Monday, September 19, 2011

Randomic Lebaran

Rasanya random banget lebaran kemarin.
Yang paling fatal adalah ketemu Dila pas di rumah Mbah Kaum alias Mbah Paidi. Waktu itu si Puput gak ikut karena lagi di tempat simbahnya yang ada di Muntilan. Siapa Dila? Siapa Puput? Siapa Nazarudin? Pernah ada di posting ini (klik)

Dila (4 tahun) merupakan adeknya Puput (5 tahun).
Mereka sama sekali bukan sodara gue. Tapi udah kayak adek adek gue. Kenapa gitu, dari kecil mereka idup di tempat Bulik gue (semacam Babysitter kalo bahasa Jawanya).
Dan kebetulan rumah bulik gue sebelahan ama rumah bapak gue, alhasil tuh dua anak kecil sering main ke rumah gue, ampe sekarang.


Lanjut ke pembicaraan gue ama si Dila. Tiba tiba di langsung menclok ke gue dan terjadilah pembicaraan (dalam Bahasa jawa, mohon siapkan Google Translate).
E : Dil, wes oleh sangu piro?
D : akeh
E : Mas Eric oleh njaluk ora?
D : Ojo
E : Medit, kui nggo mbak Puput to? Mengko tak wehke mbak Puput wes.
D : Tak takon ibuk sik yo


Dan terjadi bisik bisik tetangga antara Dila dan ibunya.
Dan tercetus sebuah keputusan.
D : yoh, iki tak wehke, ning mengko diwehke mbak puput yo
E : Iyo wes (dalam hati membohongi)
D : Ning kowe mengko melu nang nggone Mbah Muntilan yo?
E : Ha? melu? Numpak mobilmu?
D : Hooh, bareng bareng.


Timbul kegalauan. Nih anak terlalu pintar buat dijebak. Dan akhirnya pas dia mau pulang:
D : Ayo melu *sambil narik narik tangan*
E : Mengko mas eric nyusul
D : Tenan lho
E : tenan (ngapusi)


Dan duit yang tadi gue balikin ke bapaknya si Dila.


Nah, beberapa hari abis Lebaran mereka berdua (Dila dan Puput) datang ke rumah gue.
dan Dila pun mengatai gue 
'Wuuu.... ngapusi, wes tak enteni nang nggone mbah Muntilan e'
hahaha, parah banget dah


Narsis abis si Dila

Dila, Puput, Ales

Dila-Puput

Gue sama si Puput


No comments: