Thursday, April 22, 2010

Surga

Siapa sih yang gak kepengen masuk surga?
Pasti semua agama menuntun umatnya menuju Surga dan kenikmatan di akhirat.
Nah, itu yang akhir-akhir ini selalu di pikiran gue dan temen-temen ngobrol gue.
PENGEN MASUK SURGA!!

Entah malaikat apa yang membisiki kita untuk berniat seperti itu.
Tapi anggap saja hal ini sebagai penyemangat kita buat menuju nikmat di alam sana.

Di dalam pembicaraan kita selalu membicarakan, 'Wah nek nang Surga ki kepenak yo'.
Atau bilang, 'wah nek nang Surga ora sumuk ngene ki yo?'
Kita juga selalu berdoa, 'semoga kita semua bisa masuk Surga, amin'

Bahkan Olip ampe bener-bener pengen berubah.
Dia pengen masuk pondok pesantren gan!!
Mengejutkan tapi gak masalah buat gue, selama itu membawa kebaikan buat dia, ya gak? :)

Bayu juga mengajak gue buat Sholat Dhuha (sumpah, jarang-jarang nih gan!).
Terus gue jadi keinget pas SMP.
Waktu istirahat rajin banget Sholat Dhuha.
Selain (ehem..) mencari nilai agama, juga mencari pahala dan doa agar lulus Ujian Nasional waktu SMP.

Terus gue juga diceritain sama Bayu.
Kata dia, si Vio mulai inget sholat.
Vio yang sangar dan sangat metal pun mulai ingat agama, haha.
namun Vio juga berkomentar, 'Ning yo nek kon sholat 5 waktu pancen angel'.
'Tapi nek mung kon pisan pindho yo iso aku,' lanjutnya.

Hahahaha, mungkin beberapa orang saja yang mengalami hal ini.
namun bukan hanya sekedar berangan saja untuk bisa mencapai Surga, namun juga diimbangi dengan tindakan yang nyata.
Menjauhi hal-hal buruk yang dapat mengurangi nilai pahala dan memperbanyak amal sholeh.
Ayo kita masuk Surga!
(Posting ini ditulis dengan kesadaran 100%, bukan ngelantur, tidak ada rekayasa dan ditulis dengan penuh keseriusan)

No comments: