Saturday, February 20, 2010

My Father is a Hooligan!

Waktunya muncul Pak.
Yo'i bro, waktu itu gue udah bahas who is my mother, sekarang suaminya donk!!

Ya, mungkin beberapa temen gue kenal siapa bapak gue.
Namanya Pak Sutidjan alias Pak Tidjan alias Pak TJ.
Seorang bapak yang amat sangat keras dalam mendidik anaknya.

Beliau waktu mudanya adalah pemain sepak bola yang cukup handal di kalangan klub di Kulon Progo.
Dan sekarang guru Olah Raga di SMP 1 Wates.

Beliau ngefans banget ama Man. United yang notabene gue paling anti soalnya gue True Blue (suporter Chelsea-red).
Dan tau darimana nama Eric diambil?
Ya dari Eric 'King' Cantona si nomor 7 dari Man. United itu!

Aku bangga dengan nama pemberian bapakku!!
Dan aku bangga dengan bapakku!!
Aku bangga dengan Cantona!!

Bapakku dan Aku

Like father like son.
Gue juga suka bola kayak bapakku.
Dan aku juga nyaman bisa ngobrol tentang bola sama Beliau.
Apalagi cerita tentang kejadian-kejadian sepak bola di masa lalu, terutama Liga Indonesia.

Ya, memang Liga Indonesia kurang ter-ekspose sejarahnya.
Dan bapakku adalah salah satu saksi hidup persepakbolaan Indonesia.
Dan aku bisa bertanya kepada Beliau tentang sejarah itu.

Beliau pernah berkomentar ketika Bonekmania bertindak anarkis beberapa waktu lalu.
'Asline ki ora mung Bonek wae sing nyok ngrampas ki, Aremania barang ki mbiyen yo ho-oh. Pas aku ndelok lawan PSS kae, wah remuk-remukan, dho dijarah kae'

Terus beliau juga berkomentar ketika beberapa suporter Persijap Jepara dilempari oleh pendukung PSIS,
'Penonton e Persijap dibandhemi pas nang Semarang, ket mbiyen e karangan wis an'

Kemudian komentar Beliau tentang perseteruan antara tim-tim Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang),
'Mbiyen ki suporter e PSIS ki kerep tawur kok karo Brajamusti. Wong mbiyen ki saben ono mobil plat Semarang mlebu Jogja ki langsung disandera nek ora yo dibandhemi'

Beliau juga tau benar tim-tim mana yang 'berkawan' dan bermusuhan.
Gue jadi curiga.
Apa bapak gue juga ikut?
Jangan-jangan bapak gue waktu muda adalah seorang Hooligan??
Apakah memang Bapak gue adalah seorang Brajamusti waktu muda dulu? (tiap ada pertandingan PSIM beliau suka dengerin di RRI)
Suporter garis keras yang tidak ingin tim kesayangannya kalah??
Kalau pun benar, aku sangat bangga bapakku adalah seorang Hooligan. :D
Dan membagi pengalaman dan pengetahuannya kepada anaknya ini. :)
Viva la Ultras!!

Tetaplah jadi Bapak yang jadi panutan anakmu!! :))