Tuesday, May 10, 2011

Palu's Syndrome and Phobia

Yeah, walaupun kelas gue bisa dibilang kelas alay, gak gaul, orangnya gila-gila, tapi mereka emang bener-bener gila.
Bisa dibilang mereka mempunyai penyakit atau kelainan, kalo' bahasa kerennya dibilang syndrom.
Ini dia beberapa kelainan yang dimiliki di dalam kelas gue (beberapa nama atau sebutan di bawah hanya hoax atau palsu karena hanya mengarang sendiri, namun ada beberapa istilah yang memang benar-benar nyata).

1. Pissomuch Syndrom (hoax)
Dari kata 'piss' yang berarti pipis dan 'much' yang berarti banyak, sehingga dapat diartikan sebagai pipis yang terlalu banyak atau terlalu sering.
Syndrom ini dialami salah satu temen gue yang tiap pagi, abis nyampe di sekolah langsung ke kamar mandi.
Terus sebelum bel, lagi, dia ngajak siapa, entah gue entah temen lain buat pipis lagi dengan kata 'Bro, ayo nang mburi'.
Sehabis itu, kadang ketika jam kedua selesai, dia ke kamar mandi lagi.
Pas istirahat pertama dan kedua itu udah wajib.

2. Dangdutonomia (hoax)
Penyakit ini diderita oleh sebagian temen gue yang kecanduan ama lagu dangdut atau goyang dangdut.
Ampe ada kelompok yang namanya 'Pagoda Palu' alias 'Pasukan Goyang Dangdut Ipa Telu'.
Orang-orang yang menderita penyakit ini suka menyanyikan lagu dangdut di dalam kelas, goyang dangdut (bahasa gaulnya 'ngosek') dan ampe hafal jadwal konser dangdut yang bakal pentas.

3. Flourescent Adolescent
Kalo' kata Arctic Monkeys dan beberapa bahasa gaul di UK sana, gejala ini merupakan gejala yang diderita anak di bawah umur yang sudah merasa dan bertingkah laku seperti orang tua.
Entah dari psikologis maupun tingkah laku.
Ini dilakukan salah satu temen gue yang sudah melakukan (maaf) onani sejak kelas 5 SD, dengan menggunakan media alias perantara sebuah bambu! WTF!
Gue aja pas diceritain rasanya ngilu dan jijik gan, hii...

4. Syndrom Asperger
Ini memang benar ada syndrom seperti ini, kalo tidak percaya bisa dicari di Google.
Orang yang menderita ini memiliki kesulitan dalam menyampaikan kata-kata atau kata hatinya.
Salah satu temen gue mengalami ini karena dalam 3 tahun tidak pernah berkomunikasi dengan mantan gebetannya (ampe tuh gebetan udah punya pacar man!).
Sebagai akibat dari kesulitan berbicara, orang ini memiliki aktivitas yang sangat hyperactive, atau bahasa gaulnya 'autis'.

5. Kepleosirosis (hoax)
Syndrom ini dimiliki oleh temen gue yang selalu dihina atau diejek sebagai 'keple' alias 'WTS' walaupun sifatnya cuma bercanda.
Orang yang seperti ini sudah sangat kebal dengan ejekan seperti, 'tadi malem dapat berapa?', 'kok ngantuk ampe jam berapa?, dsb.
Menurut sumber yang sangat dipercaya, bahkan pacarnya kadang menyebutnya dengan nama 'keple'.
Namun jangan salah sangka, meskipun diejek seperti itu bukan berarti bahwa di cewek murahan, ya murah tapi gak murahan, hehehe.

6. Toasemia dan Speakerium (hoax)
Penderita ini memiliki gangguan pada tenggorokannya sehingga tidak bisa mengontrol volume suaranya hingga menyerupai suara toa masjid.
Beberapa pengidap ini juga mengalami penyakit Speakerium, yaitu gangguan pada syaraf yang kesulitan mengirim info ke mulut, sehingga mulut dapat terus menyanyi.
Lagu yang dinyanyikan ini bervariasi, namun rata-rata menyanyikan lagu-lagu Disney semacam Jonas Brothers, Demi Lovato, Demi Moore dan Demi Tuhan.
Kadang-kadang juga menyanyikan lagu alay terbaru koleksi warnet terdekat.

7. Ferosandonalis (hoax)
Yaitu penyakit yang diderita oleh orang yang tidak setuju dengan adanya program Pasir Besi yang akan dilaksanakan di bagian pesisir selatan Kulon Progo.
Anak ini selalu meneriakkan slogan 'anti Pasir Besi!' dan selalu uptodate dengan jadwal demo anti pasir besi.

8. Voucherichia (hoax)
Penderita ini memiliki ketidakwajaran dalam hal mengingat siapa saja yang berhutang pulsa alias selalu menagih hutang pulsa.
Tidak pagi, tidak siang, selalu ditagih dengan intensitas cukup tinggi layaknya Debt Collector sekelas Melinda Dee, namun itu-nya jelas beda kelasnya, hehe.

9. Anthopidium (hoax)
Penderita penyakit ini memiliki kebiasaan sendawa yang tidak dapat dikontrol, sehingga dapat melakukannya beberapa kali.
Yang cukup aneh adalah seorang teman saya yang seorang wanita mampu melakukan sendawa cukup keras dengan intensitas tinggi.
Entah apa yang membuat kebiasaan ini berlangsung lama, apakah karena dia habis memakan kadal dan sebagainya?

10. Hipernares
Penderita ini memiliki ukuran hidung yang sangat ekstrim, sehingga pemilik hidung ini akan tampak seperti Squidward bahkan Bekantan.
Tidak heran apabila ukuran hidung yang tidak normal ini menjadi bahan pembicaraan dan lelucon oleh teman-teman yang lain.

11. Gauloises (hoax)
Ini bukan sponsor motornya Valentino Rossi ya.
Tapi ini kebiasaan melakukan percakapan dengan teman tertentu dengan menggunakan bahasa gaul getoh (secara normal kami bicara dengan bahasa Jawa).
Penderita ini pernah saya investigasi secara diam-diam dengan mendengar pembicaraan mereka.
Pernah mereka melakukan pembicaraan seperti ini,
'ya gengsi dong gue kalo gue nembak dia, harusnya kan cowok yang nembak cewek'.
Dan saya ngakak dalam hati waktu mendengar percakapan tersebut.

12. Turuteruso (hoax)
penyakit semacam penyakit tidur yang diakibatkan oleh lalat Tse Tse.
Namun bedanya ini menderita para pelajar ketika KBM sedang berlangsung.
Tentu bukan karena gigitan lalat, namun karena pelajaran yang membosankan atau semalam begadang ronda.

13. Flatusipidus (hoax)
Yaitu penyakit dengan kebiasaan kentut secara sembarangan di dalam kelas.
ada 2 siswa paling kondang yang selalu melakukan kebiasaan ini, yang satu cewek dan yang satu cowok.
Gejala ini ditandai dengan si pelaku selalu senyum-senyum setelah melakukan aksinya, baru setelah itu timbul bau yang sangat menyengat.

14. Porninnocenti (hoax)
Yaitu gejala yang menunjukkan bahwa dia sok anti dengan hal-hal yang berbau porno, sok alim, dsb. padahal kelakuan aslinya lebih parah daripada yang lain.
Seperti koleksi bokep, liar dalam pacaran, liar di hutan, dsb.

Itulah beberapa kelainan yang dimiliki oleh rekan2 saya, terima kasih.

No comments: