Monday, November 1, 2010

Songs of the Weeks

Beberapa hari terakhir, atau bahkan beberapa minggu terakhir, gue lagi gandrung sama lagu-lagu yang mengingatkan pada masa lalu gue, entah yang paling paiiit sampe' yang (Alhamdulillah) paling manis.
Ada kayak lagunya The Cardigans yang Lovefool, yang mengingatkan masa-masa SMP dan suka menyanyikannya bareng Nadya.
Ada juga Green Day yang Wake Me Up When September Ends, ini juga mengingatkan waktu jaman awal-awal SMP pernah presentasi tentang tokoh idola, dan waktu itu gue pilih Green Day.
Dan gak cuma lagu yang memorable, tapi juga yang bisa bikin heart-stop beating (ceilah bahasa gue).

Ini dia 5 lagu di playlist HP gue yang mellow kagak karuan (gara-gara suasana hati juga lagi kagak karuan) :

1. Red Jumpsuit Apparatus - Your Guardian Angel
Yah, yang pernah denger lagu ini pasti bakalan suka, apalagi yang tau lirik-nya, dijamin unyu banget, hahaha.
Kalo' kata mas Ronnie Winter, lagu ini ditujukan buat 8 murid SMA di Enterprise, AL yang meninggal dunia akibat tornado pada 1 Maret 2007.
Tapi lagu ini juga memiliki kenangan tersendiri, hehehe.

2. Bic Runga - Sway
Perkenalan dengan lagu ini emang belum lama, walaupun lagunya udah lama banget dan ngehits pada akhir 1900-an.
Band ini emang gak begitu terkenal, tapi lagu ini bisa sangat menggaruk-garuk hati pendengarnya, hehe.
Musik dan liriknya yang lumayan dalem bisa menghajar suasana hati yang lagi bimbang.

3. Radiohead - Creep
Ini lagunya buat para pemuja rahasia yang cuma bisa berharap pada pujaannya.
Bisa jadi ini juga soundtrack dalam perjalanan hidup gue.
Kalo' didengerin sambil menghayati lirik dan dirasakan dengan hati, yakin deh bakalan teriris itu hati, hehe.
Tapi gue lebih suka yang versinya KoRn di MTV Unplugged, nuansa akustik bikin lagu tambah dalem.
Tapi kalo' pengen yang lebih dalem ya Creep versi di film Social Network, bisa bikin mrinding luar dalem, hehe

4. The Cranberries - Linger
Ini juga lagu yang cukup parah kalo' didengerin sambil mengingat-ingat awal kisah cinta yang kalian jalani, yang mungkin bakalan beda jauh dengan keadaan yang sekarang.
Lagu ini juga jadi sisipan di film 'Click', dimana lagu ini jadi lagu kenangan si tokoh utama dan istrinya.

5. Ne-Yo - So Sick
Gue dengerin yang versi akustik, biar bisa lebih dapet feelnya.
Lagu buat kawan-kawan yang lagu patah hati, biar lebih mantep patah hatinya, hehe.
Lagi-lagi ini soal lirik.
Coba deh cari liriknya.

Itulah 5 lagu yang lagi getol gue dengerin yang emang lagi letoy tingkat akut, hehehe.
Salam Serigala Tanah!

No comments: