Friday, April 16, 2010

Go Away Sundae Wage!

Silakan anda percaya atau tidak, gue adalah orang yang percaya takhayul.
Takhayul ya, bukan tuyul!!
Entah emang kenyataan atau cuma sugesti gue (hashh... gek to the point wae!!!)
Ya, mendekati hari Minggu Wage, gue biasanya mendapati kesialan secara continue.

Udah dari dulu banget nget nget nget.
Gue merasakannya sejak SMP tapi gue lupa kelas berapa.
Yang pasti pas ujian Nasional SMP itu menjelang Minggu Wage.
So, ketika gue ditanya Mr. Ranto alias guru Bahasa Inggris yang super konyol,
'Piye Ric, kok bahasa Inggris ora oleh 10?'
Dengan enteng gue menjawab,
'Lha karang ngarep e neptuku e, Pak!' (baca : hari kelahiran, misal Selasa Kliwon, Rebo Legi, dsb).
Pak Ranto pun membalas kilat,
'Halah, jaman saiki ijeh ono bocah sing percoyo koyo ngono, hahaha'

Dan menjelang Minggu, 11 April 2010, kesialan menghinggapi diriku (apa aja gue lupa, haha)
Dari gagal menang lawan kelas XC yang berkesudahan 3-3 dan leg-2 belum ditentukan kapan.
Kemudian, SGRT yang 'mengeroyok' kelas gue dengan berondongan cacian dan makian.
Dan yang terakhir paling fatal, lupa bayar pajak motor (apa kata dunia?)

Beberapa hari sebelumnya, Bapak gue nanya kapan tanggal Pajaknya.
Gue liat di STNK tanggal 11 April 2010.
Bokap gue mengira tanggal 11 adalah hari senin dan gue pun tersugesti begitu saja.

Nah, pas hari Minggu gue baru sadar kalo' hari itu tanggal 11.
Dan gue bertanya sama Bapak gue, bayarnya berapa.
Sontak, Bapak gue nanya 'saiki tanggal pira?'
Aku jawab, '11'
'Haduuhh..., kena denda ki!!'
Aku tanya, 'ngopo?'
'Lha nek minggu ki kantor e tutup!!' jawab Bapak gue bingung.
*Ngek-ngok*

Ternyata Kiamat 2012 itu cuma gosip belaka.
Toh, buat gue kiamat adalah tiap Hari Minggu Wage!!
Persetan!!

No comments: