Saturday, March 13, 2010

Nyasar (The Story)

Oke, langsung ke pokok permasalahan aja, gue pengen nostalgia ke masa-masa SMP.
Dimana gue menghabiskan separuh usia gue di dalam bus (halah, lebai..)
Gue udah pernah cerita kernet dan bus yang paling gue benci, sekarang udah lain lagi.
Sekarang gue mau cerita tentang kesalahan gue yang justru gue nikmati.

Gue lupa kejadian ini berlangsung kelas berapa, hari apa, tanggal apa, bulan apa, tahun apa, shio-nya apa ama zodiaknya apa.
Yang pasti ini pas sekolah pulang pagi, entah karena rapat atau gara-gara sekolah gue digusur ama Satpol PP.
Biasanya gue pulang bareng monyet-monyet liar kayak Bos Heru, Ibnu, Tinton, Dian atau Tejo.
Tapi kali ini gue pulang sendirian (gue lupa kenapa gue kok jadi gak ada temen pulang).

Gue nunggu lama di Bopkri (biasa... di bawah pohon palem yang penuh kenangan).
Busnya yang dateng jelek-jelek semua (mungkin salah satunya mata air tapi guenya gak nyadar, wahaha).
Walhamdulillah ada bus yang namanya 'KUKUH' bergambar ikan arwana (ini beneran, bukan Tukul Arwana, tapi Kukuh Arwana).
Bus ini biasanya lewat Kaliagung, yang notabene nanti akhirnya juga lewat rumah gue.

Dengan keyakinan 100% kayak David Beckham mau nendang penalti, gue masuk lah ke dalam bus yang punya 2 pintu yang terbuka (gak penting juga kali ya pintunya ada berapa).
Biasa lah, bus ini jalannya sedeng-sedeng aja.
Lewat pertigaan Daya'an ke utara, karena menjaring pelanggan yang berasal dari kalangan SMEA alias SMK Pengasih.
Lalu dari pertigaan Kecamatan Pengasih ke kiri dan kanan lagi.
Tapi... Tapi...

Tapi muncul kekecewaan di hati gue.
Kayak David Beckham waktu gagal nendang penalti saat melawan Turki dan tendangannya malah naik jauh ke atas (dan bolanya ditangkep penonton + dilelang penonton itu)
Ternyata busnya gak belok ke kanan (baca : menuju Kaliagung terus Sentolo), tapi malah ke kiri (baca : ke arah Clereng dan seterusnya).
Walah... Mak e, aku ki arep nandi jal?
Usut baju kusut, jurusannya emang bukan Jogja-Wates-Kaliagung, tapi Jogja-Wates-Dekso (atau mana gak tau).
Haduuuh, sotoi banget sih gue.

Tiba-tiba muncul pemikiran di benak gue.
'Gak ada gunanya gue turun di sini, malah jadi tambah repot'.
Tiba-tiba setan jahat ikut campur,
'Kalo busnya ke utara terus? ampe Jawa Tengah? Lu mau kemana? Borobudur?' (gak mungkin juga ya? NB : bagian ini hanya didramatisir).
Dan malaikat baik pun mengkonfirmasi,
'Ini bus profesional bung, udah punya jalur sendiri dan pasti transit di terminal, kalo udah nyampe terminal kan tinggal nyari bus ampe rumah, it's easy Bung!'

Bener juga kata si malaikat baik itu.
Gue yang tadinya duduk di bagian tengah, berangsur pindah ke belakang seiring dengan makin kosongnya bus tersebut.
Dan perjalanan tersebut pun memberikan hormon adrenalin yang lebih besar, naik turun, kanan kiri jurang, tapi tetep gue nikmati.
Gue di belakang duduk berdua sama seseorang yang juga belum turun, malah kayak iklan Mizone dengan soundtrack lagunya The Ting Tings, duduk naik turun.
Andai waktu itu udah ada iklannya, gue pasti ajak dia buat nyanyi 'Nothing but the girl wa.. a.. a.. a.. a.. a.. a.. a..'

Di suatu tempat antah berantah yang memiliki ketinggian lumayan dan dipenuhi pohon bambu, anak terakhir itu turun.
Cuma tinggal gue, 2 kernet dan 1 sopir.
Mungkin kernet itu bertanya-tanya, 'Iki bocah arep mudun ngendi to? Ngrepoti wae!'
Atau jangan-jangan mereka adalah agen CIA dan telah merencanakan suatu konspirasi untuk menculik gue dan dituduh sebagai antek Al Qaeda?
Atau bus ini hanya suatu transformasi UFO yang digunakan 3 alien dari planet Pluto dan minta pertanggung jawaban ke gue kenapa planet mereka udah gak dimasukkan ke jajaran planet dalam sistem tata surya.

Dan akhirnya bus itu pun balik badan dan balik ke terminal Wates.
Dari terminal Wates, bus itu melaju lancar ke arah timur melewati daerah Ngramang.
Angin lega menyelimuti diriku, dalam hati berteriak 'HOREEEE'.
Bus ini pun berhenti di Ngeplang dengan password rahasia dan cuma gue yang tau, yaitu 'Kiri Pak'.

Gak lagi-lagi deh naik bus yang gak jelas tujuannya (sebenernya tujuannya jelas, tapi guenya aja yang gak ngeliat jalurnya).
Buat para pemula, jangan lakukan hal tadi di rumah apalagi di bus, oke?

1 comment:

MBAH JAYA WARSITO said...

Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SINGAPUR 4D SENIN 29 DESEMBER 2014 DENGAN ANGKA 1600 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 450 JUTA. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]





















Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SINGAPUR 4D SENIN 29 DESEMBER 2014 DENGAN ANGKA 1600 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 450 JUTA. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]

























Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SINGAPUR 4D SENIN 29 DESEMBER 2014 DENGAN ANGKA 1600 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 450 JUTA. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]