Sunday, April 8, 2012

3100 is so 2100


Anda punya handphone? hape? Jupe? Bukan, bukan yang gede itu.
Tiap orang jaman sekarang pasti punya hape deh kayaknya. Entah yang cuma buat nelpon, buat sms an atau internetan.
Bahkan sempet ada hape yang khusus buat Facebook atau Twitter-an.
Semua tergantung kebutuhan dan keuangan (kalo gue sih banyak ‘butuhnya’ tapi duitnya yang gak ada)

Nah, pas jaman gue SD pun hape itu adalah barang mahal nan sakral buat dimiliki.
Waktu itu yang suka bawa hape pas SD adalah Ifas. Hapenya Siemens yang warna oren oren gitu. Kadang buat anak kecil sms-an gak penting, lebih penting buat main game kayaknya (yaiyalah mau sms an sama siapa coba?)

Terus pas gue udah SMP pun hape juga kurang penting juga, walaupun pas semakin ke kelas selanjutnya jadi semacam kebutuhan.
Pas kelas 7 itu yang hapenya keren itu kalo gak Tinton ya si Bella.
Kalo Tonton hapenya yang legendaris adalah N-Gage pas kelas 7. Kalo Bella lupa apa hapenya, soalnya gonta ganti mulu. Tapi yang paling gue inget adalah hape Nokia yang di-iklan-in di TV sama Chris Brown yang lagunya Run It. It’s so cool banget deh waktu itu.
Sedangkan hape gue adalah Nokia.. bukan, bukan Nokia N 70 (dulu juga ngetren juga hape seri – N). Hape gue adalah Nokia 3100. Luar biasa. Plok plok plok.

It's cool, isn't it?

Kalo jaman dulu udah ada galau mungkin gue udah jadi master of galau waktu itu.
Hapenya cuma bisa buat sms, nelpon, nge-game (cuma ada Snake sama Bowling). Dan gue bingungnya adalah, ada Lunar Calendar alias Tanggalan China. Buat apa coba kalo gue yang make? Mana tulisannya juga pake huruf huruf China gitu.
Terus yang paling parah adalah wallpaper-nya monoton banget, sama sekali gak menarik.
Buat internet juga settingan nya juga gak bener, gimana mau download wallpaper.
Walaupun jaman dulu di majalah majalah ada kayak iklan ringtone, wallpaper, dsb. Sayangnya gue gak tertipu. Nah kalo gambar cewek cewek seksi mungkin bisa tertipu hahaha.

Terus muncul pemikiran. Wah, hape gue butuh revolusi nih, tapi gimana?
Nah, waktu itu masih ngetren namanya MMS (bukan Memes) atau Multimedia Messaging Service.
Kenapa gak dipake?
Ada beberapa yang punya ringtone yang bisa dikirim ke hape gue.
Terus kadang wallpaper juga suka ngirim. Yang suka gue minta adalah Bos Heru. Dulu gue minta dia kirim wallpaper Green Day ke hape gue (via MMS, bukan Bluetooth atau Infra Red). Terus yang paling kriminal adalah suka minjem hape siapa lupa, Aziz apa ya, pokoknya hapenya gue pinjem terus diem diem wallpaper nya dikirim ke hape gue hahaha.

Ya, keterbatasan hape gak menghalangi berkreasi lah ya. Tapi yang paling penting jelek jelek gini tapi bisa buat PDKT wkwk.

Salam Supir!

1 comment:

AzizanHakimDotCom said...

huahhaha.. masih jaman yee hp gituan XD hihi piss V^^