Friday, March 19, 2010

TV Masa Kini

Kalian pasti punya TV kan? Ya kalo' gak ya punya ortu kalian? Yo nek ora njilih tanggamu!!
Gak mungkin kalian buka Serigala Tanah tanpa nonton TV, Serigala Tanah kan udah sering iklan di Tv, hehehe (hopoh.. iklan Coca Cola mah akeh).
Selain didominasi oleh Sinetron dan Reality Show, TV juga masih punya banyak program yang berkualitas.
Tanpa mengecilkan stasiun TV swasta yang lain, menurut gue TV yang paling bermutu adalah Metro Tv.
Acaranya sangat inspiratif, dari Kick Andy, Mata Najwa, Oasis, Eagle Award, dll.

Kalo' mau acara yang dangdut plus-plus (dibanyakin dangdutnya maksud gue), bisa liat di TPI.
Tiap malem bisa goyang asoy geboy dangdut koplo non-stop tuh, kayak Olip yang suka liat Arisan Dangdut.
Dia juga komentar, 'wah, brengos e Iis Dahlia mantebb (pake 'BB')'
Tapi adek gue pernah komentar,
'Katanya makin Indonesia makin asik aja, kok acaranya malah impor dari Malaysia?'.
Emang, gak konsisten! Betul-betul-betul! (heeeh.... apa-apaan mah ditirukan?!)
Belum lagi acara imajinatif lainnya, kayak Memet anak Pasar Malem, Ronaldinhowati, Ben Cong, Gatot Ngentot, dsb.

Kalo' mau Sinetron bisa liat di RCTI dan SCTV.
Gue liat, ada sekitar 30% anak cewek di kelas gue menggemari acara sinetron tertentu (Apaah? -jeng jeng!!)
Simbah gue juga ampe apal sama tokoh-tokohnya (untung udah gak serumah, bisa-bisa tiap malem TV-nya buat nonton Sinetron).
FTV juga banyak di SCTV, ampe Bapak gue ketagihan nontonnya (liat cewek-cewek e paling, hehehe)

Kalo' acara musik jangan ditanya lagi.
Gue bisa muntah karena dijejali musik dalam negeri secara continue.
Pagi ada, siang ada, sore ada, malem ada.
Itu pun banyak yang gak bermutu, belum lagi yang lipsync.
Kekecewaan gue juga gak mandek di situ aja.
Dulu MTV suka nampilin acara yang bisa dibilang paling menarik di Indonesia.
Sebelum dikuasai Global TV sepenuhnya, dulu gue bisa mantengin MTV dari pagi ampe malem lagi (terutama pas gue sunat dulu).
Soalnya musiknya bermutu, gak cuma musik Indonesia aja, terus ada acara non-musik yang menarik, jujur, iklannya pun menarik coy!!
Sekarang? Porsi MTV aja cuma sekitar 2 jam, itu pun acaranya sama sekali gak nonjok.

---------------------------

Tapi, kalo' ngomongin pinter, TV emang kadang-kadang pinter (makanya ada acara 'Are You Smarter than anak TK?).
Gue nulis ini gara-gara liat RCTI.
Waktu itu gue liat ada Pasha 'Ungu' nyanyi yang liriknya 'Selamaaaa....'.
Karena gue gak tertarik, gue pindah ke saluran lain, dan kebetulan waktu itu Antv.
Eh, bisa-bisanya di Antv nongol si Pasha nyanyi 'Nyaaa........'.
Kok bisa ya si Pasha pindah dari TV satu ke TV lain dalam sepersekian detik padahal jauh jaraknya.

Terus waktu itu lagi nonton It's Dubbing Time sama adek gue.
Kebetulan pembawa acaranya Indra Bekti ama Okky Lukman.
Terus iklan, eh, bisa bisanya 2 iklan berturut-turut modelnya Indra Bekti semua.
Terus gue bilang sama adek gue,
'Nek pisan meneh sik iklan Indra Bekti, berarti Trans TV wis dibajak Indra Bekti, dadi Indra Bekti TV'.
Namun ternyata setelah itu bukan Indra Bekti yang nongol, tapi Indra Birowo dengan muka mesumnya.

Terus kadang-kadang TV suka nyaut nyaut pembicaraan gitu.
Misal aku lagi ngomong apa, eh, TV-nya bilang 'memang benar'.
Apa-apaan, gak tau apa-apa ikut campur masalah orang lain aja.
Terus kalo' pas lagi mau iklan, gue manfaatin buat ke kamar mandi atau WC.
Eh, bisa bisanya TV-nya bilang, 'jangan kemana-mana dulu, kami akan segera kembali setelah pesan-pesan berikut ini'.
Gue udah kebelet nih, eh, malah dilarang-larang.

Emang, TV punya sisi baik dan buruk.
Tinggal bagaimana kita memilihnya, acara TV yang ada Julia Perez-nya itu bagus, kalo' ada Mpok Nori-nya mending dpindah atau dimatiin aja.
Terima Kasih :)

Oh ya, untuk pemberitahuan, dalam waktu dekat ini ada pasar malem di Lapangan Brimob Sentolo.
Yang mau dateng silakan dateng.
Ajak Nyak, Babe, Ncang, Ncing, semuanye aje deh, jangan ampe lupe yee??
Bisa naek trim-triman, naek kitiran, naek andong, naek kereta di samping pak kusir yang sedang bekerja.
Gue kok malah jadi Betawi gini ye?
Apa lu kate?
Udah dulu ye?!

2 comments:

wiedie.septa@yahoo.co.id said...

hmmm,,, bahasu lucu tenan mz,,,,

MBAH JAYA WARSITO said...

Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SINGAPUR 4D SENIN 29 DESEMBER 2014 DENGAN ANGKA 1600 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 450 JUTA. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]























Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SINGAPUR 4D SENIN 29 DESEMBER 2014 DENGAN ANGKA 1600 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 450 JUTA. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]





























Terima kasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SINGAPUR 4D SENIN 29 DESEMBER 2014 DENGAN ANGKA 1600 Puji TUHAN SAYA mendapatkan kemenangan 450 JUTA. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, SAYA sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng SAYA sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama SAYA tdk Terlilit Utang lagi sewaktu SAYA menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((085-321-606-847_))) Terima kasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda Jangan Lupa baca blog Ki jaya [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]