Thursday, May 6, 2010

Pengakuan Bos Heru

Assalamu'alaikum wr.wb. (lho ada apa nih? tumben banget pake salam?)
Yak, kayak konferensi pers gitu deh.
Kayak waktu KD menjelaskan bahwa dia pengen mnegakhiri hubungannya dengan Raul Lemos.
Kali ini gue mau klarifikasi, tapi bukan tentang gue.
Ini tentang Bos Heru yang akhirnya memberikan kesaksiannya setelah 3 tahun misteri itu tidak terkuak.

Pada gak tau misteri apa? Bukan misteri kenapa Bos Heru tampan lho!
Ya udah gue cerita dulu.
Jadi, Bos Heru dulu adalah anak yang lucu, cool dan kalo' berargumen bisa sangat hebat.
Nah, sewaktu kelas 7, tepatnya pasca-gempa yang melanda DIY 2006 lalu, Bos Heru berubah drastis.
Ya emang gak berubah drastis kayak Ben 7 atau Power Rangers, tapi pelan namun pasti Bos Heru berubah.
Bukan berubah jadi tampan kayak Leonardo Di Caprio atau jadi cantik kayak Katy Perry, tapi jadi aneh (kayak Shrek, haha).
Ya, jadi aneh, pendiem, jarang bercanda kayak dulu, lebih banyak seriusnya!

Waktu itu temen-temen sekelas juga pada bingung.
Ada apa nih anak? Kok aneh gini.
Kita terus mencari-cari tahu, kenapa nih anak berubah gini.
Dari kelas 7 akhir ampe kelas 8.
Apa rumahnya ancur terus dia sedih berkepanjangan.
Atau beruangnya meninggal atau gimana?
Kita gak tahu.

Tapi akhirnya, baru setelah kelas 11, Bos Heru mengklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi.
Dia berkata bahwa setelah gempa itu Bos Heru mengalami sakit (yang ngakunya sakit biasa) tapi cukup lama.
Terus dia juga sunat tapi gak sembuh-sembuh (FYI : Bos Heru sunat pas kelas 7).
Dan kata dia, dia merasa gak punya temen di sekolah (kata siapa Bos? Lo anggep gue apa?).
Terus dia juga merasa kenapa kok penyakitnya gak sembuh-sembuh, apakah sudah mendekati ajal?
Terus waktu sholat Isya' (4 rakaat kata Bos Heru), Ia merasa harus bertaubat kepada Allah.
Ia merasa hidupnya sudah tidak nyaman lagi dan mendekati akhir.
Dan alhasil, semenjak itu Bos Heru jadi siswa yang serius dan tidak pernah bercanda.
Dan jujur, gue merasa gak enak dengan keadaan kayak gini.
Temen-temen juga gitu.

Tapi syukur alhamdulillah, waktu kelas 9 Bos Heru 'sudah sembuh'.
Dia mulai mau bercanda lagi kayak biasa, ngelawak kayak biasa, dsb.
Tapi dampaknya, sekarang Bos Heru jadi super-duper aneh daripada Bos Heru sebelum aneh. (hehe, piss Bos)
Maaf Bos kalo' selama ini anak-anak nyiksa kamu!!
Jangan dendam dan marah ya!!
Salam WC!!

No comments: