Friday, March 19, 2010

10 Alasan Kenapa Gue Gak Ikut Tes Toefl

Mau tau kenapa gue gak jadi ikut yang namanya Tes Toefl?
Walaupun udah bayar 25ribu?
Ini dia jawabannya, 10 alasan :

1. Perangai yang mencurigakan dari SGS.
Penampilan yang membuat kita harus berkonsentrasi mendengarkan ucapan mereka, seperti menggebrok papan tulis, berteriak dan sebagainya.
Kenapa?
Karena suatu informasi dapat disampaikan jika kondisi pikiran kita dalam kondisi jernih atau dalam kata lain konsentrasi penuh.
Kemudian menatap mata orang yang diajak berbicara adalah salah satu cara 'menghipnotis' orang lain.

2. Apa benar semua bakal dapat beasiswa?
Ya, apa benar?
Ada pembicara (mending kita bilang sales aja ya?), yang mengatakan bahwa tahun lalu, nilai terendah tes Toefl dari SMA gue adalah 400 an berapa gitu.
Padahal ada sales lain yang mengatakan, seorang siswa bakal dapet beasiswa jika nilai tes Toefl minimal adalah 400.
Apa mungkin Perguruan Tinggi dengan mudahnya memberi beasiswa kepada 100 lebih siswa, belum lagi yang di sekolah lain.
Kemudian ada iming-iming bahwa sebelum skripsi kita gak perlu tes Toefl, tinggal mengupgrade aja, dan batas waktunya 3 tahun.
Tahun depan baru lulus SMA, Apa kita lulus kuliah cuma 2 tahun?

3. Sekolah tidak mengetahui adanya pungutan biaya
Kok bisa-bisanya ada pihak kayak gitu, apalagi narik duit gitu aja sekolah sama sekali kagak tau?
Jangan-jangan kalo' ada NII atau jaringan teroris masuk yang mempromosikan diri, sekolah juga bakal diem aja?
Atau jangan-jangan ada udang dibalik tudung saji?

4. Kenapa harus membayar DP terlebih dahulu?
Apa ruginya jika siswa mempertimbangkan terlebih dahulu, misalnya konsultasi sama orang tua dsb?
Kemudian pihak mereka rugi jika ada yang ingkar, misalnya besok pesan ternyata gak jadi.
Apa ruginya sih??
Kertas lembar jawab? Soal?
Atau emang strategi bisnis????

5. Kenapa cuma SMA gue dan SMA Temon?
Kenapa sekolah lain? Apa cuma anak sekolah gue yang bisa dapet beasiswa??

6. Sepertinya UGM tidak pernah mencari keuntungan melalui suatu lembaga yang mereka bentuk sendiri.
Banyak pihak yang memakai 'Gama', agar terlihat 'ini lho produknya Universitas Gadjah Mada' yang akan menarik minat orang lain.

7. Soal yang dibuat tidak layak.
Sebelum ada Tes Toefl, ada semacam Try Out yang diadakan.
Soalnya pun cuman kayak soal ulangan, kagak ada Kop-nya, identitas-nya, cover-nya pun kagak ada.

8. Banyak kakak kelas yang mengatakan bahwa sertifikat tersebut tidak layak pakai.
Maksudnya, nanti sebelum masuk PTN, masih ada tes Toefl lagi.
Gak menjamin kita langsung dapet beasiswa.

9. Birokrasi yang Berbelit-belit.
Harus ini, harus itu, malah tambah bikin pusing.

10. Kata hati gue berkata 'Tidak!'
Karena merasa 'diakali', gue memilih opsi 'No'.

----------------------------------------

Gaco ampe emosi dan sempet mau berkelahi sama salah satu salesman karena diajak berantem sama tuh salesman.
Gue yang jadi korban, salah satu salesgirl, yang namanya Lisa, yang pinter hipnotis, mengira bahwa Gaco itu aku (mungkin kumisnya hampir sama).
Gue ampe dikejar-kejar suruh ikut lah, berunding lah.
Gue disuruh natap matanya, wuuek cuih!!
Dia juga buka-buka jaket gue cuma buat liat siapa nama gue, tapi apes, gue gak pernah pake Badge Name, hahaha.
Terus dia nanya, 'kamu kelas berapa'.
Aku jawab 'IS2'.
'Sebelas apa Duabelas'.
Aku jawab 'Dua belas'.
Kemudian dia nanya sama TGY, 'ini kelas 11 apa 12?'
sebelum dijawab, gue udah jalan dengan penuh kemenangan menuju tempat parkir.

3 comments:

tiazTINGGI said...

emang tes toefl dari mana tuh?
hoi toefl 400 tuh kecil banget yaaa
480 aja tuh masih kecil
enak banget 400 bisa beasiswa
zz
tempatku kemaren abis tes toefl gratis emang sekolah yang nyiapin sih tapi

Eric said...

Emang tuh!!!
Makanya aku gak ikut!!!
hahahaha,
kayak penipuan gitu deh kayaknya,

MBAH JAYA WARSITO said...

Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SINGAPUR 4D SENIN 29 DESEMBER 2014 DENGAN ANGKA 1600 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 450 JUTA. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]



















Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SINGAPUR 4D SENIN 29 DESEMBER 2014 DENGAN ANGKA 1600 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 450 JUTA. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]