Thursday, December 17, 2009

Jangan suka aneh-aneh

Masih ingat dengan Rene Higuita? Ya, eks kiper timnas KoIombia yang juga sahabat Diego Maradona itu sempat mengguncang dunia lewat penyelamatan akrobatik berlabel scorpion kick. Aksi tersebut dilakukan dalam laga persahabatan intemasional kontra Inggris pada September 1995. Kala itu Higuita melompat ke depan seraya melipat kaki ke belakang dan menghalau bola crossing Jamie Redknapp dengan tumit.

Belasan tahun berlalu, namun aksi tersebut masih diingat. Bahkan mungkin banyak yang mencoba meniru aksi kiper berjuluk El Ioco alias Si Gila tersebut, Salah satunva adalah portiere AC Milan, Marco Storari.

Dalam sesi latihan klub di Milanello pada akhir Oktober silam, peniaga gawang berusia 32 tahun yang diboyong dari Siena tersebut coba coba meniru aksi Higuita. Sportmediaset.it mengklaim upaya Storari bisa dibilang lurnayan. Hanya, Storari lantas menyadari bahwa ada yang salah dengan dirinya. Ia tak kunjung berdiri setelah melakukan hal tersebut.

Ini dia aksi Rene Higuita yang akan ditiru oleh Storari.



Benar saja, sesudah melalui pemeriksaan awal, tim
medis klub menjatuhkan vonis cedera tendon pada kiri. Akibat itu, Storari pun harus absen nyaris sebulan.
Lebih apes lagi, saat Storari absen, kiper asal Brasil yang sebelumnya mulai diragukan, Dida, justru tampil paten. Ketika pulih. Storari pun harus puas menjadi pengisi bangku cadangan.
Jadi, jangan bertingkah aneh-aneh!

No comments: