Thursday, May 31, 2012

Running Like You Stole Something


Selama sekolah, ada beberapa jam pelajaran yang gue sukai: Olahraga, menggambar, jam istirahat dan jam kosong.
Buat hal pertama, hampir semua jenis olah raga gue suka, kecuali beberapa hal. Hal itu adalah: Softball dan Lari!!

Yang pertama, softball. Gue gak ngerti apa yang salah dari olahraga satu ini.
Tapi yang pasti, olahraga ini gak lebih keren dari kasti. Hal ini bisa diibaratkan dengan orang naik motor. Kalo kasti, lo mukul, lo lari ke pos sekenceng kencengnya. Ibarat motor, lo starter, lo gas pol terserah jidat lo.
Tapi kalo softball, lo pukul, lo berhenti di base pertama dan harus nunggu orang di depan lo pindah ke base lain. Usain Bolt pun kalo ikut softball sprint sekenceng kencengnya bakalan out kalo orang di depannya gak pindah base. Ini ibarat orang naik motor kenceng tapi kejebak di Jakarta, macet!

Belum lagi aturannya yang belibet, mukul harus di bagian ini, harus di daerah ini. Pret!
Kalo kasti terserah mau ke arah mana, tergantung strategi, mau dipukul kemana yang penting temen selamet, kita selamet. Beres.
Terus lagi guru gue pas SMA bilang kalo softball ini satu satunya olah raga yang bisa dimainin pas siang bolong lagi panas panasnya. Yaiyalah, olahraga lain masih mikir mikir, mana ada orang yang buang buang tenaga cuma buat nunggu bola dipukul dan kadang kesempatan buat mukul itu gak ada.

Bayangin kalo ngejar bola ampe kayak gini:


Atau kejadian ini tapi menggunakan bola softball, ouch!

Entah apa karena di SMA gue dulu yang kacrut apa realitanya juga gitu gue gak tau. Tapi kalo liat di TV TV tuh baseball ama softball itu keren banget. Tapi di sini, mendingan kasti kemana mana. Long live kasti!

Yang kedua, lari. Dari SMP gue juga gak tau apa maksud dari lari aerobik 2,4 km. Gurunya emang grrrrrrrr… (padahal bapak gue).
Lari sambil bawa bola itu lebih keren dan asik, kalo lari terus terusan yang ada dehidrasi -_-.
Pas SMA, gue kira bakal berakhir itu namanya lari lari muter alun alun Wates. Eh ternyata still alive.
Tapi ada satu hal yang bisa dilakuin di sini,  bisa diakalin (pas SMP mana bisa, salah salah suruh loncat pager mampus ente -_-).
Pas kelas X, bareng gerombolan kayak Yosi, Toni, Vio, anak anak pada motong jalur. Harusnya kan lewat trotoar pinggir alun alun, tapi malah pada nerabas lapangan hahaha.
Pas kelas XI gurunya gak bisa dikibulin (baca: sama dengan guru pengkampanye softball tadi).
Pas kelas XII, gurunya sama kayak kelas X. Ada lari juga. Gue lari di awal kenceng, tapi pas setengah lambat, dan ada yang nemenin: Bos Heru. Padahal pas SMP bos Heru kalo lari paling kenceng (dan masih kurus).
Nah, yang lain pada udah di depan, gue ama bos heru berhenti di pojokan alun alun deket warung soto. Banyak mobil yang parkir yang pada tenis di pojok alun alun. Gue ama bos heru sembunyi di samping mobil sambil ngeliatin yang pada lari sambil woles wolesan hahaha. Pas kira kira yang cowok udah pada 3 kali putaran kita keluar dan seolah olah terlihat capek. Wkwkwkwk. That’s the greatest moment ever :D we made it.

Itulah beberapa hal yang gak gue banget. Lol.

No comments: