Saturday, December 24, 2011

Video Klip Terbaik Sepanjang 2011 (Part. 1)

2011, banyak yang bilang kalo’ ini video-nya Lady GaGa atau Rihanna mendominasi pasar. Tapi apa memang ‘sebagus’ itu? Mungkin secara subyektif saya akan menilai: tidak. Lalu apa saja video klip terbaik sepanjang 2011 menurut gue? Check this out!

20. Rich Aucoin – It
Video ini terlihat sangat simple. Pada awalnya kita dibuat ‘gregetan’ oleh kertas yang tak kunjung jatuh. Setelah masuk lagu, barulah terlihat keunikan dan kekonyolan dari video ini. Ini memang bukan video lucu yang dapat membuat terbahak, namun sebuah senyum simpul agaknya cukup untuk menghargai video ini.

19. Hollerado – Good Day at the Races

Cukup menarik. Ketika melibatkan pacuan burung unta. Unik. Bahkan terlihat lucu ketika ada beberapa adegan, termasuk penari latar yang agak gemuk dan menari dengan ‘terpaksa’.

18. Ben Howard – Keep Your Head Up

Kira kira apa yang terlintas ketika ada orang yang mencari air, mengumpulkan jerami dan mengumpulkan kayu? Bukan, mereka bukan petani atau pemilik peternakan. Mereka membuat seluncuran yang.. super duper keren. Seperti apa? Check the video

17. Parenthetical Girls – Doughnut

Video ini bisa dibilang simple tapi rumit, nah lho. Ini terlihat hanya menyesuaikan apa yang diucapkan dengan tulisan yang ada di cover album dan benda benda lainnya. Tapi yang lebih menarik adalah menampilkan album album legendaris yang ikut serta sebagai properti penghubung lirik. Bingung? Saksikan saja

16. The National – Conversation 16

Cinta bertepuk sebelah tangan? Itu biasa. Tapi apa yang terjadi ketika hal ini menimpa kepada seorang ajudan yang jatuh cinta kepada seorang Presiden Amerika Serikat? Apalagi Ia harus menerima kenyataan bahwa Ia juga menjadi saksi cinta sang Presiden dengan pemimpin Uzbekistan?

15. Radiohead – Lotus Flower

Sepintas tidak ada yang special dari video ini. Namun, Thom Yorke menari kontemporer? Ini baru menarik.

14. Blink 182 – Up All Night

Standar. Tapi jujur saya tertarik dengan video ini. Bertema urakan dengan berbagai kostum yang juga keren. Apalagi ini adalah lagu comeback Blink 182 setelah memutuskan bubar 2004 lalu.

13. Foster the People – Helena Beat

Secara konsep mungkin hampir sama dengan video Up All Night-nya Blink 182. Namun menurut saya ini lebih menarik dari sisi cerita. Anak kecil dengan kostum sangat oke dengan ditambah wajah yang sadis, membuat video ini menarik.

12. Woodkid – Iron

Hitam-putih. Sebuah konsep dasar yang justru tidak akan pernah ada matinya. Penunggang kuda, tentara Mongol, orang dengan burung hantu, bagi saya itu kombinasi yang sangat bagus.

11. Coldplay – Every Teardrop is a Waterfall

Banyak pihak mengatakan ini adalah album terakhir Coldplay. Tapi tampaknya saying ketika mereka masih mampu menciptakan lagu dan video klip sekeren ini. Dengan kualitas tata grafis dan edit yang baik, Coldplay selalu menyuguhkan video yang mantap.

1 comment:

Aliv said...

Gue paling suka sama video yg nomer 17. RUMIT, tapi KEREN! O.O