Monday, June 14, 2010

Cut Your Hands Down!!

Kenapa judulnya kayak gitu?
Coba kita lihat piala dunia yang baru digelar kemarin Jum'at, udah ada 4 kisah tangan 'berdosa' yang mendingan dipotong aja.
'Tangan berdosa' gimana maksudnya?
Maksudnya ya gara-gara tangan itu tim yang dibelanya gak jadi menang atau bahkan kalah!

1. Catching Frog by Robert Green
Yang pertama adalah Robert Green.Tampaknya dia bakal jadi public enemy di Inggris kalo' dia pulang nanti.
Gimana enggak, Inggris yang udah unggul 1-0 lewat Steven Gerrard pada menit 4 harus kebobolan di menit 40.
Oke, mungkin kalo' kebobolan secara 'wajar' mungkin semua pendukung The Three Lions akan menerimanya, tapi kalo' gara-gara Green gak bisa nangkep?
Entah meremehkan tendangan Clint Dempsey atau grogi kita gak tau.
Yang pasti istilah 'blunder' adalah tradisi buat kiper Inggris, dari Paul Robinson, Scott Carson, David James dan terakhir Robert Green.
2. Abdelkader Ghezzal's Hand of God
Entah dia pengen meniru Maradona atau apa yang membuat dia menerima bola dengan tangan ketika berada di depan gawang Slovenia.
Apakah dia juga lupa kalo' sebelumnya dia juga udah dapet kartu kuning?
Yah.. Ghezzal yang notabene adalah striker Aljazair akhirnya harus dikartu merah ketika pertandingan masih 0-0.Alhasil setelah keluarnya Ghezzal, tidak ada serangan Aljazair yang berarti.

3. Surprise for Fawzi Chaouchi
Ini adalah salah satu efek keluarnya Ghezzal, Aljazair terus digempur oleh Slovenia.
Yang akhirnya pada menit 79, kapten Slovenia, Robert Koren berhasil mencetak gol ke gawang yang dijada Fawzi Chaouchi.
Chaouchi bertindak 'bodoh' seperti yang dilakukan oleh Robert Green.
Dan akhirnya Aljazair kalah 1-0.

4. Zdravko Kuzmanovic's punch
Ini yang paling merugikan bagi tim yang dibelanya.
Ya, di saat Serbia gencar melakukan serangan dari Pantelic dan Zigic belum menemui hasil justru Kuzmanovic membuat blunder.
Pada menit 84, Lewat umpan crossing dari sayap kiri bola menuju ke tengah namun gagal diterima striker Ghana.
Di sana sudah ada Kuzmanovic yang diikuti salah satu pemain Ghana.
Entah sengaja atau tidak, Kuzmanovic justru melompat sambil 'menerima' bola dengan tangan di dalam kotak penaltinya sendiri.
Penalti untuk Ghana.
Gyan Asamoah yang ditunjuk jadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.
Dan akhirnya Ghana menang 1-0.

Ya, Piala Dunia tanpa drama memang kurang layak disebut Piala Dunia.
Kita nanti drama apa saja yang akan muncul.

No comments: