Monday, December 21, 2009

McDonald pasang Wifi gratis!!

Dikutip dari Vivanews.com, berita bagus buat para maniak internet plus makanan cepat saji.
McDonald's Corp akan menawarkan akses Wifi secara cuma-cuma dalam waktu dekat.

Langkah tersebut merupakan bagian dari transformasi bisnis, yang tadinya cuma tempat yang menyediakan hamburger, kini jadi tempat nongkrong alias 'hang out'.
Walaupun internet nirkabel bukan hal baru, terutama di sejumlah gerai McDonald's akan tetapi sebelumnya pengunjung yang ingin memanfaatkan layanan tersebut harus dikenai biaya tambahan.

"Mulai pertengahan Januari 2010, McDonald akan menghapuskan biaya tambahan 2,95 dollar AS yang dikenakan untuk akses internet selama dua jam," kata David Grooms, Chief Information Officer McDonald's USA, yang dikutip dari Wall Street Journal 21 Desember 2009.

Grooms menyebutkan, di Januari mendatang , layanan tersebut akan tersedia di 11 ribu cabang dari 14 ribu gerai McDonald's yang ada di kawasan Amerika Serikat.
Untuk menghadirkan layanan tersebut, McDonald's bekerja sama dengan AT&T yang menyediakan bandwith-nya.
Sayangnya tidak disebutkan detail seputar nominal yang disepakati antara McDonald's dan AT&T untuk menghadirkan layanan tersebut.

Sayangnya layanan tersebut baru akan tersedia di kawasan Amerika Serikat, belum untuk negara-negara lain, terutama Indonesia.
Semoga cepat terealisasi dan begitu juga untuk Indonesia, :)

No comments: