Sunday, July 3, 2011

Big Little Artist

Saat ini adalah masa rehat atau liburan bagi anak anak sekolah ya.
Dimana gue jadi inget pas jaman TK atau SD dulu, dimana pas musim liburan kayak gini acara di TV menjadi surga bagi kita para anak kecil.
Selain acara film kartun dan acara anak yang edukatif, ada juga artis-artis cilik yang menghibur kita. seperti Sherina, Joshua, Maisy, Tina Toon. Terus siapa lagi ya? Dan apa kabar mereka saat ini?

Metamorfosis Agnes Monica

1. Agnes Monica
Setelah saya search di Google, Agnes Monica adalah artis cilik yang terkenal dengan lagu 'Yess' dengan duetnya bersama Eza Yayang. (gan, tau kan Eza Yayang yang mana? yang main di Sketsa itu lho sama vokalis DOT apa ya. Ente kalo liat foto jaman itu bakal ngakak gan, hahaha)
Setelah itu Agnes Monica selalu muncul di acara TV, terutama sinetron. yang paling gue inget adalah 'Pernikahan Dini'.
Suka atau tidak, Agnes adalah salah satu mantan artis cilik yang sukses setelah dewasa.
Ia menjadi penyanyi yang mempunyai banyak fans, model iklan, berbagai penghargaan lokal maupun internasional pun berhasil dia sabet, dsb.

Sherina

2. Sherina Munaf
Lebih dikenal dengan nama Sherina, adalah penyanyi cilik yang dulu sangat melejit dengan lagu 'Andai Aku Besar Nanti' dan film 'Petualangan sherina' bersama Derby Romero.
Bisa dibilang Sherina adalah salah satu mantan artis cilik yang tetap eksis di dunia entertainment terutama di bidang menyanyi.
mantan kekasih Raditya Dika ini juga mempunyai karya-karya yang cukup apik plus talenta yang dimilikinya, tidak heran jika ia juga mempunyai fans yang setia.

Sama kerennya ya gan, haha

3. Bondan Prakoso
Terkenal melalui lagu yang berjudul 'Lumba-lumba' yang begitu fenomenal.
ketika menginjak dewasa pun ia tetap eksis di dunia musik. Pernah tergabung dengan Funky Kopral, kini ia sukses bersama band-nya Bondan And Fade 2 Black.

Apa kabar mereka?

4. Trio Kwek-Kwek
Ini adalah trio paling fenomenal di tahun 90-an setelah Nirvana, hehe.
Ngehits dengan beberapa lagu seperti 'katanya' dan 'bis sekolah', keberadaan para personelnya mulai dipertanyakan.
Mungkin Dhea Ananda sempat tetep eksis dengan beberapa kali bermain peran dan menjadi pembawa acara gosip. Namun kini sudah jarang muncul.
Apa kabar Leony? sempat menjadi pemain sinetron, mantan kekasih Eros SO7 ini sudah jarang muncul, apa lagi di bidang menyanyi.
Affandi, apa kabar anak ini? beberapa situs menyebutkan dia kuliah di Amerika gan, gak tau juga benernya.

Wajahnya tetep sama

5. Chikita Meidy (Chiquita Meidy)
Dulu terkenal dengan beberapa lagu seperti 'Huruf Hijaiyah', 'Kuku-kuku', 'Allah Maha Besar' dsb.
Dulu dia menjadi idola bagi anak anak seusia gue.
Waktu remaja Ia kembali dengan lagunya yang berjudul 'tergantung Kamu'.

Yang ini gak yakin gan, haha

6. Cindy Cenora
Entah kenapa gan, dulu pas kecil gue ngenggep dia adalah artis cilik paling cantik, hahaha.
Pernah melejit dengan lagu 'Aku Cinta Rupiah' dan 'Krismon', Cindy Cenora menjadi idola pada saat itu.
Terus pas udah remaja kayak apa ya gan?
Search nama dia tidak ada hasil yang memuaskan gan. Twitter pun gak ada.
Ampe gue nemu facebook dengan nama Cindy cenora, tapi entah fotonya benar2 dia pas udah dewasa atau bukan, jujur gue pun gak yakin.
fotonya di atas gan.

gedenya cantik ya gan? :D

7. Maissy Pramaisshela
Ini anak fenomenal banget waktu itu gan!
Terkenal lewat acara di SCTV 123, Ci Luk Ba! dan beberapa lagu kayak 'Kuman Kuman Nakal', 'Jumpa Lagi' dan 'Idola Cilik'.
Banyak banget juga album yang dulu keluar.
Tapi sekarang apa kabar ya gan? Ini dia fotonya.

Yang ini gedenya lebih cantik! :D

8. Tina Toon.
Cukup kata ulang, BOLO-BOLO!
Lagu yang sangat fenomenal dengan leher yang berputar, hahaha.
Kembali lagi pas dewasa dengan body yang sudah oke gan.

Sang fenomenal

9. Joshua Suherman
Salah satu ikon artis cilik pada saat itu.
lagunya ngegemesi, 'diobok-obok' sangat melegenda.
Terkenal juga dalam film 'Joshua oh Joshua'.
Kini ia mempunyai band bersama adiknya. Ia juga tetap eksis di dunia akting dalam beberapa FTV.

Imutnya gak jauh beda, hahaha

10. Tasya Kamila
Siapa tak kenal dengan 'Anak gembala' yang satu ini.
Banyak lagu yang ngehits lewat suaranya.
Pernah berkolaborasi dengan Duta juga.
Masih sempat tampiil saat dewasa, namun lebih sering menjadi bintang tamu acara talkshow.
Sampai dewasa pun Ia tetap terlihat imut-imut gan.

Untuk tau lebih banyak artis cilik di tahun 90an, bisa mengunjungi http://bintangkecil90.blogspot.com
Ini adalah beberapa foto artis cilik jaman kita, kayak Bo Bo Ho, temennya Bo Bo Ho, ampe Macaulay Culkin

Hao Shaowen alias Bo Bo Ho

Shi Xiao Long alias temennya Bo Bo Ho

Macaulay Culkin alias Kevin McCallister & Richie Rich

10 comments:

pinklestar said...

jadi kangen masa kecil, huhu
nice posting gan!

salam blogger ya ^^

Irvina said...

nais posting gan!
si cikita meidi skrg kayak tante2 gan stylenya. si joshua jelek ye sekarang, unyuan jaman dulu. si maissy konsen di FKUI gan, bahenol tuh cewe. si Bolo2 ane kurang srek gan, kayaknya gimana gt hahaha. ane juga dulu demen sama Cindy Cenora, keren soalnya gan. trio kwek2 skrg udeh kagak jelas....

Rusydi Kawurz said...

nice post brader...
jadi inget dulu, suka nyanyi "toljainak jaijatol jaeji" lagunya joshua..

AkaneD'SiLa said...

huwah aku jadi kangen masa kecil.. semuanya ada pendidikannya..
gak kayak sekarang.. anak kecil taunya lagu² C.I.N.T.A.. ntah apa.. masih kecil udah tau yang begituan.. dewasa sebelum waktunya.. hft..

Afrinaldi said...

Si Lumba-Lumba, Bermain bola.. Si Lumba-Lumba, Bermain Api.. HHahaha.. Bondan Prakoso keren dari dulu sampai sekarang..

Setuju sama @AkaneD'SiLa, anak sekarang nyanyinya lagu dewasa.. Di tempat saya contohnya, pas pesta pernikahan, anak 5 tahun nyanyi lagu Wakuncar..

Eric Setyo Nugroho said...

Kaka Linda: bener banget, masa kecil adalah masa paling indah :D.
Salam Blogger

Kaka Pina: kalo sekarang mah jamannya Putri Titian kali ya :p ehehe

kaka Rusydi: kalo gue paling suka yang video klipnya bareng Tukul, hehe

Akane & Afrinaldi: ngenes gan. kasian liat anak anak kecil jaman sekarang, mau jadi apa mereka ntar? tontonannya aja Sinetron mulu kali.

Eric Setyo Nugroho said...
This comment has been removed by the author.
Muhammad Vewagra said...

dapet dari mana ini gan? hehe

Eric Setyo Nugroho said...

atas ane: dapet? copy-paste gitu? ya bikin lah gan, kalo foto ya cari cari dari banyak sumber, kan ada google. Atau gimana maksudnya?

nge_507 said...

Enno lerian mana yaa??
kalo bisa update dong....kangen nih.. :D