Saturday, December 24, 2011

Video Klip Terbaik Sepanjang 2011 (Part. 2)


10. Avenged Sevenfold – So Far Away

Oke, ini memang video biasa. Tidak ada efek atau hal unik lainnya. Tapi ini merupakan video klip pertama mereka tanpa sang drummer yang meninggal, The Rev. Menceritakan kehidupan masa lalu mereka ketika masih muda dan bersama The Rev. Video ini bermakna sangat dalam.

9. Katy Perry – Last Friday Night (T.G.I.F)

Ini sedikit subyektif. Bahkan ada yang mengatakan kalaupun saya memasukkan Katy Perry, seharusnya saya memilih video” E.T”. Namun bagi saya, video ini menarik, dimana Katy menjadi sosok cewek culun bernama Kathy Beth Terry. Yang lebih kontroversial adalah adanya Rebecca Black dalam video ini. WTF

8. Cage the Elephant – Aberdeen

Video klip dengan menggunakan clay, tampaknya memang sudah menjamur. Namun untuk yang satu ini cukup mendapat perhatian, terutama dari segi jalannya cerita.

7. Battles – My Machines

Hanya orang jenius yang mampu mengubah keadaan jatuh di atas eskalator menjadi sebuah video klip. Seperti apa? You better watch it

6. Social Distortion – Machine Gun Blues

Kangen dengan cerita mafia, perampokan dan romansa kriminal? Video ini benar benar menampilkan kisah yang cukup menyentuh tapi juga sangat keren. Adegan perampokan, tembak menembak, semua ada di sini dan layak disimak.

5. Genki Sudo & World Order – Machine Civilizations

Satu kata: ‘WOW’. Hanya akan ada decak kagum ketika menonton video ini. Mereka telah dikendalikan oleh robot! Hahaha

4. Foo Fighters – Walk

Ada banyak sindiran dalam video ini. “Bieber is My Copilot” adalah sebuah sticker yang cukup menohok dalam video ini. Kemudian adegan membeli burger yang ukurannya tidak sesuai gambar promosi. ada juga sticker 'Thank You President Bush'. Apalagi Dave Grohl selalu mendapat sial. Sangat kocak.

3. Superchunk – Crossed Wires

Kucing anda terlihat lucu, penurut, menarik dan menggemaskan. Lihat video klip ini dan anda akan berpikir 2 kali, hahaha.

2. Manchester Orchestra – Simple Math

Rusa, Mobil, Guncangan. Itu semua akan terus berulang dan terlihat complicated. Jalan cerita cukup dalam. Persiapkan analisa ketika menonton, hehehe.

1.      Is Tropical – The Greeks

Ke-Ren! Sebuah peperangan ala anak-anak berubah sangat luar biasa dalam video klip ini. Editing yang sangat sempurna!

Itu tadi pilihan saya, apa pilihan anda?

No comments: