mas Eric bonceng ya?'.
Waduh, gak mungkin kan gue sebagai murid yang baik menolak permintaan guru yang pengen pulang.
'Ya Bu'.
Ya karena rumah gue dan Bu Lilik searah, ya no problemo!
Yang gue takutin adalah gue naik motor kayak biasa, serobot sana serobot sini, gak liat kiri-kanan,takut dikomentari yang aneh-aneh.
Entah apa Bu Lilik kakaknya Joe Sandy atau gimana, tapi beliau tiba-tiba bilang,
'Kalo naik motor ati-ati ya Mas Eric, gak usah ngebut'.
Gue jadi heran apa beliau suka memata-matai gue pas naik motor atau gimana,hahaha.

Beliau ngajak gue buat basa-basi.
Beliau cerita kalo tadi dianter naik 'gerobak' gara-gara putrinya bawa administrasi kelas, takut kalo naik motor jadi rusak. (baca:mobil)
Terus nanya bapak gue ngajar dimana dan sebagainya.
Dan gue jawab ngajar olahraga di SMP 1 Wates, dan beliau pun tau karena putrinya suka cerita kalo bapak gue terkenal tegas dan tanpa kompromi (mungkin bsa dibilang galak kali ya?,haha)
Dan gue baru tau putrinya bernama Selvi yang jadi ketua kelas di 7C dan memiliki sifat antusias.

Terus tiba-tiba nanya,
'Kalo ibu juga ngajar?'
'Iya Bu'
'Ngajar apa?'
'Biologi juga'
'Siapa namanya?'
Nah, selama ini gue kira Bu Lilik udah tau kalo gue anaknya Bu Suhartini yang merupakan teman kuliah kakaknya Bu Lilik.
Ternyata belum tau.
'Bu Suhartini..'
'Bu Suhartini? Dulu di Purworejo?'
'Iya...'
'Oalah.. Yang putih itu? Cantik to?' (ini bukan rekayasa, Bu Lilik menilai ibu gue cantik, gue juga kaget,hahaha -dasar anak tidak berbakti-)
'Ehm.. Iya..' (Tapi dalam hati = masa' iya cantik?).
'Oh.. Salam ya, dulu temannya Bu Lilik lho!' (sambil menepuk pundak gue).
'Iya Bu'

Tanpa terasa udah nyampe deket rumahnya Bu Lilik.
Beliau pun turun,
'Makasih ya Mas Eric'
'Iya Bu, sama sama'
'Tadi kalo gak bonceng malah Bu Lilik malah gak tau lho' (soal Ibu gue tadi).
'Iya Bu, mari Bu'

Ya, baru nyadar kalo beliau belum tau kalo gue anaknya Bu Suhartini, yayayaya.
That's all.
(Dan setelah itu gue berpikir, gue bakalan dihadang lagi gak ya? Atau malah guru lain yang minta bonceng? Asal jangan Mr.Kung-Fu aja lah!!)

No comments: